Soal Gibran Siap Maju Jadi Cagub, Ini Kata Prabowo

Penulis : Michael Siburian | Politik | 25-01-2023

Ketua Umum Parta Gerindra, Prabowo Subianto mendukung Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka untuk maju di Pilgub 2024 (Foto: Dok. Partai Gerindra)

PARBOABOA, Jakarta – Ketua Umum Partai Gerindra sekaligus Menteri Pertahanan (Menhan), Prabowo Subianto menilai Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka menjadi sosok yang tepat jika maju di Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2024.

Hal itu diungkapkan Prabowo usai makan malam bersama Gibran di Loji Gandrung Solo, Selasa (24/01/2023). Dia mengaku akan mendukung langkah putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu di pilgub mendatang.

"Beliau (Gibran) pas kok, kalau saya, saya lihat. Saya dukung, saya kira dari dulu saya dukung ya," kata Prabowo kepada wartawan, Selasa (24/01/2023).

Prabowo yakin jika Gibran punya peluang untuk maju di pilgub, baik di Jawa Tengah (Jateng) maupun di DKI Jakarta. Menurutnya, Gibran pasti mampu memimpin di salah satu dari dua Provinsi tersebut.

"Saya tadi katakan dua-duanya (DKI dan Jateng) cocok, dua-duanya beliau pasti berhasil," ucap Prabowo.

Dimata Prabowo sendiri, ayah dari Jan Ethes Srinarendra itu merupakan sosok yang memiliki komitmen tinggi untuk mengabdi kepada masyarakat.

"Kalau saya tidak lihat usia ya. Yang penting pengabdiannya. Kalau kita liat dulu pemimpin-pemimpin muda-muda semua kok, pemimpin-pemimpin Republik dulu," jelasnya.

Sebelumnya, Gibran mengaku siap untuk maju di Pemilihan Gubernur DKI Jakarta atau Jawa Tengah pada 2024 mendatang asalkan mendapat restu dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

"Ya saya sih siap. Tapi nunggu Bu Ketua Umum. Sekali lagi saya masih perlu belajar, masih perlu banyak masukan-masukan dari beliau-beliau para senior. Nak aku santai ya," kata Gibran, Kamis (19/01/2023).

Editor : -

Tag : #cagub 2024    #gibran    #politik    #prabowo    #partai gerindra    #wali kota solo    #menhan    #jokowi   

Baca Juga