Ilustrasi Sky Diving (Dok. PerthNorth)

5 Sky Diving Indonesia Ini Bikin Adrenalin Terpacu

Mei | Olahraga | 06-06-2022

PARBOABOA - Sky diving merupakan salah satu jenis olahraga yang sangat cocok buat kalian yang suka memacu adrenalin.

Sky diving atau dalam bahasa Indonesia sering kita sebut dengan terjun payung biasanya dilakukan dengan cara terjun bebas dari sebuah tempat dengan ketinggian dapat mencapai ribuan kaki dengan menggunakan sebuah parasut.

Pada umumnya olahraga sky diving atau terjun payung ini akan dilakukan dari pesawat atau sebuah tempat yang memiliki ketinggian yang sangat ekstrem.

Perlu kalian ketahui bahwa, dalam melakukan olahraga yang satu ini, kalian harus memiliki mental yang kuat serta siap menanggung beberapa resiko buruk yang sewaktu-waktu mungkin saja dapat terjadi.

Sky diving juga bukan merupakan olahraga yang main-main. Dibutuhkan pelatihan yang matang serta keahlian yang khusus sebelum melakukan olahraga ini.

Selain memerlukan sebuah keahlian khusus, biaya yang diperlukan untuk sekali melakukan olahraga ini juga tidaklah murah.

Bayangkan saja, harga sky diving untuk sekali terjun saja memerlukan biasa sekitar 3,5 jutaan. Sangat fantasis bukan?

Namun, dibalik biaya sky diving yang bisa dibilang cukup mahal, terdapat kepuasan tersendiri yang didapat setelah melakukannya, seperti pemandangan yang sangat memukau salah satu nya.

Dengan melakukan sky diving, kita dapat menyaksikan pemandangan indahnya dunia dari ketinggian yang dapat mencapai ribuan kaki.

Untuk itu, pada kesempatan kali ini, kita akan membahas mengenai beberapa tempat sky diving Indonesia yang dapat kalian coba untuk memacu adrenalin. Penasaran apa saja? Berikut penjelasannya.

Tempat Sky Diving Indonesia Yang Cocok Untuk Memacu Adrenalin

1. Pulau Setoko, Batam

Tempat sky diving Indonesia yang pertama adalah Pulau Setoko, Batam, dimana area ini dikenal dengan hamparan padang rumput yang hijau dan air lautnya yang sangat biru.

 Sky diving Pulau Setoko, Batam ini akan memberikan kalian sebuah sensasi yang menegangkan dan juga rasa takjub akan keindahan alam yang sangat menyejukkan mata.

Selain dibuka untuk umum, ternyata Pulau Setoko, Batam ini juga kerap dijadikan oleh para anggota TNI setempat untuk berlatih terjun payung.

2. Megamas, Manado

Tempat sky diving Indonesia yang tak kalah manarik adalah Megamas, Manado. Di area ini, kalian akan disugukan sebuah pemandangan laut yang sangat indah dan juga sangat menarik.

Belum lagi dengan beberapa hamparan bukit yang ada disekitarnya, membuat pemandangan alamnya kian semakin eksotis.

Selain dapan melihat pemandangan dan juga lautan, di Megamas, Manado kalian juga dapat memantau pemandangan perkotaan, area modern, hingga pusa perbelanjaan yang menjadi pemandangan.

3. Nusawiru, Jawa Barat

Tempat sky diving Indonesia yang berikutnya adalah  Nusawiru, Jawa Barat. Dia area ini kalian akan disugukan dengan pemandangan bibir pantai dan juga lautan dalamnya yang sangat biru, serta lapanganya sky diving nya yang sangat hijau.

Selain dapat menikmati pemandang yang ada di sini, harga sky diving pada area ini juga cenderung lebih murah jikan dibandingkan dengan beberapa tempat yang ada. Tak heran, tempat ini selalu ramai dikunjungi oleh para pemacu adrenalin.

4. Gunung Bromo, Jawa Timur

Walaupun belum dikenal sebagai kawasan sky diving oleh para pemacu adrenalin, ternyata Gunung Bromo, Jawa Timur  juga dapat menjadi salah satu tempat yang cocok untuk melakukan terjun payung.

Kawasan Gunung Bromo, Jawa Timur secara umum memang dikenal sebagai trek offroad atau trail adventure.

Akan tetapi, baru-baru ini, Gunung Bromo, Jawa Timur  juga sudah mulai membuka sebuah spot olahraga, khususnya sky diving.

Melalui sky diving ini, kalian akan disugukan oleh pemandangan gunung Bromo yang sangat indah dan juga pemandangan pasirnya yang menambah keeksotisan dari tempat ini.

5. Danau Lido

Tempat sky diving berikutnya yang tak kalah menariknya dengan yang ada di luar negeri adalah Danau Lido.

Ke eksisan dari tempat ini memang tidak dapat diragukan lagi. Danau Lido memang sudah menjadi salah satu tempat favorit bagi kebanyakan olahragawan sky diving, baik dari lokal maupun manca Negara.

Mengapa tidak? Di tempat ini kalian akan disugukan sebuah pemandangan berupa danau dan gunung berapi, ditambah cuaca yang mendukung dikala cerah.

Hal yang membuat tempat ini menjadi semakin unik adalah penduduknya yang dikenal sangat baik dan juga ramah kepada para pendatang.

Selain itu, dalam melakukan olahrga terjun payung ini, kalian juga akan menjalani beberapa serangkaian step yang membuatnya menjadi lebih unik jika dibandingkan dengan tempat yang lainnya.

Hal yang pertama, ketika kalian sudah berada di ketinggian 8.000 kaki, sang instruktur akan mulai mengaitkan harnessnya ke skydiver.

Selah itu, ketika ketinggian semakin mencapai angka 10.000 kaki, para instruktur akan mulai menggeserkan badan mendekati pintu pesawat.

Nah, disini kalian akan dipandu untuk mempersiapkan diri dalam melihat dunia dari atas awan. Hingga saat melompat, kamu dan instruktur dapat meluncur dengan kecepatan mencapai 200 kilometer per jam.

Kemudian, ketika ketinggian sudah menurun di angka 5.500 kaki, parasut akan dikembangkan. Gerakan menghentak dan ketatnya tali harness yang melingkar di tubuh bakal dirasakan oleh skydiver, hal inilah yang menjadi sebuah momen yang paling baik baik bagi para sky driver.

Tag : #sky diving    #olahraga ekstrem    #olahraga    #sky driver   

Baca Juga