Tim SAR gabungan evakuasi bocah hanyut di Kabupaten Karo. [Dok.Istimewa]

Terseret Arus Sungai, Bocah di Karo Ditemukan Tewas

Sarah | Daerah | 17-01-2022

PARBOABOA, Karo - Seorang bocah perempuan yang dilaporkan hilang akibat terseret arus Sungai Lau Gerbong di Desa Perbesi, Kecamatan Tiga Binanga, Kabupaten Karo, Sumatra Utara (Sumut), berhasil ditemukan pada Senin (17/1/2022).

Korban berhasil ditemukan di hilir sungai berjarak sekitar 25 kilometer (km) dari lokasi dilaporkan hilang. Saat ditemukan, korban sudah dalam keadaan meninggal dunia. Jasad korban ditemukan dengan posisi tersangkut di jaring milik PT. WEP ( Wampu Electrik Power ) yang berada dihilir sungai.

Humas Basarnas Medan, Sariman Sitorus, mengatakan korban berhasil ditemukan dalam pencarian hari ketiga.

"Pencarian hari ini memasuki hari ketiga, di mana selain melakukan penyisiran menggunakan perahu rafting dengan menyisir sepanjang aliran sungai, tim juga melakukan penyisiran melalui scouting darat dan berkoordinasi dengan PT. WEP ( Wampu Electrik Power ) yang berada dihilir sungai. Jam 09.00 tadi kita temukan korban dalam kondisi meninggal dunia," kata Sariman, Senin (17/1/2022). 

Saat ini, jasad korban sudah dievakuasi dan diserahkan kepada pihak keluarga di Desa Perbesi. Selanjutnya korban akan disemayamkan dan dimakamkan. 

"Dengan ditemukannya korban, maka seluruh operasi SAR dihentikan dan kami mengucapkan terima kasih kepada semua yang terlibat," katanya.

Sebelumnya diberitakan, seorang bocah perempuan bernama Piana Harefa hilang terseret arus Sungai Lau Gerbong saat bermain di pinggir sungai bersama rekan-rekanya. Korban diduga terpeleset hingga terjatuh ke sungai dan hilang terbawa arus, pada 13 Januari 2022 lalu. 

Tag : #bocah sd    #tewas tenggelam    #sungai lau gerbong    #kabupaten karo    #daerah   

Baca Juga