Teddy Pardiyana Ditetapkan Jadi Tersangka Atas Penggelapan Aset

Michael Siburian | Hiburan | 28-08-2022

Teddy Pardiyana (Foto: Merdeka)

PARBOABOA – Polemik Teddy Pardiyana dan Rizky Febian terkait penggelapan harta peninggalan almarhumah ibunya Lina Jubaedah semakin memanas.

Laporan polisi yang dilayakan Rizky Febian terhadap ayah sambungnya itu kini memasuki babak baru, dimana pihak Polda Jabar resmi menetapkan Teddy sebagai tersangka dalam kasus penggelapan aset.

Dalam laporan yang dilayangkan pada Maret 2021 lalu itu, Rizky meminta Teddy untuk mengembalikan sejumlah aset yang ditinggalkan oleh ibunya, diantaranya kos-kosan, uang Rp5 miliar dan mobil Toyota Innova.

Namun, kuasa hukum Teddy, Wati Trisnawati mengatakan, Teddy ditetapkan sebagai tersangka hanya karena penjualan mobil Toyota Innova tanpa sepengetahuan pihak Rizky Febian.

“Posisi pak Teddy sebagai tersangka itu karena dugaan penggelapan satu buah mobil Kijang Innova dengan harga kurang lebih Rp120 juta. Di mana pada saat penjualan tanpa izin dari Rizky Febian,” kata Wati, dikutip dari kanal YouTube Oncam News, Sabtu (27/8).

Sementara untuk dua tuntutan lainnya tidak masuk dalam Berkas Acara Perkara (BAP), sebab kurangnya bukti.

“Saat BAP itu fokusnya hanya penggelapan Kijang Innova. (Untuk) Rp 5 Miliar dan kos-kosan tidak ada buktinya.” Tambahnya.

Menurut Wati, kliennya menjual mobil yang dipermasalahkan Rizky Febian tersebut untuk membayar utang dari almarhumah Lina semasa hidupnya.

“Sepengetahuan Pak Teddy, Kijang Innova itu atas nama almarhum jadi dijual untuk membayar utang almarhum. Dulu itu ia punya utang Rp 115 juta dan penjualan mobil Rp 120 juta,” kata Wati.

Sehingga kliennya tersebut merasa menyesal sudah berniat baik melunasi utang almarhumah Lina yang akhirnya malah membuat dirinya menjadi tersangka.

“Reaksi dari Pak Teddy sempat kaget, kok dia awalnya yang berniat baik melunasi utang almarhum kok dianggap jadi buruk. Dia sempat menyesal kenapa ini jadi bumerang untuk dirinya sendiri, kalau tahu gitu ia tak akan menjual dan melunasi utang almarhum,” jelas Wati.

Tag : #teddy pardiyana    #penggelapan aset    #hiburan    #rizky febian    #teresangka    #wati   

Baca Juga