Kuliner Bandung

10 Tempat Wisata Kuliner di Bandung yang Murah Meriah dan Enak Poll

Wanovy | Travel | 08-02-2022

PARBOABOA, Bandung - Kuliner murah dan enak tentu menjadi incaran setiap wisatawan yang liburan ke Bandung. Ada banyak tempat wisata kuliner di Bandung yang murah meriah dan juga enak.

Jadi, bagi kamu yang punya budget pas-pasan tak usah khawatir, kamu tetap bisa menikmati wisata kuliner Bandung yang enak, lezat, dan maknyuz rasanya.

Seperti kita tahu, Bandung merupakan salah satu tempat wisata terbaik di Indonesia yang banyak dikunjungi wisatawan domestik maupun mancanegara.

Ini karena destinasi wisata yang ditawarkan benar-benar menunjukkan pesona Indonesia yang begitu otentik dan mengagumkan, salah satunya adalah wisata kuliner.

Seperti yang sudah diketahui, Bandung menawarkan berbagai tempat wisata kuliner yang kaya rasa dan menggoyang lidah.

Nah, berikut ini rekomendasi tempat wisata kuliner di Bandung yang murah meriah dan enak.

1. Perkedel Bondon

Kuliner Bandung yang satu ini merupakan kuliner yang legendaris di Bandung. Jika datang ke tempat yang satu ini, kamu harus siap-siap mengantre.

Perkedel Bondon sudah ada sejak 1982. Harga prekedel ini terjangkau dan kamu tidak perlu merogoh kocek yang dalam untuk mendapatkannya.

Nama prekedel bondon merupakan pemberian dari pelanggan yang sering mampir ke warung ini. Pada 1985 banyak anak-anak muda yang pulang dari diskotik mampir ke tempat ini, dari anak-anak muda itulah nama prekedel bondon lahir dan digunakan hingga kini.

Lokasi: Jalan Stasiun Timur Nomor 14, Kebon Jeruk, Kecamatan Andir, Kota Bandung.

2. Warung Nasi Ibu Imas

Wisata kuliner Bandung yang berikutnya adalah warung nasi Ibu Imas yang sudah berdiri sejak tahun 1980an, namun uniknya tempat makan ini tidak pernah sepi pengunjung.

Menu yang dijual di sini adalah menu makan berat, namun pilihannya sangat beragam. Mulai ayam, ikan, cumi-cumi, daging sapi, jamur, soto, aneka sayuran, tahu, tempe, dan lain-lain. Untuk kamu si pencinta pedas, jangan lewatkan untuk mencoba sambal dadak dan karedoknya.

Warung nasi Ibu Imas kini memiliki 4 cabang di daerah yang sama dan tidak membuka cabang di daerah lain. Meski begitu jangan datang ke sini saat jam makan siang ya karena tempat ini pasti penuh.

Lokasi: Jl. Balong Gede No. 38, No. 67, No. 94, dan Jl. Pungkur No.81

3. Rumah Makan Ampera

Rumah Makan Ampera merupakan salah satu kuliner Bandung yang menyediakan makanan khas Sunda. Di RM ini menyediakan menu Nasi Bakar sebagai menu andalannya. Disini juga ada berbagai macam masakan yang tak kalah enak diantaranya adalah ayam goreng, ayam bakar, udang, ati ampela, babat, belut, cumi, gepuk, ikan mas, limpa, otak, perkedel jagung, perkedel kentang, pepes, sop buntut, sayur asem, dan karedok.

Bingung kan ingin order yang mana karena saking banyak nya? Selain itu, semua hidangan khas sunda seperti sambal dan juga lalapan di sajikan secara gratis. Itu pula yang menjadikan rumah makan ini berbeda dari yang lain. Varian sambal yang di sediakan oleh RM Ampera juga lumayan banyak seperti sambal terasi, sambal dadak, dan sambal leunca.

Soal harga, tidak usah khawatir karena tempat wisata kuliner Bandung satu ini menawarkan harga makanan yang murah agar dapat di nikmati semua kalangan dengan harga di bawah 20 ribu kalian bisa menikmati surga makanan di RM Ampera.

Lokasi: Jl. Pelajar Pejuang 45 No. 54 Bandung

4. Dapur Caringin Tilu

Bila kamu sedang mencari kuliner malam Bandung yang view pemandangannya bagus datanglah ke daerah Cartil. Dapur Caringin Tilu adalah sebuah Resto yg menyajikan beragam kuliner tradisional dan kekinian, kolam renang dan villa dengan view panorama dan citylight kota Bandung.

