Ilustrasi

Spotify Uji Coba Fitur Mirip TikTok

Wanovy | Teknologi | 29-11-2021

Aplikasi streaming musik Spotify dikabarkan tengah menguji coba fitur mirip TikTok dengan menghadirkan tab Discover pada halaman utamanya.

Demam TikTok kini memang sudah menyebar di seluruh dunia, dari Amerika hingga Asia TikTok bahkan sudah menjadi bagian masyarakat.

Tab terbaru Discover nantinya akan memunculkan deretan musik video yang didesain secara vertikal dan pengguna bisa swipe untuk menggantinya. Selebihnya, tab ini kurang lebih sama dengan tampilan antarmuka di TikTok.

Chris Messina, inventor dari tagar atau hashtag, merupakan orang pertama yang mengetahui fitur ini dan menyebarkannya di akun Twitter pribadinya.

Messine mengatakan, fitur itu terdapat di TestFlight build Spotify atau versi beta untuk iOS. Selain berselancar di feed yang mirip dengan TikTok dan Reels, pengguna juga bisa mengklik tombol suka atau mengetuk menu titik tiga untuk halaman informasi.

“Di Spotify, kami secara rutin melakukan sejumlah tes dalam upaya meningkatkan pengalaman pengguna kami,” kata seorang juru bicara Spotify dikutip dari TechCrunch.

“Beberapa dari tes itu akhirnya membuka jalan bagi pengalaman pengguna kami yang lebih luas dan yang lainnya hanya berfungsi sebagai pembelajaran penting. Kami tidak memiliki kabar lebih lanjut untuk dibagikan saat ini.”

Dengan kata lain, pengujian fitur Discover masih sangat awal dan mungkin tidak akan diluncurkan resmi pada akhirnya.

Selain itu, Spotify tampaknya sedang berupaya mengubah format platform streaming-nya menjadi format media sosial yang banyak melibatkan pengguna.

Hingga kini, belum ada informasi juga apakah fitur ini akan hadir di Android pula atau tidak. Spotify masih merahasiakan detailnya, tapi perusahaan asal Swedia itu tidak membantah bahwa mereka sedang mengeksplorasi format video vertikal tersebut.

Tag : #spotify    #musik    #streaming    #fitur baru    #discover    #video   

Baca Juga