Komisi Pemilihan Umum (Dok. MPI)

Tiga Ketua Umum Parpol KIB Kompak Pimpin Pendaftaran di KPU Besok

Juni | Politik | 09-08-2022

PARBOABOA – Tiga ketua umum (ketum) dari partai politik yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) dipastikan akan memimpin proses pendaftaran parpol peserta pemilu 2024 pada Rabu (10/8/2022).

Wakil Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Amanat Nasional (DPP PAN), Viva Yoga Mauladi menjelaskan bahwa ketua umum dari partai Golkar, PPP, dan Partai Amanat Nasional (PAN) akan hadir langsung mendaftarkan partainya masing-masing ke KPU RI.

“Bang Zulkifli Hasan, Pak Airlangga Hartarto, dan Bang Suharso Munoarfa akan hadir langsung mendaftarkan partainya masing-masing ke KPU RI, kita Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) kompak daftar bareng ke KPU,” katanya kepada wartawan, Selasa (9/8/2022).

Yoga menjelaskan, KIB hadir secara bersamaan karena ingin menunjukkan kekompakannya. Kekompakan itu dipastikan tak hanya terkait dengan kontestasi Pemilu 2024.

"Kami ingin menunjukkan kepada masyarakat Indonesia bahwa koalisi di KIB adalah koalisi sepenuh hati, kompak, solid. Bukan hanya untuk Pilpres 2024, tetapi akan berlanjut sampai di pilkada bulan November 2024,” ujarnya.

Ia juga menjelaskan, momen pendfatran besok rencananya akan diramaikan dengan pawai kesenian. Tak hanya itu, akan ada berbagai hiburan yang akan ditunjukkan dalam pawai nanti.

Ada arak-arakan, pawai untuk memeriahkan acara pendaftaran KIB ke KPU RI. Misalnya ada musik dari Pasha Ungu dan artis ibu kota, marching band, tarian nusantara, dan hiburan lain,” pungkasnya.

Tag : #pemilu 2024    #KPU    #politik    #Koalisi Indonesia Bersatu    #pendaftraan pemilu 2024    #partai politik   

Baca Juga