Sirkuit Formula E (dok Antara Foto/Muhammad Adimaja)

Tiket Formula E Jakarta 2022 Mulai Dijual 1 Mei, Berikut Kisaran Harganya

Rini | Olahraga | 27-04-2022

PARBOABOA, Jakarta - Pelaksanaan balapan Jakarta E-Prix atau yang lebih dikenal sebagai Formula E akan digelar di Jakarta International e-Prix Circuit mulai 4 Juni mendatang. Formula E Jakarta ini akan menjadi seri kesembilan dari musim 2021/2022.

Mengingat tanggal balapan yang semakin dekat, pihak Jak Pro selaku panitia penyelenggara balapan mengumumkan akan melakukan penjualan tiket acara mulai 1 Mei mendatang.

Chairman Organizing Comittee Jakarta E Prix Ahmad Sahroni mengatakan, tiket balapan ini dapat dibeli secara daring melalui laman jakartaeprix.goersapp.com. Ada beberapa tipe tiket yang dapat dibeli penonton Formula E ini, mulai dari yang termurah Rp 250 ribu hingga termahal Rp 10 juta.

Untuk penonton pemilik tiket termurah, nantinya dapat menikmati balapan dari luar area sirkuit, tepatnya di bagian Ancol Barat. Penonton bisa menonton dengan layar lebar yang disediakan dan juga bisa menikmati fasilitas Ancol seperti Dunia Fantasi. Terdapat tiga area yaitu Electric Stage di Taman Dufan, Pantai Festival dan Taman Lumba-Lumba.

Sedangkan untuk tiket dengan harga Rp 450 ribu sudah mendapat akses di bagian dalam sirkuit tepatnya di Circuit Festival. Kemudian penonton yang membeli tiket seharga Rp 750 ribu akan mendapat tempat di Grand Stand.

Sedangkan untuk tiket VIP dan VVIP dibandrol mulai dari harga Rp 2 juta untuk Ombak Laut Suit, hingga yang termahal RP 10 juta di Zero Emission Stage.

Sebagai informasi, penyelenggaraan Formula E Jakarta akan diselenggarakan pada 4 Juni 2022 yang juga merupakan rangkaian acara Hari Ulang Tahun Ke-474 DKI Jakarta.

Penyelenggaraan acara ini sempat menuai pro dan kontra, karena acara ini dianggap sebagai ajang menghambur-hamburkan uang. Namun Pemprov DKI Jakarta tetap melaksanakan acara ini, bahkan pembangunan sirkuit Formula E Jakarta sepanjang 2,4 kilometer di Ancol juga sudah rampung.

Selain pelaksanaan Formula E ini, para penonton juga akan dihibur dengan konser musik yang dimeriahkan sejumlah musisi Tanah Air.

Daftar Harga Tiket Formula E Jakarta

- Ancol Festival Rp 250 ribu

- Circuit Festival Rp 450 ribu

- Grandstand Rp 750 ribu

- Ombak Laut Suite Rp 2 juta

- Jimbaran Suite Rp 3 juta

- Segarra Suite Rp 3juta

- Deluxe Suite Rp 7,5 juta

- Royal Suite Rp 10 juta.

Berminat untuk membeli tiket Formula E ini?

Tag : #formula e    #jakarta eprix    #olahraga    #tiket formula e    #jadwal formula e    #formula e jakarta   

Baca Juga