Ilustrasi gorong-gorong.

Tiga orang tewas keracunan gorong-gorong di Tangerang

Maraden | Daerah | 07-10-2021

PARBOABOA, Tangerang – Tiga orang tewas setelah terjerumus kedalam gorong-gorong air di Kota Tangerang, Kamis 7 Oktober 2021 sekitar pukul 13.00 WIB.

Dua dari tiga korban tewas merupakan pekerja kabel fiber optik yang sedang bekerja melakukan perbaikan, sedangkan seorang lainnya adalah warga sekitar. Ketiganya diduga mengirup gas beracun dari uap air comberan yang lama tidak dibuka di jalan Perumahan Taman Royal Cipondoh, Kota Tangerang.

Kapolsek Cipondoh Komisaris Ubaidillah menyebutkan dari keterangan pihak kelurahan setempat bahwa gorong-gorong tersebut memang lama dibiarakan tertutup dan tidak dibuka.

“Kemungkinan ada gas yang diakibatkan dari air got yang menguap karen lama tidak dibuka,” kata Ubaidillah

Kompol Ubaidillah memaparkan, keterangan yang didapatkan kepolisian mengatakan siang itu korban sedang mengecek pipa fiber optik milik salah satu perusahaan telekomunikasi. Mereka memeriksa lubang instalansi kabel optik yang terletak didalam saluran gorong-gorong air.

Awalnya satu orang pekerja mengangkat tutup gorong-gorong yang di dalamnya ada instalasi kabel optik itu. Saat dibuka, pekerja itu langsung sesak nafas dan terpeleset jatuh ke dalam gorong-gorong berisi air bewarna hitam pekat.

Seorang pekerja lainnya lalu mencoba menolong rekannya, namun jatuh pingsan dan ikut terjebak di dalam lubang gorong-gorong itu setelah sempatt berteriak minta tolong.

Kemudian seorang warga yang berprofesi sebagai tukang galon air minum, yang kebetulan melinttas di sekitar tempat kejadian datang  hendak menolong, namun pria itu juga jatuh ke dalam lubang yang sama.

Beruntung warga lain yang mencoba menolong tidak bernasib serupa. Hingga petugas yang datang kemudian mengeluarkan ketiga korban dari dalam gorong-gorong. Kemudian ketiga korban meninggal dievakuasi kerumah sakit terdekat.

Tag : #daerah    #keracunan gas    #pekerja fiber optik tewas    #tangerang banten   

Baca Juga