10 Tempat Makan Keluarga di Malang yang Murah dan Enak

Wanovy | Travel | 10-02-2023

Rekomendasi tempat makan keluarga di Malang (Foto: Instagram/@javanineresto)

PARBOABOA, Malang - Akhir pekan menjadi momen yang pas untuk menghabiskan waktu bersama keluarga. Bagi yang tinggal di Malang dan tidak ada kepentingan untuk pergi ke luar kota, kamu juga punya hak untuk menikmati momen ini dengan yang tercinta.

Tinggal datangi saja berbagai referensi tempat makan keluarga di Malang di bawah ini. Kota Malang sendiri sudah dikenal karena citarasa kulinernya yang lezat serta didukung dengan harga per porsinya yang sangat terjangkau.

Selain itu, interior dan eksteriornya yang kekinian semakin mendukung kenyamanan bagi pelanggan setianya.

Tertarik untuk mendatangi spot makan ini? Dibawah ini Parboaboa sudah sajikan 10 rekomendasi tempat makan keluarga di Malang yang murah dan enak.

1. Javanine Resto

Saat berkunjung ke Javanine Resto, kamu gak hanya dimanjakan dengan beragam hidangan nikmat, tapi juga dengan desainnya yang elegan dan nyaman meskipun sedang ramai pengunjung.

Di restoran ini kamu bisa memilih beragam menu yang bervariasi, mulai dari nusantara hingga Western.

Uniknya, Javanine Resto juga menawarkan berbagai pilihan kuliner khas Malang secara khusus, seperti lontong sayur, rujak cingur, tahu campur, pangsit mi, lontong kikil, dan tahu tek. Namun, sate ayam, bebek goreng, rujak cingur, dan pizza jadi menu favorit di sini.

2. Restoran Kerta Sari

Salah satu tempat makan keluarga di Malang yang direkomendasikan selanjutnya yaitu restoran Kerta Sari. Restoran ini berdiri sejak tahun 1972 yang didirikan oleh Ibu Lana Kusuma. Restoran ini pastinya memiliki makanan dengan cita rasa khas Indonesia banget.

Rumah makan ini, bukan hanya menyajikan makanan Indonesia yang sudah terkenal, namun juga menyajikan berbagai jenis display buah dan bunga-bunga yang dipadukan dengan bahan kayu, kain yang unik, eksotis dan artistik tentunya.

Rumah makan ini cocok untuk kamu dan keluarga karena selain makanannya yang enak dan lezat juga dilengkapi dengan kolam ikan, deretan pepohonan pakis yang nuansanya alam dan area parkir yang luas.

3. Gardenia Resto

Tempat makan keluarga di Malang ini mempunyai lambang berwarna biru yang menawarkan menu-menu khas Asia sebagai menu utamanya. Mulai dari menu olahan ayam, iga, serta berbagai jenis ikan dan tidak ketinggalan sajian sayurannya.

Untuk harga kamu tidak perlu khawatir, tentunya cukup terjangkau yaitu mulai dari Rp 18.000-an. Dengan harga segitu kamu sudah bisa mendapatkan satu porsi lauk dan dengan nasi hangat.

Selain makanannya yang enak, suasana di restoran ini juga sangat nyaman, sehingga kamu dan pengunjung lainnya pasti akan betah jika berlama-lama ditambah lagi tersedia wi-fi gratis.

4. Rumah Makan Kertanegara

Tempat makan keluarga di Malang satu ini letaknya cukup dekat dengan Bundaran Tugu Malang dan Stasiun Kota Baru. Menu yang disajikan di Kertanegara umumnya adalah sajian khas Indonesia dan Chinese food.

Kamu dan keluarga tak akan merasa sepi saat bersantap ria di sini. Pasalnya, Kertanegara menyajikan live music yang bakal menemani Kamu dan keluarga.

5. Harmonie Cafe & Resto

Harmony Cafe & Resto menjadi pilihan selanjutnya yang bisa kamu datangi, berlokasi di tengah kota membuatnya mudah diakses dari manapun.

Oh ya, resto ini juga menjadi salah satu tempat sarapan pagi di Malang yang terkenal, karena jam operasionalnya yang dimulai sangat pagi (sekitar pukul 06.30).

