Tempat wisata di kemiling Bandar Lampung, foto: kumparan.com

10 Tempat Wisata di Kemiling Bandar Lampung, Cocok untuk Libur Lebaran

Wanovy | Travel | 01-04-2022

PARBOABOA, Kemiling - Kamu sedang berada di Kemiling, dan ingin mencari destinasi wisata manarik? Tenang, Parboaboa sudah siapkan rekomendasi tempat wisata di Kemiling Bandar Lampung kekinian. Simak sampai selesai ya!

Kemiling adalah nama salah satu kecamatan di Kota Bandar Lampung dengan kontur perbukitan yang asri dan nyaman untuk tempat tinggal.

Karena kondisi lingkungan yang berbukit-bukit inilah, sehingga banyak kita temukan obyek wisata di Bandar Lampung selain pantai yang ada di Kemiling.

Secara umum, destinasi wisata yang ada di daerah Kemiling Bandar Lampung adalah wisata alam baik berupa taman maupun obyek wisata kekinian.

Daripada makin penasaran, yuk simak daftar tempat wisata di daerah Kemiling Bandar Lampung berikut ini.

1. Puncak Mas Lampung

Seperti judulnya, tempat wisata di Kemiling, Bandar Lampung ini berada di kawasan puncak perbukitan yang dan terletak di Kecamatan Tanjung Karang Barat, Kota Bandar Lampung.

Semula tempat wisata ini merupakan kawasan pribadi milik tokoh terkenal di Lampung yang bernama Bapak Thomaz Aziz Riska.

Lalu pada awal tahun 2021, kawasan ini diresmikan menjadi tempat wisata yang ramai pengunjung.

Betapa tidak, pemandangan indah di atas puncak serta beragamnya spot foto yang ditawarkan membuat banyak pengunjung berbondong-berbondong berdatangan.

Salah satu tempat spot foto yang terkenal karena keunikannya di sini yaitu spot rumah terbalik di mana di dalam rumah ini akan kita jumpai semua perabotan rumah yang terbalik.

2. Lembah Hijau Lampung

Lembah Hijau Lampung merupakan sebuah tempat wisata di Kemiling Bandar Lampung yang memiliki keindahan alam memukau.

Selain itu, terdapat juga beragam hiburan, wahana permainan yang seru dan juga pusat konservasi satwa yang masih dilindungi.

Di kebun binatang ini, para wisatawan juga bisa berswafoto bersama binatang dengan ceria. Binatang yang menjadi favorit wisatawan disini adalah Gajah Sumatera.

Tak hanya berfoto saja, pengunjung juga diperbolehkan untuk berkeliling menaiki gajah atau dalam bahasa kerennya Riding Elephant di area taman.

Memiliki luas lahan sekitar 30 hektar, membuat para wisatawan dapat menikmati semua fasilitas rekreasi seperti taman wisata dan juga taman bermain.

3. Taman Rusa Tahura Wan Abdul Rachman

Tempat rekreasi berbasis satwa ini adalah milik UPT Tahura Wan Abdul Rachman, di bawah Dinas Kehutanan Provinsi Lampung.

Dengan tiket masuk sebesar Rp. 5.000 perorang, kamu bisa mengajak anak-anak untuk berinteraksi dengan rusa.

Termasuk memberi makan rusa dengan rerumputan. Kamu bisa membeli rumput yang sudah disediakan seharga Rp 5ribu per ikat.

4. Kampung Vietnam

Salah satu tempat wisata baru di Kemiling Bandar Lampung adalah Kampoeng Vietnam ini. Harga tiket masuknya cukup murah, 5 ribu rupiah saja.

Karena belum selesai semuanya jadi tiket masuknya masih murah. Ada kemungkinan harga tiket bakal naik setelah jadi nantinya.

Lokasinya ada di antara Lengkung Langit dan Taman Rusa Lampung. Aktivitas yang bisa dilakukan di sini di antaranya foto-foto instagramable dengan background perbukitan dan pegunungan yang masih asri.

