Tempat wisata di Cirebon/Pantai Kejawanan

10 Tempat Wisata Baru di Cirebon yang Lagi Hits 2022

Wanovy | Travel | 08-08-2022

PARBOABOA, Cirebon - Tempat wisata di Cirebon bisa jadi salah satu destinasi tujuanmu berlibur. Berlibur ke tempat-tempat wisata yang menarik selepas sibuk bekerja bisa jadi salah satu solusi untuk mencegah stres berkelanjutan.

Dalam momen liburan kamu juga bisa mengajak anggota keluarga atau teman-temanmu.

Tak perlu jauh-jauh ke Indonesia Timur. Kamu bisa berkunjung ke wisata di daerah Jawa Barat salah satunya tempat wisata Cirebon.

Cirebon atau yang akrab di disebut dengan kota udang ini punya banyak sekali tempat wisata menarik untuk dikunjungi.

Tempat wisata di Cirebon mulai dari wisata telaga, wisata budaya, wisata sejarah, hingga wisata pantai.

Sebelum berkunjung ke sana ada baiknya kamu mencari tahu terlebih dulu tempat-tempat mana saja yang ingin kamu kunjungi.

Lebih jauh berikut ini informasi lengkap mengenai tempat wisata di Cirebon yang lagi hits dan wajib dikunjungi, unik dan inspiratif telah dirangkum Parboaboa.com dari berbagai sumber.

1. Pantai Kejawanan

Jika mencari wisata alam indah dan murah meriah di Kota Cirebon, kamu bisa berkunjung ke Pantai Cirebon.

Pantai yang berlokasi di Pegambiran, Lemahwungkuk, Kota Cirebon itu menawarkan pengalaman bersantai sekaligus menikmati panorama Gunung Ciremai saat cuaca cerah.

Sambil jalan-jalan di tepian pantai, kalian bisa melihat aktivitas para nelayan yang berlayar dan singgah di pelabuhan.

2. Bukit Gronggong

Bukit Gronggong ini berlokasi di Patapan, Beber, Cirebon, Jawa Barat. Bukit ini memiliki pemandangan alam yang sangat indah.

Suasana disana juga sejuk dan segar, sehingga membuat tempat wisata di Cirebon ini diminati oleh para wisatawan.

Saat sore hari Anda bisa menyaksikan sunset yang indah. Dan saat malam hari Anda dapat melihat keindahan lampu-lampu kota Cirebon dari atas Bukit Gronggong ini.

Bukit Gronggong ini berlokasi di Patapan, Beber, Cirebon, Jawa Barat. Bukit ini memiliki pemandangan alam yang sangat indah.

Suasana disana juga sejuk dan segar, sehingga membuat tempat ini diminati oleh para wisatawan.

3. Pantai Baro Gebang

Pantai Baro Gebang yang biasa dikenal dengan nama Pantai Baro adalah salah satu pariwisata yang ada di Cirebon.

Pasalnya, tempat wisata di Cirebon ini memiliki fungsi sebagai pelabuhan sejak tahun 203-2004.

Keindahan yang dihadirkan oleh tempat wisata di Cirebon yang satu ini menjadi salah satu rekomendasi yang tepat untuk dijadikan sebagai tempat bersantai.

Pantai Baro Gebong ini bahkan memiliki harga tiket masuk yang sangat murah. Disini, Anda bisa menikmati keindahan alam sembari bersantai bersama keluarga dan teman maupun memancing ikan.

Anda bahkan bisa berkeliling menikmati keindahan laut disini dengan menyewa perahu. Tentunya, tempat yang satu ini juga menghadirkan berbagai macam kuliner untuk Anda nikmati.

4. Telaga Nilam

Tempat wisata Cirebon yang pertama adalah Telaga Nilam. Telaga ini terlatak di Desa Keduela, Kecamatan Pasawahan, Jawa Barat.

Telaga ini terkenal memiliki suasana yang sejuk serta memberikan pemandangan yang indah. Hal ini tak lain karena telaga ini dikelilingi oleh pepohonan yang membuat suasana terasa sejuk dan damai.

Selain pemandangan yang indah, tempat wisata ini juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang akan membuat kamu semakin nyaman menghabiskan waktu di tempat ini.

