Tempat nongkrong di Samarinda, foto: iNews

10 Tempat Nongkrong di Samarinda Murah dan Paling Hits

Wanovy | Travel | 15-06-2022

PARBOABOA, Samarinda - Samarinda merupakan Ibukota Provinsi Kalimantan Timur yang cukup banyak didatangi turis dari bermacam penjuru nusantara.

Kota yang satu ini terletak di pinggiran Sungai Mahakam dan menyimpan banyak potensi kekayaan alam seperti tambang batu bara, minyak bumi dan lain-lain.

Selain itu, sebagai salah satu kota besar yang ada di Indonesia, beberapa hal yang menjadi daya tarik bagi orang-orang untuk mengunjungi Samarinda terletak pada peninggalan budaya dan wisatanya yang unik serta jarang ditemui di kota-kota lain.

Nah jika kamu sedang merencanakan untuk mengadakan perjalanan ke Samarinda sebagai opsi dari liburanmu nanti.

Maka ada baiknya jika kamu pelajari terlebih dulu tempat nongkrong di Samarinda paling hits dan recommended yang ada di Samarinda.

Biar apa? Biar kamu bisa ngobrol-ngobrol ceria bareng temen atau keluargamu sambil nyantai, sehingga liburanmu jadi lebih berkesan. Skuyy kita liat dulu tempat nongkrong di Samarinda berikut ini!

1. Frozento Cafe Samarinda

Frozento adalah tempat nongkrong asik di Samarinda yang menyajikan ice cream sebagai sajian utamanya.

Jadi untuk kamu penyuka ice cream yang mencari tempat tongkrongan asyik untuk menikmati es krim, Frozento adalah tempat yang tepat.

Kamu yang ingin berburu ice cream di Frozento, datang saja ke Jl. KH. Abul Hasan No.37, Pasar Pagi. Frozento buka setiap hari mulai pukul 10.00-22.00 WITA.

2. Salmont Coffee Expert

Sesuai dengan namanya, Salmont Coffee Expert, maka memang cafe ini menyajikan spesialis kopi dengan cita rasa yang sangat ‘nendang’.

Tempat nongkrong di Samarinda yang terkenal dengan sajian kopi ini terletak di jalan Sidodadi, Samarinda Ulu, Kota Samarinda.

Tempatnya sangat nyaman sekali digunakan untuk working space terlebih ruangan bebas rokoknya juga dibedakan. Salmont Coffee Expert ini buka setiap hari mulai pukul 11.00–23.00.

3. Yen’s Delight Coffee Pastry & Resto

Yen’s Delight Coffee Pastry & Resto adalah tempat nongkrong di Samarinda dan juga restoran yang menampilkan live musik di setiap weekendnya.

Cafe berlantai 3 ini menyajikan makanan ala Western, Chinese, dan tradisional. Cafe ini juga memiliki spot foto yang instagramable di setiap sudutnya.

Jadi tidak heran jika cafe ini menjadi tempat yang hits. Yen’s Delight Coffee Pastry & Resto berada di jalan Juanda nomor 6, Air Hitam, Kota Samarinda dan buka setiap hari mulai pukul 10.00–23.00

4. Cultuur Volk

Tempat nongkrong di Samarinda baru yang terletak di kawasan Jalan M. Yamin ini setiap hari Kamis rutin mengadakan sebuah diskusi yang dinamakan Cultuurs Day.

Contohnya pada bulan Desember kemarin, Cultuur Volk baru saja mengadakan nonton bareng sebuah film yang dilanjutkan dengan diskusi bersama seorang Psikolog. Dan di acara diskusi baru-baru ini, mereka mengangkat tema peduli lingkungan.

Menurut Ardhi, CEO dari Cultuur Volk, mengatakan salah satu tujuan ia mendirikan kedai kopi ini adalah ingin membudayakan berdiskusi sambal ngopi.

Selain acara diskusi, Cultuur Volk juga memiliki koleksi buku sosial dan politik yang bisa kamu baca, lho!

5. Tempat Rahasia

Tempat Rahasia ini tidak serahasia isinya.  Terletak di Jalan Juanda, Tempat Rahasia menyediakan bermacam-macam makanan dan minuman yang bisa kamu dapatkan dengan harga yang worth it di kantong.

Salah satu menu khasnya adalah Sebubuhan Ikam yang wajib di coba kalau kamu datang bersama teman-temanmu. 

Tidak hanya dapat kenyang saja, tiap minggunya Tempat Rahasia tidak pernah absen mengadakan diskusi tentang bisnis maupun industri kreatif.

6. Aksara Kopi & Buku

Kedai kopi yang terletak di Jalan Merdeka ini menjual kopi yang dibuat secara manual. Bahkan, Aksara Kopi & Buku pernah mengadakan kompetisi seduh manual bagi para barista.

Selain menyediakan wadah bagi para barista, Aksara Kopi dan Buku juga memberikan wadah bagi para sastrawan seperti diskusi bedah buku dan acara Malam Puisi Samarinda.

Selain diskusi, kamu juga bisa membaca buku koleksi-koleksi dari Aksara, lho!

7. Troef Cofee

Kamu ingin nongkrong sambil ngopi-ngopi cantik, datang saja ke tempat nongkrong murah di Samarinda satu ini!

Di sini kamu bisa menikmati sajian kopi yang beragam. Kopi-kopi yang disajikan di sini merupakan kopi asli Indonesia dengan kualitas jempolan.

Interior tempatnya pun begitu instagramable. Jadi kamu pun bisa berswafoto ria saat nongkrong di sini. Selain ngopi, kamu pun juga bisa ngemil enak di sini.

Adapun salah satu menu ngemil yang bisa kamu pesan di sini adalah Spaghetti Bolognaise, wajib kamu coba karena rasanya yang enak.

8. D’Force Café

Ingin nongkrong sambil nonton bareng pertandingan sepakbola? Bila ya, maka tempat nongkrong ini sangatlah recommended buatmu.

Tempat nongkrong murah di Samarinda ini lumayan luas, sehingga cocok untuk dijadikan spot nonton bareng.

Soal menu, tempat nongkrong ini punya menu makanan dan kopi yang beragam. Salah satu di antaranya yang harus kamu pesan adalah Tahu Lada Hitam.

9. Blasteran Café

Ini adalah tempat nongkrong di Samarinda lainnya yang mesti kamu kunjungi. Terutama bila kamu ingin nongkrong sambil menyantap es krim.

Di sini menu es krimnya beragam dan terjangkau harganya. Selain itu, es krimnya bisa kamu ambil sendiri, lho.

Selain es krim, harga keseluruhan menu di sini juga amat terjangkau. Jadi kalau kamu mau nongkrong tapi dompetmu lumayan tipis, kamu bisa nongkrong di sini.

10. d’Corner Cafe Samarinda

d’Corner Cafe adalah salah satu tempat nongkrong hits di Samarinda yang menawarkan tempat yang nyaman, luas dan free wifi.

Selain itu ada pula satu tempat untuk foto. d’Corner Cafe ini terletak di daerah Air Hitam, Ulu atau tepatnya di Jl. Ir. H. Juanda No. 91 dan buka setiap hari  mulai pukul 17.00–01.00.

Nah, itulah tadi beberapa rekomendasi tempat nongkrong di Samarinda yang murah dan kekinian. Semoga bermanfaat!

Tag : #wisata samarinda    #samarinda    #tempat wisata    #travel    #cafe samarinda    #tempat nongkrong    #kalimantan timur   

Baca Juga