Tempat wisata bandung terbaru, foto: MomsMoney

10 Tempat Wisata di Bandung Terbaru 2022

Wanovy | Travel | 20-05-2022

PARBOABOA, Bandung - Bandung memang menjadi destinasi wisata favorit masyarakat untuk menghabiskan liburan saat weekend atau libur panjang.

Berjuluk Paris Van Java, Bandung menawarkan banyak tempat wisata menarik dan membuat ingin segera bertandang.

Tempat hits dan kekinian yang ditawarkan Bandung mulai dari kafe hits, sampai perkebunan yang unik.

Berikut ini sejumlah tempat wisata bandung terbaru yang bisa Anda sambangi bareng keluarga maupun sahabat.

1. Kawah Putih Ciwidey

Apakah Anda sering melihat Kawah Putih Ciwidey untuk foto yang sedap dipandang sebagai latar belakang? Nah, tempat wisata di Bandung ini sangat populer.

Bagi yang belum pernah ke sini, wajib melihat keajaiban di Kawah Putih setidaknya sekali seumur hidup. Wisata Bandung ini menjadi salah satu tempat wisata populer di Bandung!

2. Tebing Keraton

Tempat wisata bandung terbaru memiliki pemandangan yang menakjubkan di Taman Hutan Raya Ir. daerah H. Juanda.

Jika Anda ingin melihat dari atas tebing lautan pepohonan hijau, inilah tempatnya, yang menjadi salah satu tempat wisata di Bandung yang terpopuler.

Banyak orang datang ke sini juga untuk melihat matahari terbit di pagi hari dan mencoba pengalaman ini selama liburan mereka di Bandung.

3. Lembang Park & Zoo

Lembang memang tidak pernah menjadi tempat wisata di Bandung yang menakjubkan dan Lembang Park & Zoo adalah salah satu tempat wisata terbaru di Lembang Bandung!

Kebun binatang Jl. Kolonel Masturi No. 171 terletak di Sukajaya, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat Park & Zoo, di mana pengunjung dapat bertemu berbagai hewan dan bertemu, serta pusat rekreasi yang menyenangkan.

Bird Aviary yang besar dan keren dengan banyak burung cantik adalah salah satu yang paling keren dari jenisnya!

Anda juga bisa menikmati makan siang di Neko Cat Cafe dengan singa atau snack dengan kucing lucu.

4. Orchid Forest Cikole

Jika anda merupakan pecinta bunga anggrek, anda wajib mengunjungi tempat wisata Bandung terbaru yang satu ini.

Di sini, tersedia 20 jenis tanaman anggrek yang akan membuat mata anda terpana.

Selain itu, pohon pinus yang begitu tinggi seakan menambah keindahan tempat yang berada di Lembang ini.

Tak hanya itu, anda juga dapat bermain golf karena terdapat lapangan khususnya.

Selain itu, pohon pinus yang begitu tinggi seakan menambah keindahan tempat yang berada di Lembang ini.

5. Kebun Binatang Bandung

Kebun Binatang Bandung bisa jadi pilihan yang tepat untuk membawa anak dan keluarga berwisata, melihat beragam koleksi satwa dengan lingkungannya yang asri.

Kebun binatang ini akan tetap buka selama periode libur Lebaran dan bisa kamu kunjungi pada pukul 11.00 WIB untuk Senin-Kamis, 10.30 WIB untuk Jumat, serta 11.00 dan 14.30 untuk Sabtu, Minggu, dan libur nasional.

6. Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda

Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda bukan hanya sebuah taman – ini adalah hutan di kawasan Dago Pakar, seperti namanya. Ini adalah hutan kota dan menjadi salah satu tempat wisata di Bandung yang populer.

Tempat wisata Bandung terbaru yang sering disebut Tahura ini juga menjadi salah satu tempat wisata favorit di Bandung, bahkan bagi masyarakat Bandung.

Jika Anda ingin mencoba berjalan-jalan di tengah hutan tanpa keluar kota, jalan-jalan ke Tahura adalah pilihan yang tepat.

7. Jungle Milk

Jungle Milk merupakan sebuah tempat wisata Bandung terbaru di Lembang yang mengajak pengunjung menikmati private picnic dan berkemah jauh dari keramaian kota.

Tempat ini awalnya merupakan penangkaran sapi dan kuda kemudian dijadikan lokasi wisata keluarga.

Selain itu pengunjung dapat melakukan aktivitas lainnya dengan mengikuti paket wisata seperti piknik, berkemah, horse riding, berkeliling naik ATV, bermain bersama hewan-hewan, dan trekking.

Harga masuk berkisar dari Rp80.000 hingga Rp250.000 tergantung dari paket wisata yang akan Anda ambil.

8. Curug Tilu Leuwi Opat

Bagi Anda pecinta alam, Anda bisa mengunjungi Curug Tilu Leuwi Opat. Air terjun ini masih jarang didatangi wisatawan, sehingga asri banget.

Selain Curug Tilu Leuwi Opat, masih banyak lagi curug di Bandung yang memiliki pesona yang indah.

9. Kiara Artha Park

Tempat wisata Bandung terbaru ini memiliki sejumlah bangunan dengan gaya tradisional ala Korea Selatan, yang cocok dijadikan tempat hang out dan berswafoto.

Daya tarik lainnya adalah pertunjukan dancing fountain yang terletak di danau buatan. Saat pertunjukan berlangsung, pengunjung akan dihibur oleh tarian air dan lampu-lampu yang ditembakkan.

Terletak di Jalan Banten, Kebonwaru, Batununggal, Kota Bandung, tempat ini berjarak sekitar empat kilometer dari pusat kota.

Adapun untuk jam buka selama libur Lebaran 2022 yaitu mulai pukul 15.00-21.00 WIB (Senin sampai Jumat), dan pukul 10.00-21.00 WIB (Sabtu dan Minggu).

10. Centrum Million Balls

Tempat wisata Bandung terbaru yang diklaim sebagai Lautan Bola Terbesar se-Asia Tenggara ini tetap buka selama libur Lebaran 2022, dengan gratis tiket masuk.

Buka setiap hari mulai pukul 10.00-20.00 WIB, pengunjung bisa menikmati wahana mandi bola hingga berswafoto di 20 spot Instagramable Centrum Million Balls.

Nah, itulah tadi beberapa tempat wisata Bandung terbaru yang bisa kamu jadikan pilihan rekreasi bersama keluarga ataupun teman-teman. Happy holiday!

Tag : #wisata bandung    #bandung    #tempat wisata    #jawa barat    #wisata bandung terbaru   

Baca Juga