Bus makmur yang terperosok ke selokan akibat gagal menyalip kendaraan didepannya.

Supir Kurang Hati-hati, Bus Makmur Terperosok Ke Parit.

maraden | Daerah | 04-08-2021

PARBOABOA, Kisaran – Diduga supir kurang berhati-hati, bus Makmur terperosok masuk ke dalam parit, tepatnya di depan kantor Polres Asahan, Rabu (3/8/2021).

Juniardo Oppusunggu (46), supir bus makmur nomor polisi BK 7552 DO, diduga kurang berhati-hati dalam mengdalikan bus tersebut di jalan raya.

Saat dilokasi, supir ingin mendahului mobil barang yang berjalan searah di depannya, sehingga bus berjalan melebar ke kanan. Namun sang supir tidak dapat mengendalikan kendaraannya dan langsung masuk keberam jalan sebelah kanan. Dikarenakan beram jalan yang lembek sehabis hujan, bus kemudian terperosok dan nyungsep ke dalam parit jalan yang menyebabkan bus milik PT.Makmur itu mengalami kerusakan.

“Bus hendak mendahuli mobil di depannya, namun gagal dan masuk ke beram jalan. Tidak ada korban jiwa, hanya bus mengalami kerusakan. Penumpangnya langsung dipindahkan ke Bus lain dan diberangkatkan ke tujuan masing masing,” ujar Ipda M Rony.

Lebih lanjut Rony menghimbau, kepada seluruh masyarakat pengguna jalan agar lebih waspada dalam mengatur kecepatan kendaraannya, serta patuh terhadap peraturan lalulintas yang ada.

“Patuhilah peraturan lalulintas. Pelanggaran NO, keselamatan YES. Hati-hati dalam berkendara, jangan terlalu ngebut, atur kecepatan dengan baik dan pastikan tidak ada hambatan saat mendahului kendaraan lain demi keselamatan diri sendiri dan pengendara lainnya. Kasian keluarga juga yang sedang menunggu di rumah,” pungkas Rony. 

Tag : #lakalantas    #daerah   

Baca Juga