Soal Momen Jokowi Bersama Prabowo dan Ganjar, Surya Paloh: Bagus Saja Lah

Potret kebersamaan Presiden Joko Widodo dengan Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo saat meninjau secara langsung panen raya padi di Desa Lajer, Kecamatan Ambal, Kabupaten Kebumen, Provinsi Jawa Tengah, Kamis (09/03/2023). (Foto: Dok. BPMI Setpres/Laily Rachev)

PARBOABOA, Jakarta – Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh memberikan responnya terkait momen kebersamaan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo saat meninjau panen raya di Kebumen, Jawa Tengah, Kamis (09/03/2023).

Ia menilai bahwa kebersamaan itu adalah momen bagus yang dapat dipersepsikan sebagai bentuk promosi atau endorsement dari Jokowi terhadap keduanya.

“Bagus saja lah, dipromosi sama Presiden masa enggak bagus,” kata Surya Paloh dalam keterangannya kepada wartawan di NasDem Tower, Jakarta, Jumat (10/03/2023).

Kemudian, Surya enggan untuk memberikan jawaban ketika ditanyai soal kapan Anies Baswedan yang berstatus sebagai calon presiden (capres) dari partainya melangsungkan pertemuan dengan Presiden Jokowi.

“Nah, itu jangan tanya saya,” ujarnya.

Pasalnya, jelas Surya, pihaknya belum merencanakan soal pertemuan Anies dengan Presiden.

“Belum, belum,” ucap Ketua Umum Partai NasDem itu.

Ia menambahkan, saat ini NasDem belum akan melakukan silaturahmi politik dengan partai atau tokoh dalam waktu dekat.

“Kita tarik nafas dulu lah,” tandasnya.

Diketahui, Jokowi pada Kamis (09/03/2023) melakukan peninjauan secara langsung panen raya padi di Desa Lajer, Kecamatan Ambal, Kabupaten Kebumen, Provinsi Jawa Tengah dengan didampingi oleh Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

Selain keduanya, Jokowi juga didampingi oleh Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Kepala Badan Pangan Nasional Arief Prasetyo Adi, dan Bupati Kebumen Arif Sugiyanto.

TAG :
Baca Juga
LIPUTAN KHUSUS