Tempat wisata Tulungagung/Pantai Kedung Tumpang, foto ;Beautynesia

10 Tempat Wisata di Tulungagung Terbaru dan Terhits 2022

Wanovy | Travel | 19-09-2022

PARBOABOA, Tulungagung - Tempat wisata Tulungagung akan memanjakan perjalanan libur akhir pekan kamu bersana teman, sahabat maupun keluarga.

Tulungagung bisa menjadi destinasi terbaik jika kamu ingin berlibur menikmati berbagai tempat wisata yang menarik dengan harga murah!

Tentunya, tempat wisata di Tulungagung akan sangat pas sekali untuk memanjakan perjalanan libur panjangmu bersama teman maupun keluarga.

Terletak di bagian selatan Jawa Timur, Tulungagung punya berbagai wisata alam yang recommended untuk kamu eksplor. Selain itu, wisata buatan Tulungagung juga tak kalah serunya.

Buat kamu yang akan atau sedang berlibur di sekitar Tulungagung, berikut beberapa rekomendasi tempat wisata Tulungagung. Jangan lupa aja orang-orang tersayang untuk berlibur di sana, ya!

1. Kampung Susu Dinasty

Sesuai dengan namanya, kampung Dinasty menjadi salah satu kampung di Tulungagung yang memiliki peternakan terbesar.

Peternakan tersebut memiliki banyak sekali susu perah yang juga menjadi mata pencaharian utama warga desa di sana.

Fasilitas yang ada di kawasan peternakan tersebut juga cukup lengkap, yakni seperti mushola, toilet, outbond, dan bahkan petugas di sana juga menyediakan fasilitas berupa kuda yang bisa dinaiki untuk mengelilingi Kampung Susu Dinasty.

2. Pantai Brumbun

Destinasi wisata ini merupakan salah satu tempat wisata Tulungagung yang populer dikalangan wisatawan. Pantai Brumbun menawarkan daya tarik pemandangan alam yang sangat mempesona.

Pantai ini sangat cocok untuk kamu apabila mencari tempat wisata untuk berlibur dan menghilangkan stress. Pantai Brumbun dikelilingi oleh tebing-tebing yang menambah indah pemandangan.

Pantai Brumbun juga memiliki area foto yang kekinian, yaitu area sangkar burung dan dan gardu. Yang tentunya area ini sangat mendukung aktivitas selfie-mu.

Jika ingin berkunjung ke tempat ini, kamu harus menempuh jarak sekitar 35 km atau sekitar 1 jam perjalanan dari pusat Kota Tulungagung.

3. Taman Hutan Kota

Taman Hutan Kota di Tulungagung ini memberikan pemandangan yang sangat asri dan sejuk, karena kawasan ini dipenuhi dengan berbagai macam tumbuhan. Oleh pemerintah daerah kawasan hutan ini dijadikan sebagai kawasan konservasi.

Jika kamu ingin merilekskan tubuh dan pikiran, mengunjungi hutan ini adalah solusi yang sangat tepat. Udara yang ada di hutan ini masih alami dan tidak tercampur oleh polusi.

4. Agrowisata Belimbing

Tempat wisata Tulungagung yang hadirkan spot menarik dengan pusat edukasinya yaitu Agrowisata Belimbing.

Nikmati aktivitas seru ketika mengunjungi objek wisata alam Tulungagung satu ini, seperti petik belimbing.

Para pengunjung juga bisa menikmati belimbing hasil petikan sendiri, rasakan sensasi liburan tak terlupakan ditempat ini.

Obyek wisata alam dengan sajian edukasinya di Tulungagung satu ini selalu ramai akan pengunjung setiap harinya.

Lokasi dari Agrowisata Belimbing Mulyono beralamat di Desa Moyoketen, Kalituri, Waung, Kec. Boyolangu, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur.

5. Pantai Pucang Sawit

Tempat wisata Tulungagung berikutnya yang akan kita bahas adalah Pantai Pucang Sawit. Bagi kamu yang sudah tahu indahnya pantai di Belitung, nah di Pantai Pucang Sawit kamu bisa menemukan pemandangan yang tidak jauh berbeda.

Pantai ini memiliki karakteristik bebatuan pantai yang kecil-kecil dan halus, selain itu karena lokasinya agak tersembunyi masih belum banyak orang yang mengunjungi, hal ini juga menyebabkan lingkungan obyek wisata ini yang sangat terjaga dengan baik.

6. Klenteng Tjoe Tik Kiong

Tidak hanya obyek wisata yang berkonsep alam yang banyak dijumpai di Tulungagung, ada juga wisata religi, dan salah satunya adalah Klenteng Tjoe Tik Kiong.

Tidak hanya masyarakat Tionghoa yang suka datang kesana, wisatawan lain juga banyak yang berkunjung untuk melihat-lihat keindahan klenteng ini.

Klenteng yang berdekatan dengan Hotel Panorama ini juga memiliki pemandangan langsung yang mengarah ke Sungai Ngrowo.

Bangunan tempat peribadatan ini dulunya adalah sebuah pendopo, lalu saat tahun 1865 klenteng dipindahkan ke sebelah utara untuk menempati area yang lebih luas.

7. Tebing Banyu Mulok

Dengan hamparan rumput hijau, kamu bisa menemukan pantai coro dan pantai dadap yang pemandangannya memang luar biasa.

Tebing ini menjadi tempat wisata terbaik untuk mereka yang ingin berlibur dengan pemandangan alam yang indah.

Lokasi tempat wisata Tulungagung tersebut berada di Popoh, Kecamatan Besuki. Ada gelombang laut yang menghempas pada dinding tebing dan menimbulkan adanya efek pelangi yang cantik. Siapapun enggan untuk meninggalkan tempat wisata tersebut.

8. Air Terjun Alas Kandung

Tempat wisata Tulungagung berikutnya merupakan air terjun Alas Kandung. Ada tiga tingkatan dari air terjun ini dengan ketinggian yang cukup bervariasi.

Bahkan, airnya yang jernih dan segar tentu membuat siapa saja jadi tergoda untuk merasakan bagaimana kesejukannya.

Air terjun alas kandung berada di Tanen, Kecamatan Rejotangan. Dengan menikmati keindahan air terjun ini, kamu bisa hunting foto juga untuk menambah koleksi potret liburan kamu.

9. Pantai Kedung Tumpang

Pantai yang satu ini menyimpan sejuta keindahan didalamnya loh. Air laut yang jernih, suasana menenangkan, dan hawa sejuk angin pantai ini pasti bisa mengobati lelahnya menghadapi beban hidup kalian. Apalagi buat kalian yang suka berenang, pantai ini recommended banget untuk dijelajahi guys.

10. Jambooland Waterpark

Jambooland Waterpark merupakan salah satu tempat wisata Tulungagung yang pas untuk kunjungi bersama dengan keluarga karena di sana menawarkan berbagai macam wahana permainan air modern yang sangat menarik.

Tidak hanya itu, walaupun bernama waterpark, objek wisata ini juga memiliki beberapa wahana permainan non air.

Salah satunya adalah wahana permainan roller coaster. Mematok harga yang cukup murah, tempat wisata ini selalu ramai oleh pengunjung baik dari dalam maupun luar negeri.

Nah, itulah tadi beberapa tempat wisata Tulungagung terbaru dan wajib kamu kunjungi saat musim libur tiba. Happy holiday!

Tag : #wisata tulungagung    #tulungagung    #travel    #tempat wisata    #jawa timur   

Baca Juga