PSM Makassar kirimkan talenta muda ke Yunani (Foto: @PSMMakassar)

Talenta Muda PSM Makassar Ikuti Trial Dengan Klub Yunani

Michael | Sepakbola | 09-02-2022

Parboaboa.com – Talenta muda PSM Makassar Rafly Asrul mencoba bermain di Eropa dengan mengikuti trial bersama klub Super League 1 Yunani, Atromitos Athens FC, selama satu bulan.

Atromitos merupakan klub yang bertanding di kompetisi teratas Yunani. Saat ini Artomitos menduduki peringkat ke-13 klasemen sementara dari 14 klub yang tampil di Super League 1.

Asisten manajer PSM Syahrir Nawir mengungkapkan, pihaknya sudah menerima surat dari manajemen Atromitos yang mengajak Rafly untuk mengikuti trial. Syahrir berharap Rafly mampu menarik perhatian jajaran pelatih klub Yunani tersebut. 

Rafly akan berangkat ke Yunani hari ini setelah melengkapi dokumennya.

“PSM Makassar sudah mendapatkan surat resmi dari salah satu klub di Yunani, Eropa, terkait ketertarikannya dengan salah satu pemain kami, Rafly Asrul. Komitmen kami dengan pemain adalah mendukung penuh pengembangan kariernya di luar negeri,” kata Syahrir dilansir dari laman resmi klub.

Syahrir menambahkan, PSM tetap membuka pintu bagi Rafly bila ingin kembali ke Laskar Juku Eja bila trial-nya bersama Atromitos menemui kegagaalan. Menurut Syahrir, PSM selalu memberikan kesempatan kepada pemain untuk berkembang. Selain mencari peruntungan, keberangkatan.

“Komitmen PSM Makassar tidak akan melewatkan peluang untuk pemain muda yang mendapat kesempatan mewujudkan mimpinya berkarier di luar negeri. Dia akan selalu diterima untuk kembali jika belum berhasil mewujudkan mimpinya di Yunani,” ucap Syahrir.

Rafly merupakan salah satu pemain muda PSM yang dimasukkan ke dalam Pasukan Ramang di Liga 1 2021/2022. Rafly menjalani debutnya bersama tim senior ketika mengalahkan Madura United 1-0 pada 8 Januari 2022. Pemain berusia 18 tahun ini telah tampil di tiga pertandingan dari bangku cadangan dengan total 100 menit bermain.

Kabar Rafly akan mengadu nasib di klub Eropa sudah terdengar sejak awal Januari. Hanya saja, keberangkatan Rafly dibatalkan akibat pandemi COVID-19, sehingga akhirnya dimasukkan ke dalam skuad senior PSM di putaran kedua Liga 1.

“Sukses itu berawal dari setiap tantangan, dan bukan dari Zona Nyaman,” ujar Rafly.

Meski berstatus gelandang serang, Rafly juga termasuk tajam dalam urusan menjebol gawang lawan. Saat tampil bersama di PSM U-16 di Elite Pro Academy (EPA), ia mencetak 14 gol dari 21 pertandingan. Torenhan itu membuat dirinya diajak bergabung ke Garuda Select 2 pada tahun 2019. 

 

Tag : #PSM Makassar    #Rafly Asrun    #Bri Liga 1    #Yunani    #Atromitos   

Baca Juga