Tempat wisata di Kediri, foto: anekatempatwisata.com

10 Tempat Wisata di Kediri yang Lagi Hits Dikunjungi

Wanovy | Travel | 24-09-2022

PARBOABOA, Kediri - Kediri merupakan salah satu daerah di Jawa Timur yang memiliki budaya yang khas. Jika Anda sedang berada di Kediri, Anda bisa berkunjung ke berbagai wahana dan tempat wisata di Kediri yang menarik.

Sayangnya, banyak masyarakat yang belum mengetahui daerah-daerah menarik di Kediri yang bisa dikunjungi sebagai destinasi wisata. Walhasil berkunjung ke Kediri menjadi kurang menyenangkan karena Anda hanya pergi ke tempat yang sama setiap kalinya.

Untuk bisa mencoba suasana baru, berikut 10 tempat wisata di Kediri menarik yang bisa Anda kunjungi bersama keluarga tercinta dalam rangka liburan, sehingga suasana liburan yang Anda lakukan menjadi sangat menyenangkan.

1. Kebun Bibit Kediri

Daerah Kediri terkenal dengan tanahnya yang subur, itu sebabnya banyak masyarakatnya yang berbudidaya tanaman.

Nah, jika Anda kebetulan seorang yang hobinya bertanam, maka mengunjungi Kebun Bibit Kediri sangat layak di pertimbangkan.

Mayoritas bibit yang dikembangakan di kebun ini meliputi buah-buahan, dan tentu di banderol dengan harga murah.

Tak cukup berbelanja vegetasi, Kebun bibit di Kediri ini juga mendesain dirinya dengan cukup menarik. ada banyak spot berfoto, cafe, dan tempat santai keluarga.

2. Kampung Anggrek

Rekomendasi tempat wisata di Kediri yang bisa Anda datangi selanjutnya masih berkonsep pembibitan tanaman, yaitu Kebun Anggrek.

Seperti namanya, area ini menyajikan aneka koleksi bunga anggrek, meski para pengunjung juga akan menemukan tanaman bunga lainnya.

Dan apakah kalian tertarik berwisata sambil berburu bunga menawan? Kebun Anggrek Kediri tujuannya.

3. Bukit Gandrung

Sedang berada di Kota Kediri? cobalah kunjungi salah satu wisata hits yang bernama Bukit Gandrung Tanggulasi Medowo.

Secara general, lokasi tersebut sangat cocok bagi Anda  yang memiliki hobi fotografi. Bagaimana tidak, objek wisata tersebut menawarkan konsep spot foto kekinian dengan latar belakang berupa panorama alami yang indah dan ciamik.

Ada setidaknya 5 spot foto menarik yang dijamin membuat Anda  puas ketika membidik setiap momen di sana.

Beberapa spot foto tersebut di antaranya gazebo bambu di tengah hutan, sepeda gantung, rumah hobbit, gardu pandang, dan batang pohon raksasa.

Banyaknya spot foto menarik yang ditawarkannya, menjadikan daya tarik tersendiri bagi wisata Bukit Gandrung ini.

4. Monumen Syu

Monumen Syu atau yang biasa di sebut dengan Monumen Kediri Syu. Merupakan patung yang menggambarkan prajurit dengan pakaian tentara Jepang pada era penjajahan dahulu. Akan tetapi patung tersebut bukan menggambarkan sosok pasukan Jepang akan tetapi prajurit PETA.

PETA sendiri merupakan kepanjangan dari Pembela Tanah Air adalah rakyat Indonesia yang di didik oleh pasukan Jepang.

Dengan tujuan agar dapat membela diri atau membantu Jepang saat sekutu datang menyerang. Akan tetapi pasukan tersebut banyak yang membelok dan memerangi gurunya sendiri. Keberadaan patung ini menjadi salah satu icon kota Kediri yang sangat sayang untuk Anda lewatkan.

5. Gunung Klotok

Gunung Klotok merupakan gunung yang berada di ketinggian 536 mdpl. Meskipun tidak terlalu tinggi, namun Anda pasti akan tertegun dengan keindahan yang dimilikinya. Untuk mendaki gunung ini dibutuhkan waktu 2 hingga 3 jam.

