Tempat Wisata di Lembang, foto: Mytrip123.com

10 Tempat Wisata di Lembang yang Hits dan Paling Populer

Wanovy | Travel | 23-04-2022

PARBOABOA, Lembang - Ada banyak sekali tempat wisata di Lembang yang menarik dan cocok kamu kunjungi saat libur lebaran nanti. Selengkapnya simak artikel ini sampai habis ya!

Kota Bandung merupakan kota yang terkenal dengan tempat wisatanya yang melimpah, baik wisata pegunungan, maupun wisata alam lainnya.

Kota yang mendapat julukan "Kota Kembang" ini, seringkali menjadi tempat tujuan wisata bagi warga Jakarta yang ingin melepas penat di akhir pekan.

Di Kota Bandung ini, terdapat sebuah kawasan wisata yang menjadi favorit bagi para wisatawan untuk berlibur, yaitu kawasan wisata yang lokasinya berada di Lembang.

Lembang merupakan sebuah kecamatan yang berada di Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.

Berada di kawasan dataran tinggi, membuat Lembang menjadi tempat wisata yang favorit, karena selain udaranya yang sejuk, juga memiliki banyak tempat wisata yang kekinian, serta pemandangan alamnya juga sangat mempesona.

Nah, berikut ini 10 tempat wisata di Lembang yang wajib dikunjungi, jika kamu berlibur di Kota Bandung.

1. Farmhouse Lembang

Farmhouse Susu Lembang merupakan tempat wisata edukasi dan hiburan yang berlokasi di Jalan Raya Lembang Nomor 108, Gudangkahuripan, Lembang, Bandung Barat, Jawa Barat.

Pengunjung yang datang ke tempat ini, bisa belajar sambil liburan, bermain bersama satwa, dan juga berfoto dengan latar bangunan-bangunan unik bergaya Eropa.  

Salah satu spot foto menarik dan populer di tempat ini adalah rumah hobbit dengan desain seperti di film The Lord of the Rings

2. Tebing Keraton

Untuk kamu yang menyukai pemandangan indah atau suka foto-foto, pasti puas banget kalau jalan-jalan ke Tebing Keraton.

Tebing Keraton adalah bukit dengan tebing terjal yang menghadap ke area Taman Hutan Raya Bandung. Kebayang, kan, sekeren apa pemandangannya?

Tidak hanya itu, penampakan Gunung Tangkuban Perahu yang terlihat pun menjadi pemanis dari keelokan Tebing Keraton.

3. Taman Peri

Buat kamu yang memiliki anak kecil, bawa saja anaknya ke Fairy Garden yang berada di The Lodge Maribaya, Lembang.

Di Taman Peri ini, kamu bisa menbiarkan anak menuangkan kreativitas mereka sepuasnya ke dalam kegiatan seperti melukis dan mewarnai.

Nah, dinamakan Taman Peri atau Fairy Garden karena anak kamu bisa menikmati aktivitas sambil mengenakan kostum ala-ala peri yang ada di film-film.

Kamu juga bisa menghabiskan hari dengan indah bersama anak-anak di Fairy Garden.

Tempat wisata di Bandung Lembang dengan tema peri ini benar-benar cocok untuk kegiatan pendidikan.

Di taman ini, anak kamu akan diajak melukis, mewarnai, memberi makan hewan, dan banyak lagi kegiatan yang mengedukasi lainnya.

4. The Lodge Maribaya

Tempat wisata di Lembang "The Lodge Maribaya" merupakan tempat wisata kekinian yang menyajikan banyak wahana dan obyek untuk foto yang sangat menarik, seperti balon udara, zip bike, gantole, ayunan sky wing, bamboo sky, dan sky tree.

Di tempat wisata Lembang Bandung kekinian ini, para pengunjung tak hanya bisa menikmati wahana dan obyek foto yang menarik saja.

