Ridwan Kamil saat di acara workshop PAN di Bali.

Siap Maju Pilpres 2024, Ridwan Kamil masih Pertimbangkan Masuk Partai mana

Maraden | Politik | 05-10-2021

PARBOABOA, Jakarta – Diundang sebagai narasumber alam acara workshop PAN di Bali, Ridwan Kamil tampil ke panggung dan berbicara soal 2024 dan kesiapan maju pilpres, Selasa (5/10/2021).

Gubernur Jawa Barat itu blak-blakan menyatakan terbuka maju pada Pilpres 2024. Hanya saja dirinya mengaku masih mempertimbangakan partai mana yang dipilih sebagai kendaraan politiknya nanti.

"Jadi 2024 di mana takdir saya tersebut, bila jadi tidak masalah. Tapi kalau ada sebuah pintu terbuka misalkan dari partai PAN, saya bismillah. Tapi kalau tidak, ya tidak masalah, kira-kira begitu, karena Allah yang menentukan", kata Ridwan Kamil.

Kepada wartawan di Jakarta, Gubernur yang akrab disapa Kang Emil itu kembali berbicara soal Pilpres 2024. Ridwan Kamil mengakui dirinya saat ini masih belum berpartai. Selama dua kali pilkada dia belum menjadi kader partai apapun. Tapi selanjutnya, kata Emil, dirinya akan istikharahkan apakah periode kedua gubernur lagi atau ada tawaran ke tingkat nasional.

Ridwan Kamil masih menimbang partai untuk dirinya berlabuh. Dan PAN salah satu partai yang masuk pertimbangannya.

Terkait pilpres 2024, mantan Walikota Bandung itu juga mengaku sudah berkomunikasi ke semua partai. Emil juga membocorkan kriteria partai yang diinginkan dirinya. Dia mengatakan akan memilih masuk ke partai yang berideologi Pancasila.

“Harus yang pancasilais itu yang nomor satu. Karena Ideologi Pancasila yang saya jaga dan harus tetap hadir sebagai ideologi yang utama. Mungkin partai PAN yang mengundang saya salah satunya”, ujar Emil.

Tag : #politik    #ridwan kamil    #gubernur jawa barat    #capres 2024    #kontenstasi politik   

Baca Juga