Tempat Wisata di Subang/D Castello, foto: Portal Kekinian

10 Tempat Wisata di Subang Jawa Barat Terbaru dan Populer

Wanovy | Travel | 23-08-2022

PARBOABOA - Kabupaten Subang, Jawa Barat mempunyai banyak destinasi wisata yang menarik. Selain itu, sejumlah tempat wisata di Subang juga ramah anak, sehinga pas untuk mengisi libur sekolah.

Kabupaten ini memiliki sejuta pesona dan panaroma alam yang menakjubkan dan masih banyak yang tersembunyi, sehingga masih banyak orang yang belum mengetahui akan keindahan dan tempat keren yang ada di Subang.

Subang punya banyak spot objek wisata keren, mulai dari situs budaya, situs bersejarah, spot foto foto kekinian, sampai air terjun yang sangat memanjakan mata dan harus segera kalian explore.

Berikut ini Parboaboa.com sudah rangkum 10 tempat wisata di Subang untuk anak dan keluarga yang cocok untuk mengisi waktu libur sekolah.

1. Capolaga Adventure Camp

Capolaga Adventure Camp merupakan salah satu destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi dengan keluarga.

Tempat wisata di Subang ini menghadirkan pemandangan alam yang indah dan suasana alam yang asri sehingga wisatawan akan merasa betah untuk berlama-lama disini.

Disini juga terdapat air terjun Cimuja, Karembong, dan Sawer yang masih terjaga kelestariannya.

Selain dapat menikmati air terjun, tempat wisata ini juga menghadirkan fasilitas bermain yang tidak kalah menarik seperti outbound, adventure sport, kolam memancing, tea walk, dan masih banyak lagi.

Untuk mengunjungi tempat wisata ini, Anda hanya membutuhkan waktu sekitar 45 menit dari pusat Kota Subang.

2. Curug Agung

Tempat wisata di Subang ini merupakan salah satu objek yang banyak dikunjungi oleh para wisatawan di hari libur maupun hari biasa. Curug Agung memiliki keindahan yang mempesona.

Curug Agung atau yang biasa disebut dengan Curug Batu Kapur ini menawarkan keindahan air terjun dan bukit batu kapur yang mengelilinginya.

Alamnya juga masih alami, dengan udara yang masih bersih dan segar, membuat pesona air terjun tersebut semakin memikat.

Tempat wisata ini dapat ditempuh dari Bandung sekitar 90 menit. Para wisatawan yang berkunjung bisa berendam di kolam air panas, yang dipercaya bisa menyembuhkan segala macam penyakit kulit seperti gatal-gatal. Selain itu juga ada pondokan, tempat rekreasi anak, rumah makan dan arena perkemahan.

3. Kebun Teh Ciater

Tempat wisata di Subang yang murah adalah Kebun Teh Ciater. Wisata alam di Subang ini cukup dikenal oleh masyarakat sekitar dan wisatawan lokal dengan menawarkan pemandangan hamparan kebun teh hijau dengan udara yang masih begitu sejuk.

Selain bisa berkeliling menyusuri jalan setapak, di sini juga disediakan fasilitas pendukung seperti area camping, warung wisata, dan gazebo.

Harga tiket masuk Kebun Teh Ciater tergolong sangat murah, hanya dengan Rp5 ribu per orang Anda bisa puas menikmati keindahan alam sambil mengabadikan foto.

4. Pantai Kelapa Patimban

Wisata bahari yang terletak di Patimban, Subang ini merupakan satu-satunya pantai di Subang yang ditumbuhi banyak pohon kelapa.

Selain itu, Pantai Kelapa Patimban merupakan pantai yang landai sehingga aman untuk anak-anak bermain.

Di sini, pengunjung bisa melakukan beragam aktivitas seperti olahraga pantai, naik perahu, atau sekadar bermain pasir sambil menikmati air kelapa yang segar. Pantai ini juga ideal untuk berburu sunset atau matahari terbenam.

Untuk dapat masuk ke Pantai Kelapa Patimban ini gratis. Anda cukup membayar biaya tambahan jika ingin menaiki perahu Sky Boat yang disediakan di sana.

5. Pantai Cirewang

Bagi Anda yang ingin menikmati suasana pantai, maka Pantai Cirewang dapat menjadi lokasi yang Anda kunjungi. Disini, Anda akan disuguhkan pemandangan eksotis dan memukau.

Memiliki akses yang cukup mudah, membuat pengunjung bisa berwisata ke pantai dengan mudah. saat berada disini, Anda juga bisa sekaligus mengunjungi Pantai Pondok Bali dan Pantai Patimban.

