Wisata lembang bandung ala eropa, foto: detikTravel

10 Tempat Wisata Lembang Bandung ala Eropa

Wanovy | Travel | 28-04-2022

PARBOABOA, Lembang - Negara-negara Eropa punya sejumlah warisan arsitektur keren berusia puluhan abad.

Asyiknya, kini kamu tak perlu terbang jauh-jauh ke Benua Biru untuk berfoto ala-ala di depan bangunan apik tersebut. Ada beberapa tempat wisata di Lembang Bandung ala Eropa yang bisa kalian manfaatkan.

Deretan wisata Lembang Bandung ala Eropa menawarkan miniatur bangunan berarsitektur luar negeri untuk meramaikan selfie kamu.

Meski tak semegah aslinya, dijamin bakal menghasilkan foto luar biasa. Penasaran? Berikut 10 tempat wisata Lembang Bandung ala Eropa yang bisa kamu jadikan referensi.

1. Farmhouse Lembang

Saat kamu tiba memasuki kawasan Farmhouse wisata Lembang Bandung ala Eropa Bandung begitu masuk, rumah ambience yang bergaya Eropa sudah menyambut Anda.

Spot berwarna biru sangat populer dijadikan lokasi berfoto ria kebanyakan wisatawan.

Eksotisme eropa akan semakin kental terasa, karena di sekitar bangunan itu disediakan beberapa kursi berpayung, dengan hiasan sepeda disekitarnya serta tentunya aneka ragam jenis bunga yang berwarna warni.

Ada taman bunga juga bangunan yang ditata bergaya Eropa, tentunya kamu tak akan kehabisan tempat berfoto ria.

Lokasi dataran tinggi khas pegunungan Lembang dengan panorama sangat indah dan sejuk segar juga menambah daya tarik dari tempat wisata ini.

2. Kota Mini

Kota Mini wisata Lembang Bandung ala Eropa yang satu ini berada di Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Disini, anak-anak bisa melihat cita-cita mereka dengan lebih dekat dan nyata.

Sebab di kawasan ini, mereka bisa berperan menjadi berbagai profesi idaman, seperti dokter, polisi, ilmuwan, koki, penyiar radio, hingga pemadam kebakaran.

Di kawasan yang menyatu dengan Floating Market ini, anak-anak bisa bermain peran dengan menggunakan kostum sesuai dengan berbagai profesi tersebut.

3. The Lodge Maribaya

The Lodge Maribaya sebelumnya lebih dikenal dengan The Lodge Earthbound & Adventure Park terletak di Desa Cibodas Maribaya.

Tidak jauh dari Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Berdiri sejak tahun 2005, lokasi ini pada awalnya hanya mengakomodasi kegiatan outbound dan berkemah saja.

Barulah pada tahun 2016, The Lodge Maribaya meningkatkan pariwisata kreatifnya melalui berbagai fasilitas menarik yang dapat dinikmati oleh para pecinta kegiatan outdoor.

4. Devoyage Bogor

Salah satu wisata Lembang Bandung ala Eropa yang baru ini benar-benar bakal membawa kamu serasa berada di pedesaan Eropa.

Jalanan dan bangunan rumah di Devoyage tertata begitu rapi dan dihias dengan warna cerah. Suasana luar negeri-nya terasa sangat kental.

Penggemar wisata selfie jelas wajib mampir ke sini, sebab ada lebih dari 150 titik yang bisa dimanfaatkan untuk berfoto-foto ria.

Kamu juga bisa menumpang gondola untuk melihat-lihat pemandangan sekitar. Asyiknya lagi, kalian hanya perlu membayar tiket masuk sebesar Rp35 ribu.

5. Rainbow Garden

Rainbow Garden merupakan kebun bunga yang ada di kawasan wisata Floating Market. Yang unik, bunga di tempat ini edible, atau aman untuk di konsumsi.

Jadi pengunjung tidak perlu kuatir jika bermain di kebun ini bersama si kecil dan bunganya tidak sengaja termakan.

Untuk menikmati Rainbow Garden, pengunjung akan dikenakan tiket tambahan sebesar Rp. 10.000.

Pemandangan dari Rainbow Garden pun sangat indah, sehingga pengunjung bisa menikmati pemandangan area di seputar Floating Market dari ketinggian.

Tidak hanya bunga, terdapat juga aneka spot foto menarik yang tersebar di area Rainbow Garden.

6. Hobitton Lembang

Perkampungan hobbiton ini memang didesain semirip mungkin menyerupai perkampungan yang ada di film dan dibangun di lahan kurang dari satu hektare.

Untuk masuk ke perkampungan hobbit ini, pengunjung harus membeli vocher tambahan, untuk menebus sebuah kue pie seharga Rp 20.000 sekaligus juga dapat digunakan sebagai tiket masuk.

7. Petting Zoo

Selain tempat-tempat menarik untuk foto, ada satu kawasan atau area yang sangat luas berupa taman dengan beberapa kandang binatang di dalamnya.

Hewan-hewan yang ada disini antara lain biri-biri, berbagai burung, landak, sapi, kelinci, iguana, dan yang lainnya, dapat menjadi proses pengenalan dan pendidikan anak terhadap nama-nama sejumlah binatang yang ada dan langka.

Tentunya, hewan yang ada di kandang-kandang tersebut dapat berinteraksi langsung dengan Anda seperti memberi makan hewan, melihat bahkan menyentuh binatang.

8. Orchid Forest

Tidak heran, kalau wisata Lembang Bandung ala Eropa ini memiliki banyak taman bunga. Untuk taman bunga yang satu ini disebut-sebut sebagai taman anggrek terbesar.

Orchid forest memiliki lebih dari 157 jenis bunga anggrek yang dibudidayakan pada lahan seluas 12 hektar.

Bibit bunganya sendiri datang dari berbagai belahan dunia diantaranya Venezuela, Amerika, dan Peru.

Tidak hanya pemandangan yang indah, tempat ini juga dilengkapi fasilitas lengkap dari mulai instalasi aesthetic ala rustic, spot foto yang instagramable. Ada juga sub destinasi lainnya seperti ‘Rabbit Forest’.

Dan yang paling keren dari tempat ini terdapat amphitheater yang biasanya sering digunakan untuk pertunjukan seni atau konser musik.

9. Observatorium Bosscha

Observatorium Bosscha merupakan salah satu wisata Lembang Bandung ala Eropa dengan peneropongan bintang tertua di Indonesia.

Observatorium Bosscha (dahulu bernama Bosscha Sterrenwacht) dibangun oleh Nederlandsch-Indische Sterrenkundige Vereeniging (NISV) atau Perhimpunan Bintang Hindia Belanda.

Observatorium Bosscha berlokasi di Lembang, Jawa Barat, sekitar 15 km di bagian utara Kota Bandung.

10. Tebing Citatah

Buat anak-anak pencinta alam atau yang sekadar ingin mencoba tempat wisata baru, coba saja nge-trip ke Tebing Citatah.

Tebing Citatah termasuk salah satu favorit buat panjat tebing. Kalau sudah sampai di puncak, pemandangan alam sekitar yang luar biasa sudah menanti untuk diresapi. Jangan lupa jepret satu foto ekstrem buat mengabadikan momen.

Nah, itulah beberapa tempat wisata Lembang Bandung ala Eropa yang bisa kamu kunjungi saat musim libur tiba. Semoga bermanfaat!

Tag : #wisata lembang    #lembang    #tempat wisata    #travel    #jawa barat    #bandung    #farmhouse   

Baca Juga