Kamu juga bisa melakukan berbagai aktivitas lainnya, seperti trekking mengelilingi area hutan pinus, mengadakan gathering dan acara pernikahan, serta juga bisa menikmati berbagai macam kuliner yang tersedia di kawasan wisata yang sedang hits ini.

5. Gunung Tangkuban Perahu

Ini menjadi spot utama daya tarik tempat wisata di Lembang Bandung yang paling utama dan sering di jadikan daftar tujuan liburan para traveler lokal dan manca negara.

Dengan puncak tertinggi 2.084 meter di kecamatan lembang bandung ini menjadikan Gunung Tangkuban Perahu ini memiliki Pemandangan yang tiada tandingannya.

6. Orchid Forest Cikole

Orchid Forrest terhitung masih baru. Meski demikian langsung menyedot banyak pengunjung. Orchid Forrest yang ada di area Cikole – Lembang ini merupakan tempat wisata sekaligus pelestarian anggrek.

Disini terdapat banyak banget koleksi anggrek. Daya tarik lainnya adalah berbagai spot yang epic banget untuk berfoto.

Lokasi Orchid Forrest berada di Cikole, sebelum Tangkuban Perahu. Kamu bisa menemukan tempat ini dengan mudah dengan bantuan aplikasi peta atau GPS di smartphone.

7. Lembang Wonderland

Jika mencari tempat wisata di Lembang murah yang juga seru untuk tempat bermain anak, kamu bisa datang ke Lembang Wonderland. 

Alamatnya ada di Jalan Raya Lembang Nomor 177, Jayagiri, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. 

Harga tiket masuk per orangnya sekitar Rp 35.000 dan gratis bagi anak dengan tinggi di bawah 80 sentimeter (cm).

8. Dusun Bambu Lembang

Dusun Bambu Lembang merupakan tempat wisata di Lembang yang mengusung konsep eco friendly, yang direncanakan akan menjadi salah satu tempat eco wisata di Jawa Barat.

Dusun Bambu memiliki area yang cukup luas dan tertata dengan sangat baik, bahkan juga sudah memiliki fasilitas yang lengkap, seperti restoran, musholla, dan tempat untuk menginap.

Di Dusun Bambu Lembang ini, kamu bebas berselfie dimana saja, bahkan juga disediakan obyek-obyek untuk foto yang menarik. Salah satu spot yang paling favorit di Dusun Bambu ini adalah Lurung Kasarung.

Di Lutung Kasarung ini, kamu tak hanya bisa berselfie ria saja, namun juga bisa menikmati bekal yang kamu bawa dari rumah, karena Lutung Kasarung merupakan tempat makan berbentuk sarang burung yang berada diatas ketinggian.

9. Taman Begonia

Di Taman Begonia, kamu bisa melihat kurang lebih 50 jenis bunga. Kamu bisa melihat bunga-bunga dengan bermacam-macam warna terhampar di Taman Begonia yang luas banget. Udaranya pun sejuk, sehingga kamu bisa betah berlama-lama di sana.

10. The Greatest Asia Afrika

Tempat wisata di Lembang ini baru diluncurkan pada tahun 2019. Disini, kita bisa melihat miniatur destinasi wisata terkenal dari 7 negara, yang tentunya berasal dari benua Asia Afrika.

Antara lain seperti miniatur bangunan-bangunan khas dari negara Thailand, Indonesia, Korea Selatan, Jepang, India, serta negara dari benua Afrika dan kawasan Timur Tengah.

Miniatur negara-negara ini ditata sedemikian rupa menyerupai negara aslinya. Selain melihat-lihat miniatur negara, pengunjung juga akan dimanjakan dengan makanan, suvenir, dan mempelajari kebudayaan dari masing-masing negara.

Nah, itulah tadi 10 tempat wisata di Lembang Bandung yang bisa kamu kunjungi bersama keluarga atau teman saat libur tiba. Selamat berlibur!

Tag : #wisata lembang    #lembang    #tempat wisata    #travel    #jawa barat    #bandung    #farmhouse   

Baca Juga