Tempat nongkrong di Semarang: Lakers Resto

Tempat Nongkrong di Semarang dengan View yang Bagus

Wanovy | Travel | 07-03-2022

PARBOABOA, Semarang - Tempat nongkrong di Semarang terus bermunculan, menawarkan konsep serta fasilitas menarik kepada para pengunjung. Hal ini tidak lepas dari statusnya sebagai kota industri dan wisata.

Di mana banyak masyarakat membutuhkan lokasi strategis untuk berkumpul bersama teman dan keluarga dalam melepas penat.

Tidak hanya menyajikan pesona eksterior dan interiornya saja. Varian makanan juga jadi salah satu keunggulannya.

Selain penampilan yang mampu menggugah selera, mereka juga mengedepankan soal cita rasa sehingga, dalam satu kali suap sudah ketagihan.

Berbagai lokasi ini bisa kamu jadikan inspirasi kunjungan untuk pergi berlibur atau ada urusan lain ke kawasan yang dijuluki Kota Lumpia ini.

Penasaran bukan, mana saja tempat nongkrong di Semarang yang kami rekomendasikan. Ikuti terus artikel ini sampai selesai, dijamin kamu nggak bakal menyesal!

1. Eastman Coffee House

Bagi warga Semarang tentu tak asing dengan nama kedai kopi yang satu ini. Eastman Coffee House merupakan salah satu tempat nongkrong di Semarang yang paling populer.

Tempat nongkrong di Semarang satu ini memiliki menu bervariasi dan suasana yang kekinian. Anda juga bisa memesan melalui GrabFood atau GoFood.

Harga yang ditawarkan juga relatif terjangkau mulai dari Rp 35 ribu untuk menu makanan dan minuman.

Selama masa PPKM, Eastman Coffee House juga membatasi pengunjung maksimal 25% dari kapasitas yang ada, selain itu waktu kunjungan juga dibatasi dengan maksimal 30 menit.

Lokasi: Jl. Ahmad Yani No.140, Karang Kidul, Kecamatan Semarang Tengah, Semarang

2. Simpang Lima

Ketika pertama kali ke Semarang, rasanya kurang afdol kalau gak mampir ke Simpang Lima. Alun-alun tengah kota ini pas banget jadi tempat nongkrong, apalagi kalau kamu bareng keluarga.

Lokasinya sangat strategis, dekat dengan pusat perbelanjaan dan tempat kuliner. Bahkan kamu bisa bermain sepeda tandem atau foto-foto dengan beragam orang yang berdandan ala hantu.

3. Laker’s Resto

Berada di kawasan perumahan elit, Laker’s Resto bukan hanya menawarkan tempat makan dengan pemandangan memukau saja, tapi juga aneka fasilitas rekreasi nan lengkap.

Kalau datang ke sini, kami sarankan di sore hari karena ini merupakan salah satu tempat nongkrong di Semarang view bagus. Kamu bisa duduk santai sambil menikmati langit senja yang indah di tepi danau.

Tenang, di sini banyak pepohonan hijau yang tumbuh subur kok jadi duduk lama pun nggak akan terasa gerah.

Menu makanan yang ditawarkan di sini cukup lengkap. Mau cari makanan khas Indonesia, western, asia, hingga makanan ala timur tengah bisa kamu temukan di sini. Tapi yang jadi favorit pengunjung sih tentu saja Kambing Bakar Hotplate dan Ayam Bakakak-nya.

Lokasi: Jalan RM Hadi Subeno Sasrowardoyo, Pesantren, Kec. Mijen, Kota Semarang

4. Mensa The Table

Mensa The Table merupakan tempat nongkrong di Semarang view bagus yang berlokasi di Jalan Tumpang Raya No.54. Buka mulai pukul 10.00 hingga 22.00, tempat minimalis ini akan membuatmu betah.

Perpaduan arsitektur kontemporer moden, kamu akan mendapatkan ambience yang menyenangnkan, apalagi saat golden hours.

Lokasi: Jl. Tumpang Raya No.54, Gajahmungkur, Kec. Gajahmungkur, Kota Semarang

5. Retro Café

Retro cafe menjadi salah satu tempat nongkrong di Semarang recommended nih. Tempat nongkrong yang terletak di kota lama semarang ini menjadi salah satu tempat nongkrong di Semarang yang banyak di kunjungi oleh para pemuda di kota Semarang.

Cafe yang bergaya klasik dan antik ini membuat banyak pengunjung penasaran sehingga banyak orang yang tertarik datang ke tempat ini ni guys.

Selain itu, Retro Cafe juga sangat cocok di jadikan sebuah tempat hangout bareng temen-temen ini menjadi salah satu tempat yang harus kamu kunjungi ketika sedang berada di Semarang.

Berbagai menu kuliner lezat dengan harga yang terjangkau bisa kamu temuin disini, selain itu gaya klasik dari cafe ini di tambah dengan pertunjukan live music menjadikan tempat ini lebih sempurna dan tentunya nyaman banget.

Salah satu tempat nongkrong di Semarang murah, Retro Cafe patut banget dan wajib banget buat kalian kunjungi ketika sedang berada di Semarang.

Lokasi: Jl. Garuda No.24, Tj. Mas, Kec. Semarang Utara, Kota Semarang

6. Tower Café

Kalau kamu berencana untuk kongkow ramai-ramai, tempat nongkrong di Semarang ini cocok untuk jadi pilihan. Tempat duduknya banyak, suasananya santai, dan harganya terjangkau.

Bangunan utamanya terbuat dari bambu yang tersusun rapi, desainnya sengaja dibuat lapang membuat pengunjung leluasa untuk memilih tempat duduk.

Mau datang pagi, siang, ataupun malam hari tempat ini menyuguhkan pemandangan ciamik yang pastinya bikin betah.

Kalau pagi hari, hijaunya sawah dan sinar mentari yang akan menemani kamu. Tapi di malam hari, suasana menjadi romantis dengan pemandangan lautan cahaya dari Kota Semarang plus alunan musik yang merdu.

Oh ya, di tempat ini juga sering diadakan event menarik lho. Mulai dari beauty class, workshop tentang traveling, hingga nonton film bareng. Seru kan?

Lokasi: Jl. Banjarsari Selatan No.49B, Tembalang, Kec. Banyumanik, Kota Semarang, Jawa Tengah

7. Tepian Kopi

Tempat nongkrong di Semarang berikutnya yang bisa kamu kunjungi adalah Tepian Kopi. Melihat keindahan senja dan view menawan dari kampung pelangi merupakan sajian utama.

Waktu terbaik berkunjung ke sini pukul 4 sore. Menikmati hiruk pikuk perkotaan dengan secangkir kopi nikmat.

Selain kopi, kamu juga bisa memesan berbagai makanan western, Jepang, hingga Indonesia. Ada chicken dengan saus teriyaki, atau blackpaper serta mushroom. Bila ingin yang berkuah coba saja Kare Ayam. Hampir semua menunya enak dan lezat.

Lokasinya tidak jauh dari Lapangan Garnisun. Hanya 1 menit saja jalan kaki, desain interiornya cukup menawan. Tidak heran banyak pengunjung sering menghabiskan waktu bersama teman atau sendiri.

Lokasi: Taman Kasmaran, Jl. DR. Sutomo, Randusari, Semarang Selatan, Semarang

Nah, itulah beberapa rekomendasi tempat nongkrong di Semarang yang bisa kamu dan teman-temanmu kunjungi. Semoga bermanfaat!

Tag : #wisata semarang    #semarang    #tempat wisata    #tempat nongkrong    #cafe   

Baca Juga