Riko Simanjuntak kontra Chonburi FC (Foto: Instagram/@persija)

Pelatih Chonburi FC: Tampil Luar Biasa, Riko Simanjuntak Layak Bermain di Thailand

Michael | Sepakbola | 25-07-2022

PARBOABOA – Pelatih Chonburi FC, Sasom Pobprasert menyebut Riko Simanjuntak layak bermain di Liga Thailand.

Pemain Persija Jakarta, Riko Simanjuntak menjadi bintang lapangan di laga persahabatan antara Persija Jakarta vs Chonburi FC, Minggu (24/7).

Penyerang sayap berusia 30 tahun itu mencetak dua gol dan satu assist dalam pertandingan yang berakhir imbang 3-3 pada peresmian Jakarta International Stadion (JIS).

Permainan Riko pun mendapat perhatian dari pelatih Chonburi FC. Menurut Sasom, kualitas Riko masih berada di level yang tinggi dan pantas bermain di kompetisi Negeri Gajah Putih.

“Dia adalah pemain bagus, dia cepat dan tekniknya bagus. Saya tidak bisa memungkiri itu. Saya rasa dia bisa bermain di Thailand dengan kemampuannya ini,” kata Sasom.

Riko memang bermain sejak menit awal saat menghadapii Chonburi. Kecepatan lari dan dribble pemain kelahiran Pematang Siantar itu berkali-kali merepotkan barisan pertahanan lawan.

Performa Riko di laga persahabatan membuktikan dirinya belum habis. Hal ini juga mengisyaratkan bahwa dirinya layak mendapatkan satu tempat di tim utama Macan Kemayoran.

Sebab, eks pemain PSMS Medan itu masih dicadangkan Thomas Doll di laga perdana Liga 1 2022/2023 kontra Bali United, Sabtu (23/7) lalu.

Riko Simanjuntak hanya duduk di bangku cadangan selama 90 menit penuh. Kuota lima pemain pengganti tidak dipakai Doll untuk memainkan Riko di laga pembuka Liga 1 2022/2023.

Di laga perdana tersebut, Persija kalah 0-1 dari Bali United lewat gol Willian Pacheco. Pertandingan Persija di Liga 1 berikutnya adalah duel kontra Persis Solo yang berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Minggu (31/7).
 

Tag : #persija jakarta    #bri liga 1    #sepakbola    #jakarta international stadium    #chonburi fc    #riko simanjuntak   

Baca Juga