Pembalap Suzuki Sylvain Guintoli (dok Twitter.com/SylvainGuintoli)

Suzuki Dikabarkan akan Tinggalkan MotoGP, Dorna Sports Beri Peringatan Tegas

Rini | Olahraga | 03-05-2022

PARBOABOA, Pematangsiantar - Tim Suzuki ramai dibicarakan akan meninggalkan MotoGP setelah musim 2022 berakhir. Kabar ini cukup mengejutkan para penggemar balapan sepeda motor ini, karena sebenarnya Suzuki masih terikat kontrak dengan penyelenggara MotoGP,  Dorna Sports hingga musim 2026 mendatang. Selain itu, prestasi Joan Mir dan Alex Rins, dua wakil tim Suzuki terbilang cukup gemilang tahun ini. 

Saat ini, Alex Rins menduduki posisi keempat di klasemen sementara MotoGP 2022, sedangkan Joan Mir mengisi posisi keenam. Walaupun sampai seri keenam MotoGP 2022, tim ini memang belum berhasil memperoleh satupun kemenangan. 

Dari kabar yang beredar, masalah keuangan disebutkan menjadi penyebab Suzuki memutuskan mundur dari MotoGP. Sayangnya hingga hari ini belum ada konfrmasi langsung dari Suzuki mengenai kebenaran kabar tersebut.  

Sementara itu, Dorna Sports dengan tegas mengatakan jika Suzuki tidak dapat meninggalkan MotoGP begitu saja karena ada kontrak yang mengikat antara kedua belah pihak. 

Pihak Dorna akan mengambil tindakan tegas, jika Suzuki memang meninggalkan MotoGP setelah musim 2022 ini berakhir. 

Sebenarnya pada tahun  2011 lalu, Suzuki sudah pernah meninggalkan MotoGP karena krisis finanlsial. Tim pabrikan asal Hamamatsu, Jepang ini baru kembali ke MotoGP pada tahun 2015.

Tag : #motogp    #suzuki    #olahraga    #suzuki tinggalkan motogp    #dorna sports    #motogp 2022    #klasemen sementara motogp 2022   

Baca Juga