Sinopsis Film Korea 2037 (Foto: sedaily.com)

Sinopsis Film 2037, Kehidupan Seorang Wanita di Penjara Korea Selatan

Andre | Hiburan | 14-07-2022

PARBOABOA - Berikut ini adalah sinopsis film Korea berjudul 2037 yang baru-baru ini menjadi perbincangan hangat netizen di media sosial TikTok.

2037 merupakan film Korea Selatan bergenre drama yang disutradarai oleh Mo Hong-jin dan telah rilis pada 8 Juni 2022.

Film ini dibintangi oleh aktris-aktris senior seperti Kim Ji Young, Kim Min Hwa, Jeon So Min, Hwang Seok Jong, dan Shin Eun Jong. Mereka ditampilkan sebagai teman satu sel.

Selain itu, film yang diproduksi oleh Motif Pictures Jackfilm ini menjadi debut pertama Hong Ye Jin, salah satu finalis Produce48.

Film 2037 sendiri berkisah tentang seorang wanita berusia 19 tahun bernama Yoong-Young (diperankan oleh Hong Ye Jin), yang digambarkan sebagai gadis yang cerdas, rajin, dan sayang kepada ibunya.

Ia tinggal sendirian dengan ibunya yang tuli dan bekerja paruh demi menyongsong perekonomian keluarga.

Sama halnya dengan anak-anak seusianya, Yoong Young juga ingin melanjutkan sekolah dan lulus demi membahagiakan orangtuanya.

Di tengah kesibukannya, ia mempersiapkan diri untuk mengikuti ujian masuk pegawai negeri sipil demi mengubah taraf keluarganya.

Sayangnya, pada suatu hari, sebuah insiden yang tak terduga mengubah jalan hidupnya. Di tengah mempersiapkan ujian PNS, ia dituduh menjadi pembunuh atas kematian seseorang yang membawanya masuk ke dalam penjara dan mendapat nomor tahanan 2037.

Semua mimipi dan harapannya pun pupus di saat itu dan terpaksa dengan berat hati menjalani kehidupan di penjara. Ia pun belajar kehidupan sebagai seorang pesakitan di penjara.

Di tengah keterpurukannya, rekan-rekannya yang berada di sel 12 berusaha untuk melindungi Yoon Young di kehidupan penjara yang keras.

Seiiring berjalannya waktu, terungkaplah kisah dari masing-masing tahanan yang menjadi teman Yoon Young di penjara.

Film ini menggambarkan kisah persahabatan dan menawarkan sisi manusiawi dari orang-orang yang dilabeli sebagai kriminal di kehidupan nyata.

Secara tidak langsung, film ini juga mengungkapkan bahwa banyak orang-orang yang mendapatkan hukuman atas perbuatan yang sama sekali tidak pernah dilakukannya.

Di balik itu, film 2037 mengajarkan kita bahwa di setiap kehidupan “gelap” selalu ada sinar harapan untuk melanjutkan hidup. Dari sini, terdapat sisi positif dalam kehidupan penjara yang selama ini dikenal sebagai tempat tanpa harapan.

Oya, bagaimana kelanjutan dari nasib Yoon Young di penjara? Simak langsung di film 2037, ya!

Demikian sinopsis film Korea berjudul 2037, drama yang menceritakan kehidupan seorang wanita di dalam penjara.

Tag : #sinopsis    #film korea    #hiburan    #2037    #drama korea   

Baca Juga