Terjadinya Longsor di Nias

Terjadinya Longsor di Nias Menyebabkan Seorang Tewas dan 3 Luka-Luka

Sarah | Daerah | 18-12-2021

PARBOABOA, NIAS - Terjadinya longsor di Nias, Sumatera Utara (Sumut) yang mengakibatkan Satu unit rumah warga. Atas peristiwa tersebut  menyebabkan satu orang tewas. Selain itu, tiga korban lainnya mengalami luka-luka, Sabtu (18/12/2021). 

Diketahui, rumah yang diterjang longsor itu berada di Dusun III Desa Hilihao, Kecamatan Gunungsitoli, Kota Gunungsitoli, Kepulauan Nias.

"Bencana longsor tersebut mengakibatkan satu unit rumah semi permanen rusak (tertimbun) dan 1 orang korban meninggal dunia," kata Kasubbag Humas Polres Nias Aiptu Yansen F Hulu.

Korban meninggal dunia bernama Yanudi Ndruru (37) yang sehari-hari bekerja sebagai pencetak batu bata. Sementara korban yang mengalami luka-luka bernama Asali Ndruru alias Ama Novi (33), Nope Zatulo Ndruru (29), dan Mey Kristiani Ndruru (3). Ketiganya mengalami luka lecet pada kaki dan tangan.

"Korban luka-luka ada tiga orang, dibawa ke Puskesmas Kauko Kecamatan Gunung Sitoli untuk mendapatkan perawatan. Sedangkan, korban meninggal dunia dibawa ke RSUD M Thomsen Nias," katanya.

Saat peristiwa tersebut terjadi, korban dan sejumlah anggota keluarga lainnya sedang duduk di dalam rumah milik Asali Ndruru alias Ama Novi. Mereka bercerita sembari menunggu hujan deras reda, agar dapat bekerja lagi di pencetakan batu batu yang berada di sebelah kanan rumah.

 

Tag : #Longsor Nias    #Nias    #Sumut   

Baca Juga