TikTok Now

TikTok Now Hadir di Indonesia, Apa Itu?

Wanovy | Teknologi | 23-09-2022

PARBOABOA - TikTok resmi mengumumkan aplikasi terbarunya di Indonesia, bertajuk TikTok Now. TikTok menyebut aplikasi ini dihadirkan sebagai cara baru untuk menghibur sekaligus menghubungkan sesama komunitas di TikTok.

Dalam TikTok Now, pengguna juga akan menerima permintaan harian untuk merekam video berdurasi 10 detik atau permintaan mengunggah foto.

Selain itu, pengguna juga dapat menggunakan kamera depan dan kamera belakang dari perangkat yang digunakan.

Namun, TikTok menjelaskan bahwa konten di TikTok Now hanya dapat diambil sebanyak satu kali dalam sehari, meski pengguna dapat menghapus konten yang telah diunggah dan membuat ulang satu konten baru.

Di TikTok Now, sang kreator akan menjadi pemegang kendali untuk memutuskan siapa yang dapat melihat atau terlibat dengan konten mereka. Mereka juga dapat memblokir orang lain dan memilih komentar mana saja yang muncul pada konten mereka.

Jika ditemukan perilaku yang melanggar Panduan Komunitas TikTok, kreator dapat melaporkannya untuk ditinjau kembali lebih lanjut. TikTok Now sendiri akan mulai diluncurkan untuk pengguna di seluruh dunia dalam beberapa minggu mendatang.

Layaknya TikTok, bila pengguna berusia di bawah 16 tahun membuat akun TikTok Now, maka akan diatur menjadi akun private secara default.

Selain itu, pengguna yang berusia di bawah 18 tahun dipastikan tidak akan dapat membagikan konten mereka di laman Explore.

Serta pengguna berusia antara 13 dan 15 tahun akan hanya bisa memiliki opsi komentar 'Hanya untuk Teman', dengan tujuan untuk membantu melindungi mereka dari interaksi yang tidak diinginkan.

Sementara untuk pengguna yang berusia 18 tahun ke atas, akan memiliki berbagai setelan tambahan.

Yaitu selain berbagi dengan sesama teman, mereka juga dapat memilih untuk membagikan postingan mereka dengan komunitas TikTok Now yang lebih luas berdasarkan pengaturan privasi yang telah mereka pilih.

Bila ingin mengubah pengaturan privasi tersebut, pengguna bisa mengetuk opsi 'Teman Dapat Melihat' di layar Post, lalu pilih siapa yang ingin diberikan izin untuk melihat unggahan.

Kini TikTok Now dapat diunduh lewat Play Store di Android serta App Store di iPhone.

Tag : #tiktok now    #tiktok    #teknologi    #apps    #konten kreator   

Baca Juga