Ilustrasi Penembakan (Foto:iStockphoto/sqback)

Terciduk saat Ingin Mencuri, Polisi Tangkap 2 Perampok yang Tembak Warga di Aceh Utara

Ester | Hukum | 17-09-2022

PARBOABOA, Aceh – Kabar terkini terkait penembakan warga Aceh Utara, Jamaluddin, polisi telah menangkap 2 orang yang diduga menjadi tersangka kasus ini.

Kapolres Aceh Utara, AKBP Riza Faisal mengatakan bahwa salah satu dari dugaan tersangka telah mengaku dan salah seorang lagi masih dalam tahap pemeriksaan.

"Sudah ditangkap dua terduga penembakan, seorang pelaku sudah mengakui, namun seorang lainnya masih dalam pemeriksaan," kata Kapolres Aceh Utara AKBP Riza Faisal di Aceh Utara.

Dari hasil pemeriksaan sementara, diketahui motif dari penembakan adalah perampokan, dimana keduanya hendak merampok sebuah rumah.

"Kedua pelaku hendak merampok rumah warga yang baru saja menarik sejumlah uang di bank. Namun, saat hendak beraksi terduga penembakan ini kepergok korban, sehingga menembak korban," ucap Faisal.

Sebelumnya, beredar kabar bahwa insiden penembakan terjadi di Desa Cot Mayang, KECAMATAN Baktiya, Aceh Utara pada Kamis (01/09). Kejadian terjadi saat korban hendak pulang ke rumah selepas bekerja kemudian bertemu dengan pelaku berjumlah dua orang di pinggir jalan.

Disebutkan, korban sempat bertanya tujuan pelaku berada di lokasi. Namun, menurut Kabid Humas Polda Aceh, Kombes Winardy, pelaku mengatakan bahwa rantai sepeda motornya jatuh.

"Setelah jarak 100 meter, korban merasa curiga dan menghampiri kembali pelaku. Tanpa basa basi pelaku langsung melakukan penembakan yang mengenai paha kanan korban," tutur Winardy.

Setelah kejadian, polisi kemudian langsung terjun ke lokasi kejadian. Pelaku diduga menembak korban dengan perlu berkaliber 9 milimeter.

"Tim Gabungan Polres Aceh Utara saat ini masih melakukan penyelidikan untuk mengungkap kasus penembakan tersebut," jelas Winardy.

Tag : #penembakan    #aceh    #hukum    #polisi    #perampokan   

Baca Juga