Sunny Dahye, YouTuber asal Korea Selatan.

Sunny Menghina Orang Indonesia, Netizen Keluarkan Kekuatannya

sondang | | 16-08-2021

PARBOABOA, Jakarta Baru-baru ini viral seorang YouTuber asal Korea Selatan, Sunny Dahye yang menjadi hot topic usai dirinya dituding berbohong demi konten. Ia juga dituding menghina orang Indonesia dengan menyebut penonton Indonesia bodoh dan miskin. Hal ini bahkan sampai menjadi trending topic di twitter sejak sabtu (14/8).

Hal ini berawal dari sebuah akun Instagram anonim dengan nama akun @sunnyisaliar2. Dalam akun tersebut, disampaikan sejumlah tudingan terhadap selebgram asal Korea Selatan yang pernah menetap di Bali ini. Salah satu unggahan yang dibagikan, adalah tangkapan layar percakapan DM dengan sumber yang mengaku kenal dengan Sunny Dahye.


"Sunny juga pernah bilang sendiri, bagi dia viewers Indonesia itu 'bodoh' dan 'miskin' makanya lebih mudah dibodohin," isi pengakuan netizen tersebut.

Dalam tangkapan layar tersebut, nama pemilik akun sengaja ditutup, tapi menyisakan tanda centang biru tanda akun telah diverifikasi.

Sunny Dahye disebut berbohong dengan mengaku di depat kamera tidak makan saat bulan puasa. Dalam akun ini juga dimuat pengakuan seorang ilustrator bernama Natasha-Elle dengan akun @sadshrimps. Ia menjelaskan tidak mendapat credit yang dijanjikan kepadanya setelah membuat animasi pembuka video untuk serial "Sunny July" dan ilustrasi lain untuk sang YouTuber.

"Aku tak akan bekerja dengan sunny atau chris lagi :)) dan tak ada seniman yang seharusnya melakukannya," tulisnya. Chris, adalah suami dari Sunny.

Unggahan ini makin viral setelah dibagikan di sejumlah akun lain seperti AreaJulid dan Lambe Turah.

Hingga saat ini, Sunny maupun Chris belum melontarkan tanggapan apapun. Sementara itu, sejumlah unggahan berupa percakapan DM dengan sumber anonim telah dihapus dari akun @sunnyisaliar2. Sang pemilik akun menyebut sudah banyak hukuman sosial yang didapatkan Sunny dan sang suami, Chris.

Tag : #viral    #internasional    #selebritis    #nasional   

Baca Juga