5. Paskal Food Market

Paskal Food Market bisa dibilang merupakan Pusat wisata kuliner Bandung karena selain areal kawasannya yang sangat luas, juga Paskal Food Market menyediakan begitu banyak aneka menu kuliner yang dijajakan di lebih dari 100 stand penjual makanan dan mnuman di sana

Dengan konsep wisata kuliner outdoor, Paskal Food Market menawarkan suasana wisata kuliner Bandung yang metropolis yang berudara sejuk serta romantis,

Selain itu, penataan lokasi kuliner malam Bandung yang satu ini tampak dihiasi dengan lampu serta obor yang menciptakan sinar lampu yang sedemikian eksotis dan romantisnya,

Sehingga kamu akan merasakan sensasi berwisata kuliner di pusat kota bandung ini, selain nyaman menyantap aneka hidangan tapi juga sekaligus merasakan suasana nyaman dan tenang.

Lokasi: Paskal Hyper Square, Jalan Pasirkaliki No.25-27, Kebon Jeruk, Andir, Ciroyom, Andir, Kota Bandung, Jawa Barat 40181

6. Angkringan Joss

Bagi kamu warga Bandung yang rindu dengan suasana Jogja, kamu bisa datang ke Angkringan Joss. Di sini menjual aneka sate-satean, nasi yang beragam, dan aneka wedang. Harga setiap menunya cukup terjangkau, letaknya pun di tengah kota dan mudah ditemukan. Tempatnya cukup luas sehingga cocok untuk makan sambil ngobrol bersama teman-teman

Lokasi: Jl. Riau No. 47 (depan factory outlet The Secret)

7. Warung Bu Eha Bandung

Tempat wisata kuliner Bandung satu ini berusia sangatlah tua yakni telah ada sejak tahun 1947 pada zaman kemerdekaan dulu.

Tak salah bila Ketika itu banyak tentara Indonesia serta beberapa pejuang yang menyempatkan untuk makan di warung yang sediakan makanan rumahan ini. Serta tidak Cuma beberapa pejuang saja, Presiden Soekarno serta istri keduanya Inggit Garnasih juga termasuk pelanggan setia Warung Bu Eha ini.

Soal rasa, meskipun namanya warung, makanan disini benar-benar enak dan lezat menggoyang lidah. Kebersihannya pun selalu terjaga. Tak salah jika kuliner Bandung ini masuk dalam daftar tempat wisata kuliner Bandung yang murah meriah dan enak.

Lokasi: Jalan Cihapit No 8 A, Kota Bandung

8. Nasi Kuning Pungkur

Kamu bisa menemukan nasi kuning di berbagai wilayah di Indonesia. Nah, di Bandung juga memiliki nasi kuning yang jadi kuliner khasnya, nasi kuning Pungkur namanya. Rekomendasi kuliner malam Bandung ini cocok untuk kamu yang ingin menyantap nasi kuning, sambil menikmati suasana Kota Bandung yang sejuk.

Lokasi: Jalan Pungkur, Ciateul, Kota Bandung

9. Bubur Ayam Bejo

Bubur ayam adalah salah satu Street Culinary paling favorit di Bandung. Selain di pagi hari, kamu bisa menjadikan bubur ayam sebagai kuliner malam. Bubur Ayam Bejo buka 24 jam setiap hari.

Kini, Bubur Bejo dikelola oleh generasi kedua, yang sebelumnya dibuat oleh Pak Bejo pada tahun 1979. Rasa aslinya tetap dipertahankan, dan disukai banyak orang. Harga seporsi bubur mulai dari Rp 10.000. Agar makin lezat, bisa ditambahkan sate ampela dan telur rebus!

Lokasi: Pintu Masuk Pasar Kosambi, Jalan Ahmad Yani Bandung, untuk menyantap bubur ayam paling legendaris di Bandung ini.

10. Nasi Kalong

Nama tempat ini cukup unik, yaitu Nasi Kalong. Sesuai namanya, kuliner malam Bandung ini buka mulai malam hari atau dalam istilah Sunda 'ngalong'. Di tempat ini kamu bisa menikmati masakan khas Sunda yang sehat, dan tanpa MSG lho. Di sini menyediakan aneka tumisan, daging, sambal nasi merah, aneka sambal dan berbagai macam menu makanan lainnya.Buka mulai pukul 19.00 - 24.00 WIB dan harga seporsinya, mulai dari Rp15.000.

Lokasi: Jalan Riau, Kota Bandung

Itulah beberapa rekomendasi tempat wisata kuliner di Bandung yang murah meriah yang bisa kamu jadikan referensi saat berkunjung kesini. Semoga bermanfaat!

Tag : #wisata bandung    #bandung    #tempat wisata    #kuliner bandung   

Baca Juga