AFC (Foto: the-afc.com)

Tawarkan Jadi Tuan Rumah Piala Asia 2023, AFC Periksa Persiapan Indonesia

Michael | Sepakbola | 03-08-2022

PARBOABOA – Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) akan melakukan pemeriksaan ke Indonesia pada September mendatang sebagai salah satu syarat penilaian tuan rumah Piala Asia 2023.

Dalam surat AFC yang ditandatangani Sekjen AFC Datuk Seri Windsor John kepada PSSI, tim dari AFC akan melakukan pengecekan ke beberapa stadion yang menjadi calon tempat pertandingan pada 1-4 September 2022.

Setelah itu AFC akan melanjutkan perjalanan ke Australia 4-7 September. Pada tanggal yang sama tim AFC lain juga melakukan kunjungan ke Korea Selatan.

Sedangkan Qatar yang juga tuan rumah Piala Dunia 2022 akan menjadi kunjungan terakhir AFC pada 8-10 September.

"Pada tanggal 1 Agustus 2022 kami menerima surat balasan dari AFC. Tentu kami akan menyambut baik kedatangan mereka. AFC akan mengunjungi beberapa stadion yang menjadi calon tempat bertanding," Kata Sekjen PSSI Yunus Nusi dikutip dari situs resmi.

Yunus menambahkan PSSI akan mengajukan beberapa stadion kepada AFC untuk dicek dan dinlai. Namun nama-nama stadion masih dalam tahap komunikasi sehingga belum bisa diputuskan.

Indonesia resmi menjadi calon tuan rumah Piala Asia 2023 bersama Australia, Qatar, dan Korea Selatan. Ini menjadi langkah strategis bagi Indonesia yang juga menjadi tuan rumah di Piala Asia U-20 2023.

Indonesia terakhir kali menjadi tuan rumah Piala Asia pada 2007 lalu. Namun saat itu Indonesia menjadi tuan rumah bersama Malaysia, Vietnam, dan Thailand.
 

Tag : #afc    #pssi    #sepakbola    #piala asia 2023    #indonesia    #mochamad iriawan   

Baca Juga