Uniknya gunung Klotok ini memiliki 2 puncak yaitu Puncak waktu Bengkah dan Puncak Klop. Hamparan pepohonan lengkap dengan perbukitan menjadi panorama yang bisa Anda nikmati hingga puas dan tentunya memanjakan mata.

6. Tempat Wisata Pagora Kediri

Tempat wisata di Kediri ini memang bukan wisata terbaru, namun tetap hits dan bahkan melegenda sebab sudah ada sejak tahun 1963.  

Paggora menawarkan kolam renang dan taman bermain yang cocok untuk liburan Bersama keluarga.

Selain bisa menikmati kolam renang, Anda juga bisa menjajal berbagai wahana mulai dari mini zoo, perahu bebek, kolam pancing, mandi bola hingga area autbond. Fasilitas dan juga kebersihan tempat wisata di Kediri satu ini masih terjaga hingga kini.

7. Goa Selomangleng

Tempat wisata di Kediri yang berikutnya adalah Goa Selomangleng. Salah satu tempat wisata di Kediri ini memang terlihat biasa.

Namun jika Anda sudah mendekat ke bibir Goa, Anda akan di suguhkan dengan ukiran-ukiran relif yang indah yang menggambarkan tentang sejarah dari goa ini.

Untuk bisa sampe ketempat ini, Anda juga tidak perlu bingung karena pemerintah kota Kediri. Saat ini sudah memberikan akses jalan raya yang halus sehingga memudahkan pengunjung untuk sampe ke tempat ini.

8. Gunung Kelud

Gunung Kelud ini menjadi destinasi wisata di Kediri, Jawa Timur yang tidak boleh Anda lewatkan. Gunung yang memiliki tinggi 1.731 mdpl ini merupakan gunung yang indah dengan pesona alam hijau yang sangat mempesona.

Hawanya yang sejuk dan udarannya yang masih sangat asri membuat betah siapa saja yang datang ke tempat ini.

Untuk bisa menikmati indahnya pemandangan dari Gunung Kelud ini, Anda perlu sedikit perjuangan untuk bisa sampe ke Puncak.

Namun lelah yang Anda rasakan akan terbayar lunas dengan pesona alam Gunung Kelud yang begitu mempesona.

9. Kebun Bunga Matahari

Milenial akhir-akhir ini diburu untuk objek wisata taman bunga matahari. Menariknya, kawasan bunga matahari yang dijadikan hits sebagai destinasi wisata bisa ditemukan di Kabupaten Kediri.

Lebih dari 6000 bunga matahari saat ini tersedia dengan tiga varietas berbeda. Ini adalah varietas Rusia Awal, Bintik Matahari, dan Senyuman Besar.

Tempat wisata di Kediri ini tidak hanya membuat kita terpesona karena keindahan bunga mataharinya, tetapi juga karena fasilitasnya yang lengkap.

Biaya masuknya juga murah dan semakin menarik minat wisatawan. Bagi anda yang tertarik untuk mengunjungi objek wisata di Jalan Selomangleng 143, Mojoroto, Kediri di Taman Bunga Matahari.

10. Gunung Maskumambang

Tahukah Anda bahwa di daerah pegunungan kota Kediri masih tergolong kota. Karenanya kota ini memiliki udara yang sejuk dan dikelilingi oleh sejumlah gunung, termasuk Gunung Maskumambang.

Anda bisa melihat jajaran bukit di sekitar gunung yang tidak terlalu tinggi. Dan Anda juga bisa memanjat untuk melihat dan melihat tangga di tempat ini. Keindahan pemandangan gunung lebih leluasa.

Keindahan Kediri dari atas juga bisa dilihat. Matahari terbit dan terbenam di tempat ini sangat direkomendasikan.

Nah, itulah tadi beberapa rekomendasi tempat wisata di Kediri yang lagi hits dikunjungi. Happy holiday!

Tag : #wisata kediri    #kediri    #travel    #tempat wisata    #jawa timur   

Baca Juga