5. Langkung Langit

Tempat wisata di Kemiling Bandar Lampung dengan konsep ala Bandung ini menyajikan panorama perbukitan juga.

Harga tiket masuknya cukup murah, 10 ribu rupiah saja per orang. Lokasi tempat wisata ini ada di Pinang Jaya, Kemiling, Bandar Lampung.

Rutenya bisa ditempuh lewat jalur dua kemiling atau lewat Jalan Mata Air Kemiling. Waktu terbaik buat ke sini adalah sore hingga malam hari karena jika terlalu siang, terlalu panas.

6. Taman Bunga Celosia

Rekomendasi tempat wisata di Kemiling Bandar Lampung berikutnya adalah taman bunga Celosia Umbul Helau.

Taman bunga celosia umbul helau merupakan sebuah tempat wisata buatan yang berkonsep pemandangan bunga celosia yang sangat menarik.

Hamparan bunga dengan kombinasi warna antara merah, kuning dan ungu ini sangatlah memanjakan mata.

Terdapat juga beragam bangunan ikonik yang sangat unik seperti Kincir Angin, Rumah Hobbit dan lain sebagainya.

Harga tiket masuk yang di tetapkan pihak pengelola pada wisata ini adalah Rp10.000 untuk per orang. Adapun tarif parkirnya adalah Rp3.000 setiap kendaraan.

7. Pintu Langit

Awalnya fasilitas dan lokasinya hanyalah untuk villa. Namun kemudian menjadi viral dan sering didatangi wisatawan lokal.

Menyuguhkan view alam sekitaran Kemiling dan kota Bandar Lampung di kejauhan. Suasana di sekitarnya masih terlihat asri.

Terdapat 2 rumah kaca yang sering dijadikan lokasi foto-foto angkatan milenial.

Pemiliknya tidak menetapkan harga tiket masuk. Sehingga, kamu bisa memberikan seikhlasnya ke kotak yang disediakan.

8. Bukit Sakura

Bukit Sakura menjadi tempat wisata di Kemiling Bandar Lampung yang selalu ramai dikunjungi. Berbeda dengan dahulu, tempat ini sudah diperbarui dengan tampilan yang lebih bagus dan keren.

Harga tiket masuknya masih sama, 10 ribu per orang. Lokasinya berada di daerah Langkapura, Kemiling Bandar Lampung.

9. Lembah Durian Farm Stable

Selain rekreasi, tempat wisata di Kemiling Bandar Lampung ini menawarkan wisata edukasi untuk seluruh anggota keluarga.

Anak-anak bisa diajak berkeliling melihat beberapa jenis pepohonan yang rindang. Seperti pohon durian, alpukat, dan sebagainya.

Serunya, anak-anak bisa belajar menunggang kuda di sini. Anak-anak bisa belajar jenis kuda dan cara menunggangnya dengan baik dan benar.

Tiket masuk area ini hanya Rp. 5ribu perorang. Belajar singkat berkuda Rp 15ribu – 2ribu. Untuk kursus berkuda dibanderol Rp100 ribu per pertemuan.

10. Lengkung Langit 2

Berkonsep sama dengan Lengkung Langit pertama, yaitu berupa cafe dan suasana lembah. Bedanya adalah Lengkung Langit 2 memiliki view ke arah Selatan. Yaitu pemandangan Kota Bandar Lampung dan Teluk Lampung.

Berbagai wahana menariknya antara lain; rumah pohon, gapura bambu, kolam terapi, kolam ikan, perahu kaca, rumah ranting dan lainnya.

Untuk foodcourt, Lengkung Langit 2 mengajak UMKM sekitar untuk berjualan makanan dan minuman.

Harga tiket masuknya adalah Rp. 20ribu per orang (dewasa). Anak-anak di bawah 5 tahun, gratis masuk.

Itulah beberapa rekomendasi tempat wisata di Kemiling, Bandar Lampung yang bisa kamu jadikan referensi saat berkunjung ke Kecamatan ini. Selamat berlibur!

Tag : #wisata lampung    #travel    #lampung    #daerah wisata    #kemiling    #bandar lampung   

Baca Juga