Sosial media terpopuler.

Sosial Media Paling Banyak Digunakan

rini | Hiburan | 04-09-2021

PARBOABOA, Siantar - Aplikasi media sosial atau medsos sudah menjadi kebutuhan manusia saat ini untuk berkomunikasi, mencari informasi, mendapatkan hiburan, bahkan menjadi lahan mata pencaharian.

Berikut ini daftar media sosial yang paling banyak digunakan. Cek kamu aktif menjadi pengguna sosial yang mana saja?

1. Facebook

Facebook menjadi salah satu pelopor media sosial yang paling banyak digunakan di dunia. Fitur yang lengkap memungkinkan pengguna saling bertukar informasi baik berupa teks, video, link, dan foto.

Dengan Facebook para pengguna bisa menjalin pertemanan secara internasional. Banyak penguna yang memanfaatkan Facebook untuk mempromosikan produk dan saling berbagai informasi.

2. YouTube

YouTube adalah sosial media yang digunakan untuk berbagi video. Di YouTube pengguna dapat menelusuri video musik, film, berita, bahkan video keseharian yang dibagikan para konten kreator atau vlog.

Bahkan para musisi di dunia menjadikan YouTube sebagai tempat untuk mempromosikan karya-karya terbaru mereka.

3. WhatsApp

WhatsApp adalah sosial media yang digunakan untuk berbagi pesan secara gratis antar para penggunanya. Di WhatsApp para pengguna dapat membagikan pembaruan status dalam bentuk video dan teks.

4. Instagram

Instagram atau orang Indonesia sering menyebutnya dengan singkatan IG merupakan media sosial yang memungkinkan bagi penggunanya untuk berbagi foto dan video serta membuat cerita singkat pada fitur stories.

5. TikTok

Tiktok merupakan layanan jejaring sosial di mana Anda bisa berbagi video berdurasi pendek yang menampilkan musik sebagai latar belakang dan dapat diedit seperti dipercepat, diperlambat, ataupun ditambah filter baru.

6. Twitter

Twitter adalah sebuah layanan jejaring sosial (media sosial) dan juga mikroblog yang memungkinkan penggunanya berkirim dan membaca pesan yang tidak lebih dari 280 karakter yang disebut sebagai tweet.

Twitter telah dimanfaatkan untuk banyak hal misalnya kampanye, media belajar, berbagi pendapat/pandangan, media protes, dan yang lainnya. Penggunaan Twitter cenderung akan melonjak ketika terjadi peristiwa trending/populer.

7. Line

Mirip dengan WhatsApp, aplikasi ini juga memungkinkan penggunanya untuk berkomunukasi via chatting, baik sendiri maupun grup.

Selain chatting, pengguna Line juga bisa berbagi foto dan video pendek. Tapi yang paling membuat aplikasi media sosial ini popular di kalangan anak muda, karena adanya fitur stiker yang lucu dan menarik, yang bisa dibikin sendiri oleh penggunanya.

8. Likee

Aplikasi media sosial paling populer di dunia lainnya adalah Likee, platform pembuatan video pendek yang memberikan kemudahan untuk penggunanya dalam membuat video kreatif karena memiliki lebih dari 2.000 efek video.

Tag : #hiburan   

Baca Juga