Horizon Zero Dawn, foto: PlaystationStore

Sony Siapkan Serial Film Horizon Zero Dawn di Netflix

Wanovy | Teknologi | 28-05-2022

PARBOABOA - Saat ini Sony tengah menyiapkan serial film untuk game eksklusif PlayStation, yakni Horizon Zero Dawn. Nantinya, para penggemar bisa menikmati perjalanan Aloy melalui Netflix.

Selain itu, raksasa video game ini juga bekerja sama dengan Amazon Prime, untuk membuat acara TV berdasarkan petualangan Kratos.

Di mana banyak rumor beredar, film nantinya akan terinspirasi dari seri baru God of War dan dijadikan sebuah live action.

Sony pun sekarang juga dalam upaya mengembangkan film lain, berdasarkan seri game balapan, Gran Turismo.

Tetapi sejauh ini, mereka masih belum membeberkan siapa distributor yang terlibat, dikutip dari The Verge, Sabtu (28/5/2022).

Dikutip dari IGN, Sabtu (28/5/2022), tiga game tersebut adalah Horizon, God of War, serta Gran Turismo. Nantinya, masing-masing serial tersebut akan ditayangkan di platform streaming yang berbeda.

Horizon akan hadir di Netflix, sedangkan serial God of War akan rilis di Amazon Prime Video. Sementara untuk Gran Turismo, Sony belum mengungkapkan platform mana yang akan menayangkan serial adaptasi game ini.

Keputusan ini jelas menambah daftar adaptasi game rilisan Sony ke film atau serial TV. Sebelum ketiga judul di atas, Sony juga diketahui tengah mengembangkan adaptasi game Twisted Metal menjadi serial TV.

Kabarnya, genre yang diusung serial TV adaptasi ini adalah action comedy. Penulis Deadpool dan Zombieland, yakni Rhett Reese dan Paul Wernick bertugas sebagai eksekutif produser.

Sementara Michael Jonathan Smith (Cobra Kai) didapuk sebagai penulis sekaligus produser. Berperan sebagai karakter utama ada Anthony Mackie yang merupakan pemeran Falcon di franchise Marvel Cinematic Universe.

Selain Anthony, aktris yang juga dilaporkan bergabung dalam serial ini adalah Stephanie Beatriz (Brooklyn Nine-Nine). Sementara untuk layar lebar, Sony telah merilis adaptasi Uncharted pada awal tahun ini.

Sony juga diketahui akan mengapdatasi game Ghost of Tsushima menjadi film. Adaptasi ini akan disutradari oleh Chad Stahelski yang juga menggawangi film John Wick.

Film ini akan diproduksi Chad Stahelski melalui rumah produksinya, 87Eleven Entertainment, bersama dengan Alex Young dan Jason Spitz.

Sementara Sucker Punch Productions sebagai pengembang Ghost of Tsushima akan menjadi produser eksekutif.

Dari pihak PlayStation Production, ada Asad Qizilbash dan Carter Swan yang ikut menggarap film adaptasi ini.

Perlu diketahui, bahwa PlayStation Productions sendiri, memiliki beberapa proyek lain yang sedang digarap.

Menurut Tony Vinciquerra, CEO Sony Pictures Entertainment, setidaknya ada 10, beberapa di antaranya Twisted Metal, The Last of Us, Ghost of Tsushima dan Metal Gear Solid serta tiga judul di atas.

Ini menunjukkan keseriusan Sony, untuk memperluas portofolio game besutannya di luar platform rumahan.

Mereka mengonfirmasi, ingin memanfaatkan hal itu tidak hanya sekedar bermain permainannya.

Terbukti dari upaya yang dilakoni, melalui pembuatan film, produk ritel dan produksi serial TV. Termasuk akuisisi terhadap Bungie, memungkinkan Sony menjadi lebih multiplatform.

Tag : #Horizon Zero Dawn    #game    #teknologi    #sony    #playstation    #netflix   

Baca Juga