Tak ada salahnya kamu mengajak keluarga dan teman-temanmu untuk berlibur bersama agar suasana terasa lebih seru.

Taman Sari Gua SunyaragiSiapa yang tidak tahu destinasi wisata yang satu ini. Berlokasi di Kelurahan Sunyaragi, Kesambi, Gua Sunyaragi menjadi sangat hits di kalangan traveler setelah banyak orang mengunggah gambarnya ke media sosial.

Di kompleks wisata ini terdapat dua bangunan utama, yaitu pesanggrahan dan gua yang dari luar tampak seperti berbentuk candi. Dahulu tempat ini digunakan oleh raja sebagai tempat bertapa.

5. Keraton Kasepuhan

Ini tempat wisata di Cirebon yang wajib dikunjungi saat Anda berada di Kota ini. Bukan tanpa sebab, keraton kesultanan pertama di Cirebon yang dibangun Pangeran Mas Mochammad Arifin II pada 1529 ini menyimpan banyak cerita sejarah.

Di lokasi ini, tiap orang bisa menyaksikan beragam benda peninggalan dan benda-benda pusaka milik sultan.

Yang menarik, keraton ini punya sebuah Kereta Singa yang hanya dikeluarkan untuk dimandikan tiap 1 Syawal.

Bagi Anda penggila arsitektur masa lampau, tempat ini sangat cocok bagi Anda untuk menghabiskan masa libur Lebaran.

6. Taman Wisata Goa Sunyaragi

Pada masa lalu tempat wisata di Cirebon ini difungsikan sebagai lokasi mediasi prajurit keraton dan pemuka kerajaan.

Selain melihat keindahan goa yang sudah ada dari abad ke-17, pengunjung juga bisa mencoba sejumlah permainan.

Permainan tersebut antara lain sepeda gantung, flying fox, dan balon terbang. Alamat lengkap Taman Wisata Goa Sunyaragi berada di Kesambi, Kota Cirebon, Jawa Tengah.

7. Situ Cicerem

Tempat wisata di Cirebon berikutnya ini adalah danau buatan yang berawal dari mata air kecil. Di dalam danau terdapat bermacam ikan dengan warna-warni cantik yang indah di pandang.

Namun, jangan berani-berani memancing ikan-ikan tersebut karena dilarang oleh pengelola. Kebanyakan pengunjung datang untuk foto-foto.

8. Pantai Kejawanan

Pantai Kejawaan ini terletak di Pegambiran, Lemah wungkuk, kota Cirebon, Jawa Barat. Anda bisa menghabiskan waktu dan bersantai di pantai ini dengan keluarga maupun teman-teman.

Anda bisa menikmati semilir angin yang sejuk dan hamparan air laut yang menenangkan sambil meikmati makanan dan minuman.

Banyak tempat-tempat yang menarik untuk dijadikan sebagai objek foto Anda. Anda juga bisa menyewa perahu motor untuk mengelilingi area pantai keJawanan ini. Harga sewanya mulai dari Rp 15.000 hingga Rp 20.000.

9. Danau Setu Patok

Keindahan panorama Danau Setu Patok Cirebon membuat danau ini hampir tidak pernah sepi pengunjung terlebih saat hari libur.

Danau Setu Patok merupakan salah satu danau yang berada di Kecamatan Mundu, Kabupaten Cirebon, berjarak sekitar kurang lebih 20 menit dari kota Cirebon, akses untuk mencapai danau ini dapat melalui jalur Perumnas Argasunya dan bisa juga melewati pantura Mundu.

10. Cirebon Waterland Ade Irma Suryani

Taman air yang terbentang seluas tiga hektare ini memiliki sejumlah wahana menarik dengan tema-tema berbeda.

Salah satu tema paling mencolok di tempat wisata di Cirebon yang lagi hits ini adalah adanya kapal raksasa dan juga rumah apung.

Alamatnya Cirebon Waterland Ade Irma Suryani ada di Jalan Yos Sudarso Nomor 1, Lemahwungkuk, Kota Cirebon, Jawa Barat.

Nah, itulah tadi beberapa tempat wisata di Cirebon yang lagi hits dan wajib kamu kunjungi saat musim libur tiba. Happy holiday!

Tag : #wisata cirebon    #cirebon    #tempat wisata    #travel    #jawa barat   

Baca Juga