Desain taman kecil belakang rumah, foto: Rumah123.com

10 Desain Taman Kecil Belakang Rumah, Asri dan Nyaman

Wanovy | Rumah | 19-09-2022

PARBOABOA - Ingin memiliki taman kecil belakang rumah yang nyaman dan asri? Dengan kreatifitas, area terbatas ini bisa jadi tempat yang nyaman dan menyenangkan, lo! Cek inspirasi desainnya di sini!

Memiliki taman yang nyaman dan asri akan memberikan hawa sejuk dan nuansa alami pada rumah.

Selain membawa kesejukan di rumah, warna hijau dari dedaunan juga mampu menyejukkan pandangan.

Desain taman yang cantik juga mampu memberikan nilai tambah pada hunian. Meski ukurannya terbatas, dengan kreatifitas kamu bisa memiliki taman minimalis yang cantik.

Untuk membantu kamu menentukan desain, berikut beberapa gambar taman kecil belakang rumah yang dapat menjadi inspirasi. Check it out!

1. Taman minimalis dengan rumput

(Sumber: rumah123.com)

Desain taman kecil belakang rumah ini memang minimalis berupa taman dengan rumput dan tanaman yang ditempat di sudut.

Jika kamu tidak terlalu suka dengan desain taman yang terlalu ramai, maka desain ini cocok untuk taman di belakang rumah.

2. Membuat kotak untuk menanam

(Sumber: temonggo.com)

Dengan sedikit tambahan pot permanent di belakang rumah, sangat cocok jika ditanaman sayur tomat dan cabai. Selain dapat menambah persediaan pangan tetap dapat menimbulkan kesan hijau dan alami.

3. Memanfaatkan lorong kosong

(Sumber: Pinterest)

Dengan menambahkan sedikit warna hijau dari pot dan rumput dapat menghilangkan suasana gersang pada taman kecil belakang rumah seperti pada gambar di atas.Kamu juga bisa menambahkan beberapa tanaman hias untuk mempercantik taman.

4. Sulap menjadi taman bermain anak

(Sumber: Ruparupa)

Hunian mungil bukan menjadi alasan bagi si kecil untuk kekurangan space bermain. Kuncinya adalah dengan membentuk taman belakang minimalis yang colorful, dipadukan dengan perosotan dan ayunan portable.

Sehingga dapat digunakan sebagai area berkumpul bersama keluarga, kerabat, hingga menjadi area bermain yang menyenangkan untuk anak-anak.

5. Nuansa rustic dengan ayunan berbahan bambu

(Sumber: Shutterstock)

Tidak hanya tanaman, kamu dapat menggunakan dekorasi ayunan berbahan bambu agar dapat memberikan kesan rustic namun tetap memiliki ukuran yang minimalis sehingga mempermudah penempatan di lahan yang sempit.

Selain itu, ayunan ini dapat memberikan kenyamanan bagi siapa saja yang mendudukinya sembari bersantai menghirup udara segar di taman kecil belakang rumah-mu!

6. Sebagai arena bersantai keluarga

(Sumber: cotemaison.fr)

Area belakang rumah yang sempit bisa kamu sulap menjadi taman yang luas untuk tempat bermain anak-anak dan tempat bersantai.

Cukup tanam beberapa tanaman hias di satu sisi taman, lalu biarkan area lain kosong dengan beralaskan rumput asli maupun rumput sintetis.

Dengan begitu, kamu akan memiliki taman yang hiaju sekaligus area bermain outdoor untuk anak-anak.

7. Tempat lesehan untuk bersantai

(Sumber: freshideen.com)

Ingin punya area rekreasi sendiri dirumah? Tenang, kamu bisa memanfaatkan area sempit yang tersisa di belakang rumah menjadi taman sekaligus untuk tempat bersantai dirumah.

Cukup tanam beberapa tanaman hias dipinggiran lalu ditengah-tengah kamu bisa tanam rerumputan, baik rumput asli maupun rumput sintetis.

Selanjutnya tinggal pasang jalan setapak yang kecil yang menuju ke tempat lesehan yang terbuat dari kayu.

Nggak usah lebar-lebar, ukuran 1,5 m x 1,5 m pun sudah cukup untuk menciptakan tempat lesehan di tengah taman minimalis.

8. Taman minimalis belakang rumah konsep terbuka

(Sumber: rumah123.com)

Taman dengan konsep terbuka juga bisa menjadi pilihan. Kamu bisa menyatukan dengan area dapur, ruang makan atau laundry room minimalis.

Kamu juga bisa melihat lebih banyak inspirasi taman minimalis belakang rumah di Parboaboa.com.

9. Taman sudut dengan kolam ikan minimalis

(Sumber: Helloshabby)

Sudut belakang rumah makin apik dengan penataan taman minimalis. Dinding sudut bisa dilapisi dengan sejenis wall foam atau batu alam dengan tekstur alami yang memberi efek visual yang dinamis.

Sudut siku-siku sangat pas diisi dengan kolam ikan minimalis dengan permukaan kaca. Tinggal letakkan sebuah bangku kecil untuk bersantai sambil melihat ikan hias cantik berenang

10. Konsep maskulin dengan semen

(Sumber: Ruparupa)

Jika kamu tidak terlalu suka dengan konsep alam yang terkesan ramai, taman kecil belakang rumah dengan konsep maskulin juga bisa menjadi pilihan.

Kuncinya kamu cukup memberikan tambahan sejumlah instalasi lampu tanam dan tanaman hias seperti pot tanaman gantung untuk mempercantik setiap sudut taman agar tidak terkesan monoton.

Nah, itulah tadi beberapa desain taman kecil belakang rumah yang bisa kamu jadikan inspirasi. Jangan lupa selalu pantau model rumah masa kini di Parboaboa.com ya!

Tag : #taman    #halaman rumah    #rumah    #model rumah    #taman minimalis    #desain taman   

Baca Juga