Siantar Square (Dok: Parboaboa.com)

Rekomendasi Tempat Street Food di Pematangsiantar, Buka Hingga Tengah Malam

Sondang | Daerah | 26-06-2022

PARBOABOA, Pematangsiantar - Jika kamu berkunjung ke suatu daerah, rasanya belum lengkap jika tidak berwisata kuliner untuk mencicipi sajian kuliner yang ditawarkan di daerah tersebut.

Salah satunya di Pematangsiantar yang menyediakan beragam jenis makanan di Street Food, mulai dari makanan berat hingga makanan ringan. Jajanan kaki lima atau lebih keren dikenal dengan istilah Street Food memang selalu menjadi incaran masyarakat untuk berburu makanan, apalagi saat lapar tengah malam.

Selain memiliki banyak pilihan makanan dan minuman, kuliner jenis ini juga terkenal dengan harganya yang murah sehingga tidak pernah sepi peminat.

Di Pematangsiantar sendiri, ada beberapa Street Food yang memang selalu ramai pembeli dan dikenal memiliki makanan dan minuman yang enak hingga bikin nagih. Apa sajakah itu? Penasaran? Yuk simak penjelasan berikut hingga tuntas!

3 Rekomendasi Tempat Street Food di Pematangsiantar

1. Adam Malik

Rekomendasi Street Food di Pematangsiantar yang pertama adalah Adam Malik. Sebenarnya, tempat ini tidak memiliki nama khusus, namun banyak orang memanggil tempat ini dengan sebutan adam malik, depan kantor DPRD hingga dan depan kantor Satpol PP.

Di sini, kamu bisa menemukan beragam makanan, seperti nasi goreng, mie goreng, mie instan goreng dan kuah, sate dan martabak. Sementara untuk minumannya, kamu bisa menemukan kopi, bandrek hingga berbagai jenis jus.

Selain makanan, tempat ini juga menawarkan sejumlah permain anak anak, seperti melukis, mancing ikan, odong odong hingga mainan pasir. Wah, cocok banget nih buat yang suka bawa anak kecil sambil nongkrong.

Harga: Rp 8.000 – 15.000

Lokasi: Jl H. Adam Malik, depan gedung Satpol PP

Jam Operasional: 16.00 – 04.00 WIB

2. Jalan Cokroaminoto

Lanjut ke Street Food di Pematangsiantar yang kedua berada di Jalan Cokroaminoto. Berbeda dengan lokasi sebelumnya, kamu akan sangat mudah menemukan minuman hangat di sini, seperti bandrek, teh manis hingga kopi.

Tak hanya itu, bagi yang suka jajan kue kuean, datang saja ke tempat. Ada banyak sekali jenis kue yang bisa kamu dapatkan, seperti donat, wajik, onde onde, kue lapis, dadar gulung, kue talam, klepon dan lain lain.

Makanan berat juga banyak ditawarkan di tempat ini, seperti kerang rebus, nasi goreng dan mie goreng. Pokoknya cocok deh dijadikan tempat nongkrong di malam minggu.

Untuk jam operasionalnya beragam ya, ada beberapa tempat yang terbuka selama 24 jam. Namun ada juga yang mulai buka usai Magrib hingga jam 4 pagi.

Harga: Rp 7.000 – 20.000

Lokasi: Jl Cokroaminoto

3. Siantar Square

Terakhir, rekomendasi Street Food di Pematangsiantar ada di jalan Vihara. Yap, namanya adalah Siantar Square. Selain tugu becak, lokasi ini merupakan salah satu ikonik di Pematangsiantar loh.

Siapa pun yang tinggal yang di Pematangsiantar pasti tidak asing lagi dengan tempat yang satu ini. Bagaimana tidak, di tempat ini, kamu bisa menemukan berbagai jenis makanan dan minuman yg lebih lengkap.

Mulai dari sate, burger, nasi goreng, mie goreng, roti canai, jagung bakar, soto dan lain lain. Sementara minuman mulai dari jus, bandrek, kopi, minuman hangat, minuman dingin, semua tersedia di tempat ini. Dan yang paling utama, harganya murah meriah muntah.

Mirip dengan Street Food yang ada di jalan Cokroaminoto, Siantar Square memiliki jam operasional yang berbeda beda, tergantung pada tiap stand. Namun, kebanyakan stand mulai buka dari jam 4 Sore hingga 3 Pagi. Tak sedikit juga stand yang buka selama 24 jam loh.

Harga: Rp 5.000 – 40.000

Lokasi: Jl Vihara

Nah, itulah deretan rekomendasi Street Food di Pematangsiantar yang bisa kamu datangi saat lapar tengah malam. Dari ketiga tempat di atas, yang mana nih favorit kamu? Komen di bawah ya!

Tag : #pematangsiantar    #street food    #daerah    #rekomendasi    #berita daerah    #sumatera utara   

Baca Juga