Ilustrasi tanda kontak WhatsApp diblokir orang lain

5 Tanda-tanda WhatsApp Kamu Diblokir Orang Lain

Wanovy | Teknologi | 20-01-2022

PARBOABOA- Apabila nomor WhatsApp teman kamu mendadak tidak bisa dihubungi, jangan dulu berburuk sangka dan menuduh mereka memblokir kita! Yuk, kenali tanda kontak WhatsApp diblokir orang lain dibawah ini.

Seperti kita tahu, untuk menghindari seseorang yang dianggap menyebalkan atau mengganggu aplikasi WhatsApp menyediakan fitur blokir. Dengan fitur ini, memungkinkan kita tidak lagi menerima pesan dari orang yang telah kita blokir.

Namun, tentu sangat menyebalkan jika orang yang masih memiliki urusan dengan kita memblokir nomor WhatsApp kita.

Sebelum mengambil kesimpulan nomor kamu diblokir, ada beberapa kemungkinan kita tidak bisa lagi menghubungi mereka, semisal mereka mengganti nomor atau menonaktifkan paket internet.

Untuk memastikan apakah nomor WhatsApp diblokir atau tidak, kita harus mengetahui tanda kontak WhatsApp diblokir orang lain.

Nah, berikut ini kami telah merangkum beberapa tanda kontak WhatsApp diblokir orang lain.

1. Tidak dapat melihat status Terakhir Dilihat atau Last Seen

Salah satu tanda kontak WhatsApp diblokir orang lain yang paling jelas adalah kamu tidak dapat melihat atau megetahui last seen dari orang tersebut.

Last seen sendiri merupakan status terakhir seseorang yang aktif menggunakan WhatsApp. Tapi, status 'terakhir dilihat' yang tak nampak tidak selalu berarti kamu sudah diblokir oleh si pemilik WA.

Ya, hal tersebut juga bisa disebabkan karena orang tersebut mengatur privasi last seen-nya.

Seperti yang kita ketahui, setiap pengguna WA dapat mengatur privasi last seen melalui pengaturan. Kamu pun dapat membuatnya nampak kepada orang yang masuk dalam daftar kontak, kepada semua orang yang bahkan tak masuk dalam kontak kamu atau tidak dapat dilihat siapa pun.

Nah, jadi selain karena diblokir, status 'terakhir dilihat' yang tak muncul ini bisa diakibatkan oleh pengaturan privasi dari pengguna WA itu sendiri.

2. Pesan tidak terkirim alias centang 1

Cara mengetahui WA diblokir yang paling mudah adalah dengan melihat tanda centang pada pesan terkirim. Jika pesanmu ditandai dengan dua centang, artinya pesan tersebut tersampaikan.

Kemudian, saat dua centang tersebut berubah warna menjadi biru, artinya pesan kamu telah dibaca. Namun, jika pesanmu hanya ditandai satu centang, artinya pesan tidak tersampaikan.

Hal sama berlaku ketika kita mengirimkan voice note ke orang yang dituju. Namun, jangan berburuk sangka terlebih dulu.

Bisa saja orang yang kamu tuju tidak memiliki paket data internet sehingga tidak dapat menerima pesan WhatsApp.

Biasanya, jika mereka mengaktifkan kembali paket data internet, centang satu itu berubah menjadi dua centang.

Jika nomor tujuan kita telah memblokir kontak kita, centang satu tersebut tidak berubah. Bahkan, jika mereka telah membuka blokirnya, pesan yang kita kirim sebelumnya tetap tidak terkirim dan tanda centang satu tidak berubah.

Pesan yang diterima hanya pesan yang kita kirim setelah mereka membuka kembali blokir.

3. Tidak bisa melihat foto profil

Tanda kontak WhatsApp diblokir orang lain yang berikutnya adalah kamu tidak bisa lagi melihat foto profilnya. Jika mereka mengubah gambar profil mereka, kamu masih akan melihat fotonya yang lama atau bahkan tidak ada foto sama sekali.

Namun, ada beberapa pengguna yang jarang mengubah profil mereka yang membuat kamu lebih mudah mengenali tanda kontak WhatsApp diblokir. Bagi pengguna yang terbiasa tidak memakai foto profil Whatsapp akan sulit ditelusuri menggunakan cara ini.

Untuk lebih pasti, bandingkanlah tampilan profilnya dari WhatsApp teman kamu yang lain. Bila konfirmasinya menunjukkan tanda kontak WhatsApp diblokir yang paling jelas, maka jangan berharap lebih!

4. Tidak dapat menelpon orang yang memblokir

Selain memeriksa last seen, tanda centang dan tentunya foto profil si pengguna yang diduga melakukan pemblokiran kontak WhatsApp, cara mengetahui WA diblokir juga dapat dilakukan dengan cara menelepon orang tersebut.

Coba hubungi mereka dengan telepon atau panggilan video. Bila kamu tidak berhasil terhubung dengan si pengguna, dalam hal ini status teleponnya masih terus calling (memanggil), bukan ringing (berdering), maka kemungkinan besar orang tersebut sudah memblokir WA-mu.

Sebab lainnya adalah si pengguna bisa jadi sedang tidak menghubungkan HP-nya ke koneksi internet, HP-nya dalam keadaan mati atau koneksi internetnya buruk.

5. Tidak bisa melihat Status

Tanda kontak WhatsApp diblokir orang lain selanjutnya adalah kita tidak dapat melihat status WA teman atau kontak yang dituju.

Ada dua kemungkinan ketika kita tidak dapat melihat status WhatsApp.

Kemungkinan pertama adalah mereka mengatur privasi status hingga hanya bisa dilihat beberapa orang saja. Kemungkinan kedua adalah WhatsApp kamu diblokir.

Untuk memastikan hal ini, ada tiga cara, di antaranya adalah tanyakan kepada teman yang lain, apakah mereka bisa melihat status teman atau kontak yang kamu tuju.

Kemudian cek menggunakan akun kedua WhatsApp. Atau dengan menghubungi kontak yang kita tuju secara langsung.

Itulah tanda kontak WhatsApp diblokir orang lain dan cara mengetahui WA diblokir yang bisa kamu coba. Semoga bermanfaat!

Tag : #tips    #whatsapp    #tanda wa diblokir   

Baca Juga