Ketua Kormi Sumut (kiri) berfoto dengan Ongki Saleh (kanan), peraih medali emas Inorga Lari Trail 40 Km Pada Fornas VI Palembang (Foto: Arn24)

Sumut Kembali Raih Medali Emas Lewat Inorga Lari Trail 40 Km Pada Fornas VI Palembang

Andre | Daerah | 05-07-2022

PARBOABOA, Medan - Kontingen KORMI Sumatera Utara yang berlaga di Festival Olahraga Nasional (Fornas) VI, Palembang, kembali menyabet medali emas.

Kali ini medali emas datang dari Induk Olahraga (Inorga) Asosiasi Lari Trail Indonesia (ALTI) di nomor lari 40 km atas nama Ongki Saleh.

"Alhamdulillah, hari ini Sumut kembali menyabet medali emas dari ALTI, atas nama pegiat Ongki Saleh," kata Ketua KORMI Sumatera Utara, Baharuddin Siagian, Senin (4/7/2022).

Baharuddin mengatakan, keberhasilan tersebut tidak terlepas dari kerja sama dan tekad yang kuat dari para pegiat olahraga Sumut demi meraih yang terbaik di Fornas VI Palembang.

"Pegiat olahraga Sumut masih terus berjuang untuk menambah pundi medali di Fornas. Kita tak mau jadi turis di sini," ucapnya.

Selain emas, Inorga ALTI juga menyumbangkan medali perunggu untuk nomor lari 10 km atas nama Moses Sinaga.

Tak mau ketinggalan, medali perunggu juga disumbangkan Inorga Pergatsi (Gateball) atas nama Zeno Eronu Zalukhu.

Saat ini, pertandingan Aerobic Asiafi kelas 36 tahun ke atas berlangsung dan 3 pegiat dari ASKI berhasil masuk final. Tak ketinggalan, satu pegiat dari Asosiasi Olahraga Senam Kreasi Indonesia (Asiafi) berhasil masuk final.

“Mohon doanya semoga medali dari Sumut bisa bertambah,” kata Bidang Publikasi Kontingen KORMI Sumatera Utara, Abdul Latif Rusdi.

Dengan hasil ini, kontingen Sumut setidaknya sudah mengantongi 3 medali emas, 1 perak, dan 6 perunggu. Sementara Fornas VI di Palembang masih berlangsung hingga 7 Juli 2022.

Tag : #olahraga    #fornas VI    #daerah    #kormi sumut    #sumatera utara    #festival olahraga nasional   

Baca Juga