Rekomendasi Tempat Wisata Garut (Foto: Instagram/@wisata_garut)

Rekomendasi Tempat Wisata Garut yang Hits dan Instagramable

Juni | Travel | 04-07-2022

PARBOABOA, Pematangsiantar - Merasa jenuh dengan padatnya rutinitas harian? Ingin menghabiskan waktu berlibur ke tempat yang juah dari hiruk pikuk suasana kota? Berwisata ke Garut merupakan pilihan yang tepat.

Tempat wisata Garut menyajikan pemandangan yang indah dengan jajaran gunung. Tak main-main, Garut juga diberi julukan Swiss Van Java atau Swiss-nya Pulau Jawa yang tentunya sedang hits dan Instagramable.

Ramai jadi perbincangan di media sosial, berikut beberapa rekomendasi destinasi wisata di Garut yang lagi hits. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini.

1. Pine Us Forest View

Sesuai dengan namanya, tempat wisata Garut yang satu ini menawarkan suasana keindahan hutan pinus. Pine Us Forest View belakangan ini sedang naik daun karena menyajikan spot untuk berfoto dan bersantai yang sayang untuk dilewatkan.

Beberapa spot foto di lokasi wisata ini antara lain, wahana Swing Pine Us, Net Pine Us, Ten Art, New Moon, Deck Pine Us, dan The Sky. Tak hanya itu, hutan pinus yang terletak di perbatasan antara Garut dan Tasikmalaya ini juga menyediakan arena outbound, cafe, dan juga food market

2. Karacak Valley

Tempat wisata Garut selanjutnya yaitu Karacak Valley. Tempat ini merupakan gabungan dari hutan pinus dan juga kebun kopi yang disatukan menjadi objek wisata. Pesona alam di Karacak Valley sukses menarik perhatian banyak wisatawan untuk datang berkunjung.

Disana, kamu bisa menemukan berbagai spot foto, jalur trekking, dan hammocking. Selain itu, disana kamu juga bisa menikmati keindahan Curug Ngebul.

3. Pantai Rancabuaya

Pantai Rancabuaya semakin ramai dikenal setelah dijadikan sebagai salah satu lokasi syuting film Perahu Kertas. Pantai Rancabuaya bisa dijadikan sebagai salah satu tempat wisata keluarga di Garut.

Pantai ini memiliki keunikan tersendiri yakni air terjun yang mengalir deras dari atas tebing dengan air laut yang jernih kebiruan.

Pantai Rancabuaya berlokasi di Desa Purbayani, Kecamatan Caringin, Kabupaten Garut. Serunya lagi, disana kamu bisa membeli hasil tangkapan para nelayan, langsung diolah dan dinikmati bersama orang tersayang.

4. Kawah Papandayan

Tempat wisata di Garut yang lagi hits berikutnya adalah Kawah Papandayan. Disana, kalian bisa berpetualang hingga ke Padang Edelweiss Tegal Alun. Jika berkunjung kesana, jangan lupa untuk mengabadikan momen sunrise di tebing Sunrise Papandayan yang tentunya sangat Instagramable.

Selain itu, terdapat hutan mati yang menjadi salah satu spot favorit bagi para pendaki. Fasilitas lain yang dapat dimanfaatkan di Kawah Papandayan, antara lain area camping, pemandian air panas, menara pandang, pusat jajanan, cottage berbentuk iglo camp site, jasa foto prawedding, masjid, toilet, dan yang lainnya.

5. Bukit Teletubbies

Awalnya, Bukit Teletubbies ini merupakan lahan pertanian seluas 1 hektar. Namun, karena potensi pariwisata yang dimiliki, pemerintah mengubahnya menjadi tempat wisata Garut.

Untuk dapat mencapai Bukit Teletubbies, para wisatawan harus memasuki area Pantai Sayang Heulang, karena kedua lokasi tersebut masih berada dalam satu kawasan yang sama. Tak jauh dari sana, wisatawan akan bertemu perkampungan yang jaraknya hanya beberapa meter saja dari Bukit Teletubbies.

Itulah, deretan tempat wisata Garut yang bisa dijadikan alternatif tujuan liburan. Tunggu apa lagi? Rencanakan liburan mu bersama orang-orang tersayang.

Jangan lupa saksikan juga ulasan lengkapnya di kanal YouTube Parboaboa melalui video: Destinasi Wisata Garut yang Paling Hits.

Tag : #tempat wisata    #Garut    #Travel    #wisata alam    #Outbound   

Baca Juga