Presiden Joko Widodo dan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh (ANTARA FOTO/Wahyu Putro A)

Suryo Paloh Temui Presiden Jokowi di Istana Negara Kemarin Malam, Ada Apa?

Wulan | Nasional | 25-05-2022

PARBOABOA, Jakarta – Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh dikabarkan mengadakan pertemuan dengan Presiden Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara, Jakarta, Selasa (24/5/2022) malam.

"Saya seharian ini memang sama Pak Surya. Dan Pak Surya cerita kemarin malam ke tempat presiden di Istana," kata Wasekjen DPP Partai NasDem Bidang Isu Strategis Hermawi Taslim pada Rabu (25/5/2022).

Hermawi mengatakan, pertemuan antara Surya Paloh dan Jokowi tersebut bukan membahas sesuatu hal yang penting ataupun istimewa. Ia hanya menyebut bahwa tujuan Surya Paloh datang menjumpai Jokowi hanya sekadar bersilaturahmi.

Dirinya juga berpendapat bahwa pertemuan tersebut turut membahas Pilpres 2024 mendatang.

"Tapi enggak ada bahasan khusus. Enggak ada yang istimewa. Dia bilang silaturahmi aja," ujarnya.

Agenda pertemuan antara Jokowi dan Surya Paloh ini ternyata tak tercatat dalam agenda resmi Jokowi. Beberapa waktu lalu, Jokowi sempat menggelar Rapat Terbatas dengan para menteri yang membahas tentang mudik Lebaran 2022.

Kemudian, Jokowi menghadiri acara Evaluasi Aksi Afirmasi Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia di JCC Jakarta Pusat.

Nasdem merupakan salah satu partai koalisi pemerintahan saat ini. Terkait rencana koalisi untuk pilpres 2024, Paloh sempat mengatakan bahwa partainya tak akan terburu-buru untuk menentukan arah koalisi.

"Bagi NasDem, ada beberapa pekerjaan rumah yang harus ditata dulu, diselesaikan, baru akan masuk ke dalam tahapan-tahapan berikutnya," kata dia lewat keterangan resmi yang dirilis DPP NasDem, Senin (23/5/2022).

Tag : #surya paloh    #jokowi    #nasional    #istana negara    #hermawi taslim    #dpp partai nasdem    #pilpres 2024    #ketua umum partai nasdem   

Baca Juga