Menghadirkan perpaduan konsep “tempoe Doeloe” yang hangat dan area outdoor dengan kolam ikan yang menjadi view point menyegarkan.

Resto dengan 2 lantai ini juga menyediakan area lesehan, berada didekat kolam ikan serta area playground dan taman terbuka yang bisa pengunjung gunakan bila membawa buah hati. Tergolong sempurna untuk sebuah restoran enak di Malang.

6. Lesehan Rolak Malang 

Beragam pilihan menu makanan enak bisa kamu santap di atas karpet Lesehan Rolak Malang. Beberapa menu makanan di Lesehan Rolak Malang adalah Ayam Goreng, Gurami Bakar Kecap, Ayam Geprek, Terong Penyet, Kerang Tumis, Tumis Kangkung, Udang Goreng Tepung, dan Jamur Crispy.

Satu porsi makanan di Lesehan Rolak Malang dibanderol mulai dari Rp 7.000 hingga Rp 30.000-an. Kamu bisa datang langsung ke Lesehan Rolak Malang di Jalan KH. Moh. Rowi Utara Nomor Kavling 13, Kedungkkamung, Kota Malang, Jawa Timur.

7. Depot Gang Djangkrik

Makan bersama keluarga memang paling enak dengan bisa sharing makanan. Kamu bisa mendapatkan pengalaman menyenangkan ini di Depot Gang Djangkrik.

Tempat makan keluarga di Malang murah yang menyuguhkan menu Chinese food ini mempunyai banyak pilihan menu besar yang bisa dipesan. Jangan kaget ya apabila ada banyak orang yang berbondong-bondong untuk makan di sana.

8. Djati Lounge

Di daerah Araya, kamu juga memiliki opsi lain sebagai tempat makan keluarga yang bisa disambangi di akhir pekan. Salah satunya adalah Djati Lounge. Resto besar dengan arsitektur modern minimalis ini terbilang ramah anak dan hadir dalam nuansa yang tenang.

Kamu bisa menjajal berbagai menu makanan Indonesia, Asia, dan masakan barat lainnya yang dijamin lezat tiada banding.

9. Taman Indie

Buat yang tinggal di sekitaran Araya, terdapat tempat makan atau restoran yang cocok untuk keluarga dengan view alam. Namanya adalah Taman Indie yang gak jauh dari pusat kota namun bisa menikmati view sungai dan perbukitan hijau.

Bangunan tempat makannya sendiri berkonsep joglo Jawa dengan bale-bale beratap ijuk. Apalagi pada malam hari, nuansa eksotis dan romantis makin terasa dengan tampilan lampu-lampu cantik.

Pilihan menunya ada ayam bakar parahyangan, ayam kremes, sate ayam Madura, ayam betutu, hingga nasi iga bakar lokal. Menu spesial lainnya ada nasi timbel Mangkunegaran, bakmie anglo, rawon pawon, dan sup lontong kikil.

10. Rumah Makan Inggil

Kalau mau menikmati makanan tradisional Jawa di tengah suasana tempo dulu ala museum, maka Rumah Makan Inggil ini pilihan tepat. Lokasinya baru lho, yang sebelumnya ada di Jalan Gajah Mada, saat ini ada di Jalan Zainul Arifin, Klojen.

Tapi tetap kok temanya sama, menggabungkan restoran dengan museum yang menampilkan barang lawas dan pernak-pernik kebudayaan. Kamu bisa melihat sepeda tua, mesin jahit jadul, naskah serta poster iklan jadul, radio, piringan hitam, hingga koleksi topeng seni tradisional.

Menu makanannya berkonsep Jawa tradisional seperti nasi goreng Jawa, nasi goreng ikan asin, rawon, sop buntut, dan sayur asem. Cobain juga sate ayam, gurame bakar, penyetan ayam, hingga pecel terong.

Nah, itulah tadi beberapa rekomendasi tempat makan keluarga di Malang murah dan enak yang bisa kamu pilih. Semoga bermanfaat!

Editor : Juni Sinaga

Tag : #tempat makan keluarga    #wisata malang    #travel    #restoran murah   

BACA JUGA