Tempat wisata Nganjuk, foto: nativeindonesia.com

10 Tempat Wisata di Nganjuk yang Lagi Hits Dikunjungi

Wanovy | Travel | 22-09-2022

PARBOABOA, Nganjuk - Tempat wisata Nganjuk akan memanjakan perjalanan libur panjang maupun weekend kamu bersama keluarga tercinta.

Banyak destinasi wisata terbaru dengan pesona keindahan alam, sejarah dan pesona edukasi menarik untuk mengisi waktu libur kamu. Berwisata dengan mengunjungi tempat liburan di Nganjuk akan memanjakan siapa saja yang merasa butuh refreshing.

Manjakan keluarga tercinta dengan berlibur menikmati destinasi wisata terbaik ketika berkunjung ke Kabupaten Nganjuk Jawa Timur.

Banyak obyek wisata terbaru, murah dan menarik di Nganjuk untuk kamu explore spot terbaiknya untuk perjalanan liburan tak terlupakan.

Kabupaten Nganjuk memang tidak banyak menyuguhkan obyek wisata seperti daerah lainnya di Jawa Timur.

Dapatkan perjalanan liburan tak terlupakan dengan berwisata mengunjungi tempat piknik terbaiknya bersama keluarga.

Ketika kamu berwisata di Nganjuk namun bingung mau liburan kemana? Parboaboa punya rekomendasi tempat wisata Nganjuk yang wajib dikunjungi saat musim libur tiba.

Berikut daftar tempat wisata Nganjuk Jawa Timur terbaru, murah dan populer untuk liburan keluarga.

1. Agrowisata Nganjuk

Jika kamu tertarik dengan kegiatan pertanian maka datanglah ke agrowisata yang ada di Desa Gondang, Wilangan, Sukomoro dan Rejoso. Ketika disini kamu dapat melihat proses budidaya bawang merah.

Kamu bisa memperoleh pengalaman berharga dengan ikut serta membantu petani merawat bawang merah ini.

Kamu juga bisa mencari spot foto pemandangan yang bagus di desa ini karena letaknya tepat berada di kaki gunung.

2. Air Terjun Sumber Manik

Destinasi wisata Nganjuk ini terletak di Desa Blongko. Rute menuju lokasi ini sulit dan jalannya masih berupa tanah berbatu.

Sepanjang perjalanan, Kamu akan melihat banyak pepohonan, perkebunan, dan sawah. Setelah mendekati jalan menuju air terjun, Kamu harus berjalan kaki dengan rute menurun.

Kamu akan disuguhi pemkamungan yang memukau, berupa air terjun setinggi 35 m. Air terjun ini terletak di Gunung Wilis, tepatnya di lereng Bukit Panjul. Lokasi wisata ini masih belum banyak di datangi sehingga fasilitas umum belum memadai.

3. Agrowisata Perkebunan Mawar

Jika di Puncak Bogor kamu bisa menemukan taman bunga yang cukup beragam, namun di Nganjuk kamu akan menikmati indahnya pemandangan taman mawar di agrowisata ini. Kamu akan belajar bagaimana merawat dan menanam bunga mawar disini.

Lokasi ini pas dikunjungi oleh pasangan dan keluarga karena pemandangannya yang indah. Selama disini kamu dapat memperoleh berbagai buah tangan yang diolah dari mawar seperti parfum dan sirup mawar.

4. Air Terjun Sedudo

Obyek wisata alam terbaik dan populer di Kabupaten Nganjuk yang siap memanjakan hari libur kamu yaitu Air Terjun Sedudo.

Pesona alam terbaik yang ditawarkan tempat wisata murah Nganjuk satu ini akan menghipnotis siapa saja yang berkunjung.

Tempat wisata Nganjuk ini cocok untuk ngadem merelaksasi tubuh dan pikiran penat akan bisingnya perkotaan.

Liburan di Nganjuk takkan lengkap jika kamu melewatkan kunjungi ke tempat menarik satu ini bersama orang tercinta.

5. Bukit Watu Songgong

Menikmati udara sejuk pegunungan di alam terbuka untuk melepas penat yang melekat akibat kesibukan kerja menjadi pilihan banyak orang ketika akhir pekan. Dan saat ke Nganjuk, kamu bisa berkunjung ke wisata Bukit Watu Songgong.

