Truk pengangkut air mineral Aqua terbalik (Tribun Medan)

Tabrakan Beruntun Terjadi di Jalur Medan Berastagi

Sarah | Daerah | 29-03-2022

PARBOABOA, Medan - Tabrakan beruntun terjadi di jalur Medan-Berastagi, tepatnya di Jalan Jamin Ginting Km 47, Desa Bandar Baru, Kecamatan Sibolangit, Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut) pada Selasa (29/3/2022) sekitar 07.30 WIB.

Kanit Lantas Polsek Pancur Batu Iptu Rizal Purba mengatakan, awalnya truk Tronton BL 8733 JH yang mengangkut air mineral Aqua dikemudikan Edwar Horas Harahap (44) melintas dari arah Berastagi menuju Medan.

Setibanya di lokasi kejadian, tiba-tiba sebuah mobil pribadi mencoba mendahului dari arah kiri truk sehingga pengemudi truk banting setir ke kanan untuk menghindari terjadinya benturan.

Namun, dari arah berlawanan melintas truk tangki air BK 9685 SF yang dikemudikan Darwin Tarigan (65) hingga bagian depan truk pengangkut Aqua tersebut bersentuhan dengan bagian samping kanan truk tangki air yang menyebabkan truck tangki air terbalik ke arah kiri.

Lalu, pengemudi truk tronton mendadak banting setir ke kiri sehingga menabrak bagian belakang mobil penumpang Rajawali BK 1136 UA dikemudikan oleh Jansen Ginting hingga terpental ke kiri hingga menabrak sebuah warung babi panggang yang berada di sebelah kiri badan jalan.

“Atas kejadian tersebut menyebabkan pengemudi truck tronton BL 8733 JH mengalami luka berupa pecah pada bibir dan sakit pada pinggang. Sedangkan pengemudi mobil tangki air mengalami luka berupa sakit pada kaki dan tangan dan berobat di dukun patah,” papar Rizal.

“Untuk pengemudi angkutan umum Rajawali mengalami luka ringan, berupa sakit pada kaki dan tangan namun tidak berobat. Sedangkan penumpangnya mengalami luka berupa lecet pada kaki, tangan, kepala, tengkuk dan hidung dan berobat di Rumah Sakit (RS) Efarina Brastagi,” tutupnya.

Tag : #tabrakan beruntun    #berastagi    #daerah    #polsek pancur batu    #berita sumut   

Baca Juga