Tahanan terakhir Polres Toba yang kabur berhasil diringkus (Foto: Ninna)

Lengkap! Seluruh Tahanan Polres Toba yang Kabur Telah Tertangkap

Dimas | Daerah | 21-11-2022

PARBOABOA, Toba – Petugas Polres Toba akhirnya menangkap Laurensus Sitorus yang merupakan satu tahanan terakhir Polres Toba yang kabur di Kecamatan Lumban Julu, Kabupaten Toba, Sumatera Utara (Sumut), Sabtu (19/11/2022) lalu.

Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Hadi Wahyudi membenarkan adanya penangkapan terhadap tahanan yang kabur tersebut. Dengan penangkapan itu, Hadi mengatakan bahwa enam tahanan yang sempat melarikan diri kini kembali mendekam di penjara.

“Ya benar, yang terakhir ditangkap atas nama Laurensus Sitorus,” sebut dia, melansir Mistar ID, Minggu (20/11/22).

Hadi mengatakan, Laurensus ditangkap saat melintas di Desa Pardomuan Kaldera Sibisa Lumban Julu Kabupaten Toba sekitar pukul 13.30 WIB.

Setelah kabur, ucap Hadi, keberadaan Laurensus Sitorus sebenarnya telah terlacak oleh petugas. Namun, ia terpantau sering berpindah tempat, sehingga hal itu cukup menyulitkan pihaknya untuk melakukan penangkapan.

“Jadi keenam tahanan yang melarikan diri sudah berhasil kita amankan semuanya,” ucapnya.

Diberitakan sebelumnya, sebanyak enam tahanan Polres Toba dilaporkan melarikan diri secara bersamaan pada Selasa (15/11) pukul 03.15 WIB lalu.

Tak sampai sehari, empat dari enam tahanan yang kabur berhasil diringkus oleh petugas Polres Toba.

Kemudian, pada Rabu (16/11) lalu, petugas Polres Toba kembali mengamankan satu tersangka yakni Janter Marihot di kediamannya yang ada di Desa Panggabean Hutaraja Hasundutan, Kecamatan Sipoholon, Kabupaten Humbahas, Sumatera Utara (Sumut).

Dengan penangkapan tersebut, petugas Polres Toba tinggal memburu satu tahanan terakhir yang kabur yakni Laurensus Sitorus.

Tag : #toba    #tahanan    #daerah    #polres toba    #polda sumut    #berita sumut   

Baca Juga