ilustrasi

Tabrakan Maut, 33 Orang Meninggal Dunia

sondang | Internasional | 20-07-2021

PARBOABOA,Pakistan-Sebuah bus bertabrakan dengan truk kontainer di jalan raya Pakistan hingga menyebabkan 33 orang tewas dan 40 lainnya mengalami luka-luka, Senin (19/7).

Sebagaimana dilansir Associated Press, penanggung jawab tim penyelamat di lokasi, Sher Khan, salah satu korban kecelakaan tersebut adalah sopir bus.

Tim penyelamat langsung membawa korban tewas dan yang terluka ke rumah sakit terdekat. Khan mengatakan bahwa beberapa dari korban dalam kondisi kritis.

Berdasarkan rekaman di televisi dan foto di media sosial, tim penyelamat terlihat berusaha mengeluarkan mayat dari bus yang telah hancur. Dalam salah satu foto, beberapa korban terlihat duduk di dekat bus, menanti bantuan medis.

Khan mengatakan bahwa sebelum kecelakaan, para penumpang sedang dalam perjalanan ke distrik asal mereka di Rajanpur untuk merayakan hari raya Iduladha.

Perwira polisi Pakistan, Hassan Javed, mengatakan bahwa bus berangkat dari Sialkot dan menuju Kota Dera Ghazi Khan di Provinsi Punjab timur.

Hingga kini, aparat masih menyelidiki penyebab kecelakaan tersebut.

Sementara itu, Menteri Penerangan Pakistan, Fawad Chaudhry, menyatakan belasungkawa sedalam-dalamnya dan menyarankan pengemudi angkutan umum agar lebih berhati-hati.

Kecelakaan yang menewaskan korban memang kerap terjadi di Pakistan lantaran infrastruktur jalan buruk dan pengendara abai undang-undang lalu lintas.

"Kita sebagai bangsa menyadari bahwa pelanggaran peraturan lalu lintas berakibat fatal," kata Fawad di akun Twitter miliknya.

Tag : lakalantas,internasional

Berita Terkait