Wisata Bukit Songgong berada di Desa Margopatut. dan ini ialah tempat tepat yang mampu memberi ketenangan bagi setiap wisatawan dengan biaya murah.

Batu Songgong merupakan wisata buatan dari warga Desa yang menempati area seluas 1 hektar, yang memanfaatkan bebatuan endemik sehingga menciptakan pola desain unik seperti taman maupun pembatas jalan.

6. The Legend Waterpark

Salah satu taman wisata air terbaru di Nganjuk, The Legend Waterpark menampilkan kolam ember tumpah yang tingginya lebih dari enam meter. Ada juga slide perosotan dari semua ukuran yang nyaman untuk anak kecil.

Taman ini juga menawarkan Stegosaurus River atau wahana jelajah sungai dinosaurus dan Tirex Wave Pool atau kolam ombak di mana wisatawan dapat berselancar bak di laut.

Pada akhir pekan, ada rangkaian konser musik yang dapat kamu nikmati setelah hari yang menyenangkan mengarungi ombak kolam.

7. Candi Ngetos

Tujuan wisata murah di Nganjuk selanjutnya ialah Candi Ngetos, dan sekaligus menjadi destinasi edukasi sejarah yang sarat akan ilmu.

Diperkirakan bahwa candi yang luar biasa ini dibangun pada abad ke-15 pada zaman kerajaan Majapahit untuk menjaga abu Raja Hayam Wuruk.

Lokasinya di bagian utara Gunung Wilis. Candi Ngetos ini berbahan batu merah dengan ketinggian mencapai 10 meter dan memiliki desain yang sangat unik, berupa logo patung kepala manusia serta dindingnya lebih dominan bermotif daun. Lawang

Banyak tempat wisata alam di Kabupaten Nganjuk yang siap memanjakan aktivitas liburan kamu dan keluarga.

Salah satunya obyek wisata alam Watu Lawang yang hadirkan panorama terbaik dengan suguhan spot foto menarik didalamnya.

Tempat wisata terbaru di Nganjuk satu ini sedang hits dan naik daun dengan berbagai macam pesona alamnya.

Jangan lewatkan kunjungan wisata kamu di Watu Lawang ketika menghabiskan libur akhir pekan di Kab. Nganjuk ya!

8. Waduk Perning

Liburan di Nganjuk Jawa Timur, kamu dan keluarga akan dimanjakan dengan berbagai tempat wisata terbaiknya.

Menghabiskan akhir pekan bersama anak dan keluarga, cobalah datang kunjungi Waduk Perning dengan panorama alam menakjubkan.

Pesona wisata Nganjuk satu ini akan memanjakan siapa saja yang mengunjunginya, dapatkan perjalanan liburan impian ditempat ini.

Suasana telaga yang tenang mendamaikan cocok untuk refereshing melepas penat dan jenuh akan beban kesibukan setiap hari.

9. Bukit Batu Songgong

Sawahan merupakan salah satu kecamatan di kota Ngantuk. Tempat ini memiliki beberapa destinasi menarik untuk didatangi. Satu diantaranya adalah Bukit Batu Songgong. Bukit seluas 1 hektar ini berada di kaki Gunung Wilis.

Suasana sejuk dan asri, jelas jangan ditanya lagi. Beda dari yang lain, disana ada bebatuan dengan beragam bentuk dan ukuran. Lokasinya berada di Desa Sembung, Margopatut, Sawahan, Nganjuk.

10. Jurang Gathuk

Wisata ke jurang mungkin tak akan terpikirkan, bukan? Tapi kalau wisata Jurang Gathuk, pasti Kamu mau datang kesana. Sebab tempat ini bukanlah jurang yang curam dan menyeramkan, tapi eksotis!

Jurang Gatuk punya daya tarik tersendiri khususnya buat mereka pecinta photografi. Lokasinya ada di Desa Gondang, Pare, Nganjuk.

Nah, itulah tadi beberapa tempat wisata Nganjuk, Jawa Timur yang tak kalah menarik dengan daerah lainnya dan cocok untuk menghabiskan libur akhir pekan. Happy holiday!

Tag : #wisata nganjuk    #nganjuk    #travel    #tempat wisata    #jawa timur   

Baca Juga