Kebakaran tiga unit rumah di Kecamatan Rantau Utara Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera-Utara.

Tiga Rumah Terbakar Sehari Sebelum Idul Adha

maraden | Daerah | 20-07-2021

PARBOABOA, Labuhanbatu Sebanyak tiga unit rumah penduduk dilahap si jago merah di Kabupaten Labuhan Batu, Sumatera-Utara.

Peristiwa itu terjadi selang sehari sebelum Hari Raya Idul Adha 1442 H, yaitu Senin (19/7) sekitar pukul 15.30 WIB.

Kebakaran tersebut terjadi di Jalan Urip Kelurahan Binaraga, Kecamatan Rantau Utara, Kabupaten Labuhanbatu Sumatera-Utara.

Tiga unit rumah yang terbakar diketahui milik Irwan (33), milik Gunawan Rusli (56) dan milik Rumondang Napitupulu (60).

Menurut salah seorang warga, Thomas (19), pada siang menjelang sore itu ketika ia sedang bekerja di penyewaan playstation, lalu ia melihat adanya kobaran api dari salah satu atap rumah.

Thomas menduga kebakaran karena hubungan arus pendek listrik atau korslet. Ia pun langsung berlari keluar meminta pertolongan kepada warga.

Kemudian warga yang mendengar kabar kebakaran mencoba memadamkan api dengan peralatan seadanya.

Limabelas menit kemudian mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi. Petugas Damkar kemudian berusaha memadamkan api, dibantu warga setempat menggunakan air seadanya.

Satu unit mobil Water Canon milik Polres Labuhanbatu juga tiba di lokasi yang kemudian bersama unit pemadam milik Damkar turut membantu memadamkan api. Api kemudian berhasil dipadamkan pada pukul 17.40.

Kapolres Labuhanbatu AKBP Deni Kurniawan melalui Kasat Reskrim AKP Parikesit, membenarkan peristiwa itu.

Kita masih melakukan penyelidikan yang mendalam untuk mencari sebab terjadinya kebakaran tersebut. Tidak ada korban Jiwa, sedangkan taksiran kerugian materil sebesar 600 juta rupiah, terangnya.

Dikatakan Parikesit, pihaknya juga telah mengamankan sejumlah barang bukti, antara lain 3 potong kayu broti dan beberapa buah ember plastik.

Tag : #kebakaran    #daerah   

Baca Juga