Mitsubishi All New Pajero Sport Dakar 4x2 Ultimate Quartz White Metallic.

Spesifikasi Pajero Sport Dakar Vanessa Angel, Sudah Memiliki Fitur Terlengkap Dikelasnya

Maraden | Otomotif | 10-11-2021

PARBABOA – Kecelakaan hebat yang dialami artis Venessa Angel hingga merenggut nyawa artis berusia 28 tahun itu menarik atensi banyak netizen. Vanessa dan suaminya Febri Andrianyah mengalami lakalantas di tol Jomo, (Jombang Mojokerto) km 172. Terlebih saat mengetahui kalau mobil Pajero Sport Dakar yang digunkan artis itu bisa sampai ringsek.

Netizen tak dapat membayangkan betapa kerasnya benturan akibat kecelakaan itu. Bahkan pihak Dirlantas Polda Jatim mengatakan mobil itu sempat terseret sampai 30 meter. Yang membuat kagum, baby sitter dan anak Vanessa yang maih balita bisa selamat. Hal itu disebut sebut karena mobil Pajero Sport yang dikendarai oleh Vanessa Angel merupakan mobil yang memiliki fitur lengkap baik dari sisi performa dan juga keamanannya.

Mobil Mitsubishi All New Pajero Sport Dakar 4x2 Ultimate yang dikendarai oleh Vanessa Angel merupakan produksi lokal yang dibuat di pabrik Mitsubishi di Cikarang. Meskipun produksi lokal bukan berarti kualitas dan spesifikasinya lebih rendah dari mobil All New Mitsubishi New Pajero Sport 4x4 yang diimpor dari luar.

Mobil yang memiliki nama lengkap All New Mitsubishi Pajero Sport Dakkar Ultimate 4x2 ini dibuat dengan menyasar konsumen yang lebih banyak menggunakan kendaraanya di jalan raya dari pada medan offroad. Itu sebabnya mobil ini akan nyaman dan gahar saat dipacu di jalan rata seperti di atas jalan tol.

Varian Pajero Sport Dakar 4x2 ini telah dilengkapi dengan berbagai fitur yang dapat memberikan kenyamanan dan meningkatkan keamanan selama berkendara.

Mobil ini mengusung mesin Diesel 4N15 2.4L MIVEC dengan Turbocharged dan Intercooled yang ramah lingkungan. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 181PS pada 3500 rpm dan torsi 430 Nm pada 2500 rpm.

Pajero Sport Dakar buatan lokal ini juga memiliki varian AT 4x2 yang performa mesinnya lebih maksimal lagi. Varian AT 4x2 bahkan memiliki 8 percepatan.

Tak hanya performa, fitur keselamatan pada Pajero Sport Dakar 4x2 juga menjadi fitur utama yang dibenamkan ke mobil SUV produksi dalam negeri ini.

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) selaku pembuat mobil ini telah menambahkan lima fitur pada mobil ini yang membuatnya menjadi SUV dengan fitur terlengkap dikelasnya saat ini. Fitur-fitur itu diantaranya air bag yang lebih banyak, Blind Spoot Warning (BSW), Ultrasonic Mis-Acceleration Mitigation System (UMS), Forward Collision Mitigation System (FCM), dan juga Adaptive Cruise Control (ACC).

Selain fitur keselamatan untuk pengendara dan penumpang di bagian depan, mobil ini juga dilengkapi dengan seat belt pada kursi penumpang tengah dan belakang.

Di bagian chasis mobil ini juga telah ditanamkan teknologi RISE Body atau Reindforced Impact Savety Revolution yang bertujuan untuk meredam benturan jika terjadi tubrukan keras sehingga dapat mempertahankan kondisi kabin.

Selain itu, pada bagian chasis juga telah dilengkapi dengan teknologi Rigit Lightweight Body yang membuat body lebih kokoh sebagaimana terdapat di semua varian Pajero Dakar.

Dalam penjualannya mobil Mitsubishi Pajero Sport Dakar Ultimate  4x2 ini menggunakan pelek 18 inch alloy dengan ukuran ban depan 265/60 R18 dan belakang Radial. Harga mobil ini pun diatas 600 juataan dan tersedia dengan pilihan warna yakni Graphite Grey Metallic, Jet Black Mica, Deep Bronze Metallic, Sterling Silver Metallic dan juga Quartz White Metallic seperti milik Vanessa Angel.

Adapun terlemparnya Vanessa Angel keluar dari mobil shingga menyebabkan dia tewas, itu karena Vanessa tidak mengenakan seatbelt yang disediakan.

Tag : #suv    #otomotif    #pajero sport    #mitsubishi    #vanessa angel    #spek pajero sport dakkar   

Baca Juga