Wisata Gunung Putri (Dok.PiknikWisata)

Rekomendasi Tempat Wisata Bandung Barat, Pasti Bikin Betah!

Mei | Travel | 04-07-2022

PARBOABOA - Hayo, siapa nih disini yang sangat suka traveling? Buat kalian yang suka menghabiskan masa liburannya dengan jalan-jalan ke suatu tempat yang menarik, maka Bandung Barat menjadi salah satu kawasan yang recommended nih guys.

Bandung Barat memang dikenal sebagai salah satu tempat yang memiliki begitu banyak kawasan wisata yang sangat menarik, mulai dari  gunung, hutan, sungai, hingga air terjun.

Nah, berikut ini beberapa rekomendasi tempat wisata Bandung Barat, dijamin bikin betah dan tidak mengecewakan.

1. Gunung Putri

Tempat wisata Bandung Barat yang pertama adalah Gunung Putri, yang disebut-sebut sebagai tempat pelarian Dayang Sumbi yang tak ingin dinikahi oleh anaknya.

Buat kalian yang memang menyukai wisata hiking, maka Gunung Putri ini sangat recommended buat kamu. Tingginya hanya mencapai 1.587 meter di atas permukaan laut.

Kamu hanya memerlukan waktu sekitar 30 menitan saja untuk mencapai puncak, tidak terlalu menguras tenaga bukan?

Jika kamu merasa tertarik dengan tempat wisata yang satu ini, maka kalian dapat langsung datang ke Jalan Gunung Putri Nomor 184, Kelurahan Jayagiri, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.

Tempat wisata ini akan buka selama 24 jam dan harga tiket masuknya hanya berkisar pada harga  Rp10-20 ribu saja, sangat terjangkau bukan?

2. Gunung Tangkuban Perahu

Tempat wisata Bandung Barat yang berikutnya adalah Gunung Tangkuban Perahu. Pasti kamu sudah tidak asing lagi bukan dengan nama gunung yang satu ini?

Yup, gunung Tangkuban Perahu memang terkenal dalam sebuah legenda yang berujudul “Dayang Sumbi dan Sangkuriang”. Namun, terlepas dari hal itu semua, kawasan ini ternyata menyimpan keindahan yang dapat memanjakan mata.

Gunung Tangkuban Perahu terdiri dari beberapa kawasan kawah, seperti Kawah Ratu, Kawah Upas, dan Kawah Domas.

Tak hanya itu, tempat wisata ini juga dilengkapi dengan beberapa fasilitas, seperti musala, toilet, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Buat kalian yang merasa tertarik dengan tempat wisata yang satu ini, kalian dapat berkunjung langsung ke Kelurahan Cikahuripan, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.

Tempat ini buka dari jam 07.00-17.00 WIB dan tiket masuk hanya dibandrol dengan kisaran harga Rp22-31 ribu saja, sangat terjangkau kan?

3. Sanghyang Heuleut

Tempat wisata Bandung Barat yang berikutnya adalah Sanghyang Heuleut, yakni sebuah kawasan danau kecil dengan warna kehijauan yang dikelilingi oleh bebatuan.

Tempat ini akan sangat cocok buat kamu yang ingin berwisata sambil berenang. Selain dapat menikmati air danau yang bersih, kalian juga akan disugukan oleh pemandangan yang indah serta udara yang sangat bersih dan sejuk.

Jika kalian tertarik dengan tepat ini, kalian dapat langsung datang ke Desa Cipanas, Kelurahan Rajamandala Kulon, Kecamatan Cipatat, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.

Sanghyang Heuleut akan buka mulai dari jam 08.00-16.00 WIB dan hanya akan dipungut biaya sebanyak 10  ribu saja untuk memasuki kawasan ini, sangat terjangkau  bukan?

4. Curug Bugbrug

Tempat wisata Bandung Barat berikutnya yang tak kalah menarik adalah Curug Bugbrug, yakni sebuah wisata air terjun dengan ketinggian mencapai 50 meter di atas permukaan laut .

Curug Bugbrug dikenal dengan udaranya yang sangat sejuk dan juga bersih. Selain itu, kalian juga akan disugukan dengan pemandangan alam yang menenangkan jiwa.

Jika kalian merasa tertarik dengan tempat wisata yang satu ini, kalian dapat datang langsung ke  Desa Kertawangi, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.

Curug Bugbrug akan buka selama 24 jam dan biaya yang dipungut untuk memasuki kawasan ini hanya berkisar Rp7.500 saja. Bagaimana? Sangat terjangkau bukan?

5. Orchid Forest

Tempat wisata Bandung Barat yang berikutnya adalah Orchid Forest, yakni sebuah kawasan budidaya bungan anggrek.

Selain dapat menikmati pemandangan bunga anggrek yang cantik, di tempat ini juga tersedia tempat untuk outbound, kafe, taman kelinci, dan sebagainya.

Jika kalian merasa tertarik dengan tempat wisata ini, kalian dapat datang langsung ke Kelurahan Cikole, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.

Orchid Forest akan buka dari jam 09.00-18.00 WIB dan biaya masuknya hanya berkisar  Rp25-35 ribu saja, cukup terjangkau bukan?

6. Farmhouse Lembang

Tempat wisata berikutnya yang tak kalah menarik dan juga popular di kawasan Bandung Barat adalah Farmhouse Lembang.

Di tempat ini, kalian aku merasakan sebuah sensasi saperti berada di Eropa. Hal ini disebabkan karena sebagian besar rumah yang ada di kawasan ini didesain seperti perumahan ala Eropa.

Jika kamu merasa tertarik dengan tempat wisata yang satu ini, kalian dapat datang langsung ke Jalan Raya Lembang Nomor 108, Kelurahan Gudangkahuripan, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.

Farmhouse Lembang akan buka dari jam 08.00-20.00 WIB dan hanya akan dipungut biaya sekitar  Rp25 ribu saja untuk memasuki kawasan ini.

7. Curug Cimahi

Tempat wisata berikutnya yang bisa banget kamu kunjungi adalah Curug Cimahi, yakni sebuah kawasan air terjun dengan ketinggian mencapai 87 meter di atas permukaan laut ini.

Di tempat ini, kamu harus menuruni anak tangga sebanyak  587 anak tangga dan ketika sampat di tempat ini, kalian akan disambut oleh deru air terjun yang sangat menenangkan jiwa.

 Jika kalian tertari dengan tempat wisata yang satu ini, kalian dapat datang langsung ke Jalan Kolonel Masturi Nomor 325, Desa Kertawangi, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.

Curug Cimahi akan buka dari jam 08.00-18.00 WIB dan hanya akan dikenakan tarif sebasar  Rp20 ribu saja untuk memasuki kawasan ini.

Tag : #tempat wisata    #destinasi wisata    #travel    #wisata    #bandung barat   

Baca Juga