Mencuri Raden Saleh (Sinegianews)

Sinopsis Film Mencuri Raden Saleh Lengkap dengan Daftar Pemainnya

Sarah | Hiburan | 10-06-2022

PARBOABOA - Beberapa waktu lalu kita telah membahas sinopsis Film Cinta Laura. Nah, untuk kali ini kita akan membahas sinopsis Mencuri Raden Saleh.

Mencuri Raden Saleh adalah sebuah film produksi Visinema Pictures yang telah ditunggu-tunggu kehadirannya. Hal itu disebabkan, film ini mengunakan efek CGI dengan teknologi mutakhir.

Selain itu, film tersebut juga akan diperankan oleh beberapa artis yang tengah popular saat ini, salah satunya Iqbaal Ramadhan.

Tak heran jika film Mencuri Raden Saleh ini telah dinantikan perilisannya. Kira-kira bakal seperti apa sih film yang memakai teknologi animasi milik afterlab ini? Buat kamu yang penasaran, yuk simak sinopsis di bawah ini.

Sinopsis Mencuri Raden Saleh

Film Mencuri Raden Saleh mengisahkan tentang sekelompok mahasiswa yang berencana untuk mencuri sebuah lukisan bersejarah yang berada di Istana Presiden dan tak ternilai harganya.

Adapun sekelompok mahasiswa tersebut yakni, Piko (the Forger), Ucup (the Hacker), Sarah (the Brute) , Gofar (the Handyman), Tuktuk (the Driver) dan Fella (the Negotiator). Mereka memiliki peran dan tugas yang berbeda dalam menjalankan misi mereka.

Namun, aksi pencurian lukisan karya Raden Saleh yang berjudul 'Penangkapan Pangeran Diponegoro' tersebut tentunya tidak akan berjalan dengan mudah. Apalagi lukisan tersebut disimpan di Istana Presiden yang pastinya memiliki sistem keamanan yang super duper ketat.

Lukisan ini merupakan lukisan pertama yang dibuat oleh Raden Saleh Syarif Bustaman (1814-1880). Beliau dengan genius menggambarkan peristiwa penangkapan Pangeran Diponegoro sebagai salah satu momen sejarah perjuangan bangsa Indonesia melawan para penjajah.

Daftar Pemain Mencuri Raden Saleh

Selain cerita yang menarik, ternyata para pemain film ini juga patut ditunggu-tunggu loh. Adapun para pemainnya, yakni:

-Iqbaal Ramadhan berperan sebagai Piko the Forger

-Angga Aldi Yunanda berperan sebagai Ucup the Hacker

-Rachel Amanda Aurora berperan sebagai Fella the Negotiator

-Umay Shahab berperan sebagai Gofar the Handyman

-Aghniny Haque berperan sebagai Sarah the Brute

-Ari Irham berperan sebagai Tuktuk the Driver

-Ganindra Bimo berperan sebagai Arman

-Andrea Dian berperan sebagai Sita

-Atiqah Hasiholan berperan sebagai Dini

-Tio Pakusadewo berperan sebagai Permadi

-Dwi Sasono berperan sebagai Budiman

-Muhammad Khan berperan sebagai Rama

-Tegar Satrya

-Ratna Riantiarno

-Joshua Pandelaki

Produksi

Angga mengungkapkan bahwa proyek film ini berawal saat ia mendatangi pameran lukisan Raden Saleh di Galeri Nasional Malaysia. Di sana ia bertemu dengan kurator Raden Saleh terbaik, di mana beliau benar-benar mengetahui seluk-beluk terdalam Raden Saleh. Dari situ terciptalah ide untuk membuat film Mencuri Raden Saleh.

“Gue tiga hari berinteraksi sama dia. Itu buat gue, saat melihat lukisan bukan hanya ungkapan seni, tapi ada perlawanan di dalamnya. Bukan sekadar objek, tapi ada cerita juga. Gue sebagai story teller, itu menarik buat diceritain,” jelas Angga.

Praproduksi

Film Mencuri Raden Saleh ini pertama kali diumumkan dalam acara konferensi pers virtual yang diadakan pada 18 November 2019 lalu.

Angga Dwimas mengumumkan lima film yang akan digarap oleh rumah produksinya itu. Salah satu di antaranya yaitu film Mencuri Raden Saleh.

Pada 12 Mei 2021, film Mencuri Raden Saleh ini dikabarkan akan memulai proses produksi dengan melibatkan Cristian Imanuell sebagai produser, Husein M. Atmodjo sebagai ko-penulis, dan Bagoes Tresna Aji sebagai sinematografer. Kemudian pada 17 Mei 2021, akun Instagram resmi film ini mengunggah karakter dari para pemeran utama.

Pemasaran

Materi promosi untuk film ini telah diunggah di akun Instagram Mencuri Raden Saleh pada 20 Oktober 2021 lalu. Buat kamu yang ingin tahu film Mencuri Raden Saleh kapan tayang, yuk ikuti infomasi yang ada di bawah ini.

Penayangan

Film Mencuri Raden Saleh akan tayang di Indonesia pada 25 Agustus 2022 mendatang.

Itulah seputar synopsis film Mencuri Raden Saleh lengkap dengan daftar pemainnya.

Tag : #lukisan raden saleh    #mencuri raden saleh    #hiburan    #Iqbaal Ramadhan   

Baca Juga