Hal tersebut dikarenakan ketiga pantai tersebut memiliki jarak yang cukup dekat. Dengan adanya hutan bakau yang ada di sekitar pantai, membuat Pantai Cirewang menjadi salah satu tempat wisata di Subang yang tidak terlalu memiliki ombak yang cukup tinggi. Sehingga, ketika berada disini Anda bisa bermain air dan menikmati pesisir pantai dengan cukup nyaman.

6. Kasumber Mata Air Cipondok

Mencari destinasi yang menghadirkan mata air nan jernih? Tentu saja saat berada di Subang Anda wajib mengunjungi Kasumber Mata Air Cipondok.

Memiliki air yang sangat jernih, membuat Anda bisa bisa mengambil foto dengan alam bawah air yang indah.

Karena masih belum terlalu dikenal oleh wisatawan, maka Anda pun akan merasakan suasana yang tenang ketika berada di tempat wisata di Subang ini.

7. Gunung Tangkuban Parahu 

Taman Wisata Alam (TWA) Gunung Tangkuban Parahu merupakan salah satu destinasi wisata ikonik di Jawa Barat.

Berdasarkan informasi, Tangkuban Parahu secara administratif berada di dua wilayah kabupaten, yakni Kabupaten Bandung Barat dan Kabupaten Subang.

Daya tarik Gunung Tangkuban Parahu adalah sejumlah kawah seperti Kawah Ratu, Kawah Upas, dan Kawah Domas.

Namun, pengunjung perlu berhati-hati jika mengajak anak-anak, lantaran kawah-kawah tersebut mengandung belerang. 

Gunung Tangkuban Parahu bisa menjadi alternatif wisata bersama anak-anak agar mendekatkan mereka dengan alam.

Selain menikmati panorama alam, pengunjung juga bisa menjajal aktivitas outbound, melihat flora dan fauna endemik, berburu foto, dan membeli souvenir.

8. Sari Ater Hot Spring Resort 

Sari Ater Hot Spring Resort lebih dikenal dengan nama wisata pemandian air panas Ciater.

Tempat wisata di Subang ini sangat populer di kalangan wisatawan, termasuk pengunjung dari luar kota.

Berdasarkan informasi dari situs Pemerintah Daerah Kabupaten Subang, wisatawan dapat menikmati pemandian air panas yang bersumber dari kawah aktif Gunung Tangkuban Parahu.

Terdapat sejumlah kolam pemandian yang tersedia bagi pengunjung dari anak-anak hingga dewasa. 

Sambil berendam di pemandian air panas, wisatawan bisa menikmati sejuknya udara di kawasan seluas 30 hektar tersebut.

Lokasi Sari Ater Hot Spring Resort berada di kaki Gunung Tangkuban Parahu, tepatnya Desa Ciater, Kecamatan Ciater Kabupaten Subang.

9. Kolam Renang Ciheuleut

Berenang tampaknya menjadi salah satu kegiatan yang mengasyikkan ketika Anda berada di kota Subang.

Oleh karena itu, Anda bisa mengunjungi salah satu kolam renang yang memiliki luas sekitar 2 hektar ini. berada di Kolam Renang Ciheuleut, Anda tak hanya bisa berenang saja. Melainkan fasilitas lain seperti waterboom dan outbond juga bisa Anda jajal di destinasi satu ini.

10. Florawisata D'Castello

Daya tarik Florawisata D'Castello adalah bangunan kastil di tengah taman bunga. Kastil tersebut memadukan arsitektur Turki dan Belanda. 

Bangunan kastil di Florawisata D'Castello memiliki sejumlah menara dengan kombinasi warna merah, biru, dan kuning. Di depannya, terdapat kolam air mancur yang dikelilingi beragam bunga warna-warni.

Selain kastil, Florawisata D'Castello masih memiliki beberapa spot foto Instagramable lainnya, yakni patung Micky Mouse ukuran besar, terasering yang ditumbuhi bunga berwarna-warni, bangunan berbentuk sangkar, dan lainnya. 

Adapula wahana permainan untuk anak-anak seperti trampolin, istana balon, playground, dan sebagainya. Lokasinya berada di Jalan Palasari Dua-Babakan Gn. Nomor 16, Kec. Ciater, Kabupaten Subang.

Nah, itulah tadi beberapa tempat wisata di Subang yang bisa Anda kunjungi bersama pasangan, keluarga ataupun teman-teman jika musim libur tiba. Happy holiday!

Tag : #wisata subang    #subang    #tempat wisata    #travel    #jawa barat    #ciater   

Baca Juga