Spanduk Bertuliskan BUPATI SIMALUNGUN HILANG di Raya Square, Pematang Raya, Kabupaten Simalungun

Spanduk BUPATI SIMALUNGUN HILANG Bikin Heboh Warga Pematangraya

maraden | Daerah | 09-07-2021

Simalungun -Sumatera Utara. Sebuah spanduk bertuliskan "Bupati Simalungun Hilang" terpampang Kota Pematang Raya  - Simalungun. Spanduk yang tidak diketahui siapa pemasanggnya itu terpasang dsi sebuah halte penungguan bis di Areal Raya Square yang lokasinya tidak jauh dari Kompleks Perkantoran Pemkab Simalungun.

Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Simalungun Wasin Sinaga menyesalkan tindakan oknum tidak bertanggungjawab yang memasang spanduk tersebut.

“Kita akan mencari tahu siapa yang melakukan pemasangan spanduk tersebut. Terhadap hal seperti ini, kita tidak akan membiarkannya,” kata Wasin Sinaga, Kamis, (8/7/2021)

Wasin Sinaga mengatakan, pemasangan spanduk tersebut merupakan sikap tidak terpuji.

“Bupati Simalungun sangat terbuka untuk berdialog dengan siapa pun. Tidak perlu melakukan cara-cara yang tidak terpuji dan tidak elegan,” katanya.

Kasat Pol PP Kabupaten Simalungun Simson Tambunan mengatakan, pihaknya menrrima laporan pada pukul 19.00 WIB, Rabu (7/7/2021) dari salah seorang staf yang menyampaikan bahwa ada terpasang spanduk bertuliskan “Bupati Simalungun Hilang”.

“Mendapatkan informasi tersebut, saya segera meminta anggota untuk segera melakukan pencopotan spanduk. Tidak berapa lama berselang setelah menerima informasi, spanduk langsung kita turunkan dan dibawa ke kantor,” kata Simson melalui sambungan telepon.

Menurut Simson Tambunan, spanduk yang dipasang orang tidak bertanggungjawab itu, dilakukan dalam suasana Raya Square masih terang, bukan pada waktu malam hari atau pada saat aktifitas sunyi.

Simson dan Tim dari Pol PP pun kemudian langsung membuka dan menurunkan spanduk tersebut.

“Kita pun tahunya pukul 19.00 WIB, jadi diperkirakan oknum tersebut memasang spanduk sore hari,” kata Tambunan. 

Tag : #hukum   

Baca Juga