10 Tempat Nongkrong di Tangerang Murah dan Instagramable

Tempat nongkrong di Tangerang (Foto: Instagram/@decembercoffee.id)

PARBOABOA, Tangerang - Nongkrong atau hangout sudah menjadi kebiasaan sehari-hari yang sering dilakukan, terutama anak muda. Tangerang pun menjadi salah satu destinasi bagi anak muda untuk mencari tempat bersantai.

Jaraknya yang tidak terlalu jauh dari Jakarta membuat banyak tempat nongkrong baru bermunculan di Tangerang, baik indoor maupun outdoor.

Penasaran tempat nongkrong di Tangerang apa saja yang seru? Yuk, simak berikut ini.

1. La Nuna Cafe & Resto

La Nuna Cafe & Resto bisa disebut sebagai hidden gem karena lokasinya di tengah permukiman. Jangan khawatir, pengunjung yang membawa kendaraan pribadi akan diarahkan oleh petugas ke area parkir di depan kafe. 

Alamatnya di Jalan Duren Nomor 52, Karang Tengah, Pedurenan, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, Banten. Area outdoor (luar ruangan) tempat nongkrong ini lebih luas dibanding area indoor-nya (dalam ruangan).

Pengunjung bisa bersantai di sofa dan tempat duduk model ayunan, atau berlesehan dengan bantal.  Tempat nongkrong di Tangerang ini buka pukul 11.00-22.00 WIB pada hari biasa, dan 11.00-23.00 WIB pada akhir pekan.

2. Soth. Ta Coffee

Ingin mencari suasana outdoor yang nyaman dan unik? Kamu wajib mampir ke Soth. Ta Coffee yang memiliki banyak area outdoor dan spot untuk berfoto. Menu makanan yang tersedia pun bervariasi mulai dari lokal, western, dan makanan Jepang.

Harga yang ditawarkan pun cukup terjangkau mulai dari Rp 22 ribu. Selama masa pandemi tempat nongkrong di Tangerang ini juga membatasi pengunjung yang datang dengan maksimal 30 menit, dan juga bisa melakukan pemesanan melalui aplikasi GrabFood dan GoFood.

3. Hey Beach

Rindu dengan ambience Bali, tak perlu jauh-jauh pergi ke Bali. Cukup berkunjung ke Hey Beach Cafe kamu sudah bisa menikmati suasana pantai di tengah kota. Cafe ini beralaskan pasir putih sehingga atmosfer pantai sangat terasa.

Selain itu saat memasuki kafe ini, pengunjung juga bisa melihat bangku dan meja dari kayu dengan perabotan ala pantai Bali. Jika berminat ke sini, kamu wajib menerapkan prokes yang ketat dan jumlah pengunjung pun dibatasi dengan 25% dari kapasitas maksimal.

4. Kumulo Creative Compound

Kumulo Creative Compound merupakan tempat nongkrong di Tangerang yang sedang populer saat ini. Deretan bangunan dengan bentuk bangunan asimetris membuat tempat ini menarik para pengunjung dari berbagai wilayah di luar Tangerang.

Di tempat ini ada banyak kafe maupun toko pernak pernik yang bisa dikunjungi. Ada banyak pilihan makanan mulai dari pizza hingga sushi atau cemilan seperti kue brownies dan lainnya.

Selama masa pandemi Kumulo juga menerapkan prokes yang ketat dan membatasi pengunjungnya di setiap tempat.

5. Travel Mie Tangerang

Tempat nongkrong di Tangerang kota ini bener-bener pas banget untuk kamu yang suka camping atau kamu yang bilang kalau kamu sebagai pecinta alam sejati.

Tempat nongkrong yang hadir dengan konsep urban camping ini sukses menarik perhatian banyak masyarakat kota tangerang dan khususnya para anak muda tangerang, tempat yang menyuguhkan spot makan yang di design mirip dengan suasana di alam yaitu dengan menggunakan tenda.

Di tambah dengan beberapa potongan pohon sebagai meja dan kursi, menjadikan tempat ini benar-benar cocok menjadi salah satu tempat nongkrong yang seru yang ad di tangerang.

6. Hammock Cafe

Hammock Cafe menjadi tempat nongkrong di Tangerang yang seru dan hits yang menawarkan sensasi berbeda sesuai dengan namanya yaitu hammock.

Hammock yang biasanya kita jumpai sebagai salah satu tempat bersantai di alam bebas sambil menikmati semilirnya angin yang berhembus.

Namun di hammock cafe ini kamu akan menemukan hal berbeda dari biasanya, karena hammock yang biasanya di gantung di antara dua pohon untuk bersantai.

7. After Friday Coffee

Tempat nongkrong di Tangerang yang satu ini bisa menjadi pilihan tempat nongkrong di daerah Gading Serpong. Meskipun belum lama buka, tetapi coffee shop ini sudah menarik banyak perhatian.

Dengan gaya desain luar yang minimalis berwarna putih dan hitam, banyak sekali yang menjadikan spot dari coffee shop ini sebagai tempat foto. Kamu bisa menikmati berbagai varian rasa minuman, seperti matcha, coklat, dan kopi.

Selain itu, kamu juga bisa mencicipi makanan yang lezat, seperti fish and chips, waffle, dan hotdog. Harganya pun masih relatif terjangkau, mulai dari Rp35 ribu sampai Rp70 ribu.

8. Scandinavian Coffee Shop

Tempat nongkrong di Tangerang ini sangat cocok bagi kalian yang ingin nongkrong ataupun mengerjakan tugas kuliah. Tempatnya yang luas bisa membuat kamu saling menjaga jarak antara satu dengan yang lainnya.

Harga minuman dan makanannya tidak bikin dompet kalian jebol, mulai dari Rp22 ribu hingga Rp55 ribu. Selain coffee shop, tempat nongkrong di Tangerang satu ini juga memiliki co-working space dan beberapa pop up booth yang bisa membuat kamu jadi belanja.

9. Iruum Complex

Pencinta drama Korea atau K-Pop wajib mengunjungi tempat ini. Iruum Complex berada di SOUTH78, Jalan Gading Serpong Boulevard, Medang, Pagedang, Banten. Tempat ini terdiri dari kafe, foodcourt, supermarket, dan studio.

Selain nongkrong, pengunjung juga bisa berfoto-foto, menyantap hidangan khas Korea, dan berbelanja aneka makanan khas negara tersebut.

Jam operasional Iruum Foodcourt pukul 11.00-21.00 WIB pada hari Senin-Jumat, dan pukul 11.00-15.00 WIB serta 16.00-21.00 WIB pada akhir pekan dan hari libur nasional.

Jam buka Iruum Cafe pukul 10.00-21.00 WIB, sedangkan jam operasional Iruum Supermarket pukul 10.00-21.00 WIB.

10. Kumulo Creative Compound

Kumulo Creative Compound terdiri dari bangunan-bangunan unik berisi aneka tenant makanan, minuman, dan produk gaya hidup. Tempat ini juga kerap mengadakan acara dan workshop, sehingga bisa menambah keseruan dan pengalaman pengunjung.

Tempat ini menawarkan banyak spot Instagramable untuk menghiasi lini masa media sosial. Lokasinya di The Breeze BSD City, Unit Lake Level 77A, Sampora, Kecamatan Cisauk, Kabupaten Tangerang, Banten.  Jam operasionalnya pukul 10.00-20.00 WIB.

Nah, itulah tadi beberapa tempat nongkrong di Tangerang yang bisa kamu jadikan pilihan untuk tempat ngumpul bareng teman. Semoga bermanfaat!

TAG :
Baca Juga
LIPUTAN KHUSUS